Arti Mimpi

11 Arti Mimpi Naik Bus Dengan Ulasan Terlengkap

Arti Mimpi Naik Bus — detiklife.com. Indonesia terdiri dari berbagai suku, budaya, agama, rasa dan bahasa. Apalagi untuk masyarakat Jawa, mereka kental dengan apa yang dipercayainya dan turunan dari nenek moyang. Seperti misalnya tentang sebuah mimpi yang memiliki arti dan makna tersendiri. Setiap mimpi diyakini memiliki makna dibaliknya. Kali ini mengenai arti mimpi naik bus yang diketahui bisa menjadi pertanda baik ataupun buruk.

Menaiki kendaraan umum seperti bus mungkin terdengar biasa. Tetapi jika anda bermimpi naik bus dengan teman, naik bus salah jurusan hingga naik bus pada malam hari, kondisi ini menunjukkan arti yang berbeda-beda. Berikut merupakan berbagai makna dan arti dari mimpi yang anda alami.

Arti Mimpi Naik Bus

Makna dan Arti Mimpi Naik Bus

1. Mimpi Naik Bus Besar

Bus merupakan transportasi umum yang seringkali dipilih untuk perjalanan jarak jauh. Mengantarkan kita untuk sampai di tempat tujuan. Tetapi benarkah demikian? Mimpi yang pertama adalah naik bus besar. Arti mimpi naik bus besar adalah gambaran tentang angan-angan atau suatu langkah yang anda pikirkan selama ini. Terutama tentang kehidupan anda. Hal ini harusnya menjadikan kita lebih berani mengambil keputusan dan segera melakukan niat baik tersebut.

2. Mimpi Akan Naik Bus

Bermimpi akan naik bus dan mimpi naik bus tentu dua hal yang berbeda. Mimpi naik bus adalah ketika anda sudah berada di dalam bus. Tetapi akan naik bus bisa jadi anda bermimpi berada di terminal atau sedang menunggu di halte bus. Mimpi akan naik bus ini memiliki arti bahwa anda akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dalam waktu dekat. Persiapkan diri, baik mental dan kesehatan, jangan lupa berdoa agar bisa selamat sampai tujuan hingga kembali pulang ke rumah.

Baca Juga: Mimpi Naik Mobil dan Tafsirnya

3. Mimpi Naik Bus dan Membawa Koper

Persiapan untuk bepergian salah satunya adalah kebutuhan dasar seperti baju, celana, tas dan lain sebagainya. Kebutuhan ini akan dipacking dalam satu tempat yakni koper. Karena menggunakan koper besar tentu lebih baik daripada menggunakan tas ransel yang hanya muat beberapa saja. Lalu apa jadinya jika bermimpi membawa koper besar dan naik bus? Arti dari mimpi ini adalah pertanda buruk. Artinya bisa jadi si pemimpi ini akan pergi untuk waktu yang lama atau meninggal. Namun hal ini sekali lagi hanya sebuah tafsir.

4. Mimpi Naik Bus dengan Orang yang Sudah Meninggal

Mimpi naik bus mungkin terdengar menyenangkan tetapi apa jadinya jika yang muncul di dalam mimpi anda adalah naik bus bersama orang yang telah meninggal? Arti dari mimpi ini adalah pertanda buruk. Si pemimpi akan mengalami sakit keras atau kematian. Pada kepercayaan tertentu, transportasi bus dan juga keadiran orang yang sudah meninggal diibaratkan sebagai lambang dari keranda mayat. Namun, kematian memang hanya Allah yang mengetahui.

5. Mimpi Naik Bus Tingkat

Arti mimpi naik bus berikutnya adalah naik bus tingkat. Hal ini bisa menjadi pertanda yang baik. artinya adalah akan ada perubahan ke arah yang lebih baik dalam hal pekerjaan dan juga pangkat. Namun hal ini sangat bergantung pada kondisi dan situasi di dalam mimpi anda. Keberhasilan yang datang semata karena kerja keras dan doa. Bukan datang begitu saja tanpa adanya usaha.

