Arti Mimpi

13 Arti Mimpi Naik Kuda Lengkap Dengan Maknanya

Arti Mimpi Naik Kuda — detiklife.com. Kemunculan hewan di dalam mimpi ternyata memiliki makna dan pertanda tersendiri. Meski tak semua orang bisa mempercayainya tetapi ternyata ada tafsir mimpi dan juga primbon jawa yang bisa membaca dibalik mimpi tersebut. Seperti ketika anda bermimpi naik kuda, ada sesuatu yang bisa diartikan dari mimpi ini. Arti mimpi naik kuda bisa memberi pertanda atau firasat mengenai suatu hal. Baik itu sebuah tanda kebaikan atau terjadinya masalah dalam kehidupan.

Meski begitu, percaya tidaknya terhadap tafsir ini tentu kembali pada kepercayaan masing-masing orang. Mereka juga bisa mengartikan mimpi tersebut sebagai sebuah peringatan atau firasat yang akan terjadi dalam hidup. Namun ada juga yang menganggapnya hanya sebagai bunga tidur. Apapun yang anda yakini, bermimpi naik kuda pertanda baik atau buruk harus tetap menjadikan kita berkhusnudzon dan dekat kepada Sang Pencipta.

Arti Mimpi Naik Kuda

Makna dan Arti Mimpi Naik Kuda

1. Mimpi Menunggang Kuda

Bermimpi tentang hewan seringkali dikaitkan dengan pertanda buruk. Tetapi benarkah demikian adanya? Arti mimpi menunggang kuda nyatanya pertanda yang baik karena memang dari primbon jawa disebut apabila seseorang mengalami mimpi ini maka artinya anda akan berhasil dalam mengejar sebuah tujuan. Tentu hal ini dirasa menjadi sebuah firasat yang baik namun jangan lupa untuk tetap berdoa agar usaha yang anda lakukan selama ini tidaklah sia-sia.

2. Mimpi Menaiki Kuda Beban

Arti mimpi menaiki kuda berikutnya adalah pertanda yang kurang baik. tepatnya untuk ada yang bermimpi menaiki kuda beban. Primbon jawa menyebutkan jika seseorang mengalami mimpi menaiki kuda beban tersebut artinya anda akan jatuh sakit. Tetapi sekali lagi yang perlu anda ingat adalah hal ini merupakan tafsir saja. Maka untuk percaya tidaknya tergantung masing-masing orang.

3. Mimpi Menaiki Kuda Putih di Alam Bebas

Kuda putih seringkali kita dengar di dongeng-dongeng semasa kecil. Bahkan anak perempuan sering bermimpi datangnya pangeran berkuda putih. Bukan tanpa alasan tetapi kuda putih memang terlihat begitu cantik. Lantas apa arti mimpi naik kuda putih di alam bebas? Ternyata mimpi ini memiliki makna seseorang yang akan mendapatkan kebahagiaan. Apabila hal ini terjadi pada anda jangan lupa untuk tetap bersyukur kepada Allah. Sebab semua kebahagiaan datangnya adalah dari Sang Maha Kuasa.

4. Mimpi Naik Kuda Putih di dalam Rumah

Masih seputar mimpi naik kuda, kali ini mimpi yang menunjukkan kondisi anda naik kuda putih tetapi di dalam rumah. Tentu hal yang sangat langka dan tidak mungkin jika ada di kondisi nyata. Arti dari mimpi ini adalah ia akan memiliki anak-anak yang bijaksana. Namun untuk hal ini yang benar terjadi tetaplah kuasa dari Allah. Berdoalah selalu agar memiliki anak-anak yang baik dan bijaksana.

5. Mimpi Naik Kuda Merah di dalam Rumah

Jenis kuda memang terdiri dari beberapa. Ada kuda hitam, kuda putih bahkan kuda merah. Jika anda bermimpi tentang kuda merah, ada tafsir yang bisa anda percayai atau tidak. Arti mimpi naik kuda merah di dalam rumah menunjukkan bahwa yang mengalaminya akan mendapat hasil yang cukup baik. Tentu hal ini sesuatu yang disemogakan.

6. Mimpi Naik Kuda Berbaju Besi

Ada sebuah tafsir dari primbon jawa yang menyatakan bahwa jika anda mimpi naik kuda berbaju besi maka artinya yaitu anda akan terhindar dari sebuah malapetaka. Namun untuk bisa mendapatkan perlindungan semacam itu tentu yang dibutuhkan adalah berdoa selalu kepada Allah. Berdoa meminta perlindunganNya dari segala marabahaya dan malapetaka yang ada.

7. Mimpi Naik Kuda dan Pergi

Bermimpi naik kuda dan bermimpi naik kuda kemudian pergi adalah dua hal yang berbeda. Apabila anda bermimpi tentang hal demikian, maka artinya adalah anda akan mendapat sebuah kekuasaan dan jabatan dalam waktu dekat. Namun perlu diingat bahwa keberhasilan ini adalah buah dari usaha yang selama ini anda lakukan.

8. Mimpi Naik Kuda Coklat

Arti mimpi berikutnya adalah naik kuda coklat. Dari mimi ini, arti yang bisa anda tangkap adalah hidup yang kurang menentu. Dari sinilah disebutkan bahwa anda tak terlalu menonjolkan diri dalam sikap dan juga tingkah laku. Bermimpi naik kuda coklat dan artinya ini merupakan salah satu tafsir yang dilihat dari primbon jawa.

9. Mimpi Naik Kuda Menurut Islam

Kuda di dalam ta’birnya merupakan martabat dari seorang laki-laki. Kejayaannya, kekuasaannya dan juga kemuliaannya. Apabila anda bermimpi bahwa kuda bertambah maka dari ta’bir yang ada dijelaskan adanya martabat yang juga bertambah. Arti mimpi naik kuda dan pergi sebentar dengannya sementara kuda menggunakan pakaian lengkap memiliki arti bahwa ia akan memeroleh sebuah kekuasaan.

10. Mimpi Naik Kuda Ekor Putus

Menaiki kuda dengan ekor putus adalah salah satu firasat. Tafsir daari mimpi ini adalah pengikut anda akan berkurang secara siginifikan. Misalnya saja jika anda seorang guru silat maka murid menjadi berkurang karena adanya suatu pengaruh. Hal ini yang tak diketahui karena apa bisa anda cari tahu.

11. Mimpi Membonceng Orang Naik Kuda

Mimpi ini mungkin berbeda. Tetapi masih dalam satu tema yakni tentang kuda yang terlihat di mimpi anda. Mereka yang bermimpi membonceng orang naik kuda memiliki arti bahwa sebentar lagi akan ada kabar gembira. Tak lain adalah akrena kerja keras dan juga usahanya selama ini sudah membuahkan hasil. Hal ini tentu membut cita-cita yang selama ini anda inginkan bisa terwujud.

12. Mimpi Naik Kuda Tetapi Tidak Berjalan

Naik kuda tetapi tidak berjalan memiliki arti yang juga berbeda. Arti dari mimpi ini jika ditafsirkan dari primbon jawa adalah anda akan mendapatkan keberhasilan. Suatu kesuksesan atau keberhasilan yang berhasil dan dicita-citakan selama ini. Kerja keras akan membuahkan hasil.

13. Mimpi Kuda Mogok

Berlainan dengan mimpi sebelumnya, arti mimpi kuda mogok adalah sebagai isyarat kurang bagus. Nenek moyang meyakini jika apa yang anda kerjakan sekarang akan memiliki hasil yang mencemaskan. Tetapi sekali lagi bahwa ini hanyalah tafisr yang bisa anda percaya ataupun tidak.

Secara garis besar memang mimpi adalah refleksi dari keinginan dan juga kekhawatiran anda dalam kehidupan. Jika memang anda memiliki kontrol saat menaiki beberapa benda maka anda menginginkan sebuah kontrol penuh dalam kehidupan anda sendiri.

Ada juga arti yang menyebutkan jika anda bermimpi berbicara dengan kuda maka hal ini menandakan pengetahuan dan juga ilmu yang lebih tinggi. Mimpi bagi sebagian orang hanya sebuah bunga tidur. Tetapi untuk orang lain juga ada yang percaya bahwa mimpi tersebut adalah firasat atau pertanda dalam hidupnya. Apapun yang anda yakini semoga tafsir dan arti mimpi naik kuda ini memberi anda manfaat.

To top