6. Mimpi Naik Bus Kencang

Salah satu yang seringkali dikeluhkan oleh para penumpang bus adalah kondisi sopir yang mengendarai bus dengan kencang. Tentu hal ini membahayakan penumpang dan orang lain. Tetapi bermimpi naik bus kencang ternyata memiliki arti lain. Arti mimpi naik bus kencang ini adalah proses yang cepat dan anda alami dalam hal pencapaian akan suatu hal. Bisa berupa sebuah kebaikan atau keburukan.

7. Mimpi Naik Bus Rombongan atau dengan Keluarga

Arti mimpi naik bus dengan keluarga atau rombongan adalah sebuah firasat bahwa ia akan mendapat kebahagiaan yang tidak diduga sebelumnya. Misalnya saja seperti ketika anda sedang jauh dengan keluarga maka dalam waktu dekat, anda bisa berkumpul dan juga bercanda ria dengan orang-orang yang anda sayangi. Naik bus rombongan diibaratkan sebagai waktu berkumpulnya anda dengan orang-orang tersayang.

8. Mimpi Naik Bus Tetapi Kecelakaan

Semua transportasi yang digunakan dengan tidak hati-hati tentu saja berpotensi kecelakaan. Apabila hal ini juga terjadi pada mimpi anda yakni bermimpi naik bus tetapi kecelakaan maka ada makna dan tafsir dibalik mimpi tersebut. artinya adalah anda akan mengalami masa penurunan dari segi finansial. Tentu melihat adanya arti demikian harusnya bisa lebih hemat dan berhati-hati dalam menggunakan uang. Terutama anda yang sedang menjalani sebuah rumah tangga akan banyak kebutuhan nantinya.

9. Mimpi Naik Bis untuk Laki Laki Single

Tidak hanya tentang naik bis dengan seseorang atau dengan kondisi ngebut. Ternyata mimpi naik bus saja memiliki arti yang khusus apabila hal tersebut dimimpikan oleh laki laki ataupun perempuan. Kali ini untuk laki laki single, arti mimpi naik bus adalah anda akan diberikan tanggung jawab yang cukup berat dalam kehidupan. Tetapi sebagai seorang laki laki memang sudah sewajarnya untuk memikul tanggung jawab. Dari hal ini hal utama yang dipersiapkan adalah rasa percaya diri bahwa mampu memegang amanah tersebut, senantiasa berdoa kepada Allah.

10. Mimpi Naik Bus untuk Wanita Single

Apabila seorang perempuan yang belum menikah bermimpi naik bus maka artinya adalah anda akan mengalami hal yang tidak terduga. Tetapi seperti yang juga sudah disebutkan bahwa mimpi naik bus ini memiliki arti dan tafsir yang dipercaya menurut masing-masing orang. Sehingga tak ada kewajiban untuk percaya seratus persen pada hal tersebut.

11. Mimpi Naik Bus untuk Wanita Berumah Tangga

Apabila ada seorang wanita yang sudah menikah mengalami mimpi naik bus, arti dan makna dari mimpi ini adalah apa yang anda mimpikan atau anda rencanakan dari dulu bisa menjadi sebuah pelindung untuk anda saat ini.

Sementara jika mimpi ini dialami oleh remaja perempuan maka artinya adalah harus introspeksi diri dan juga menyadari apa yang selama ini telah diperbuat mimpi tentang naik bus ini menceritakan soal orang-orang yang tersakiti. Jika dimimpikan seorang lelaki remaja berarti ia merasa asing dengan rumahnya sendiri.

Ada seorang psikolog mutakhir yang bernama Sigmund Freud. Dia memandang mimpi adalah sebuah tulisan yang merupakan tanda dan menunjukkan pada sesuatu yang berbeda dengan tanda itu sendiri. Pikiran-pikiran mimpi dan isi mimpi adalah dua uraian tentang peristiwa yang sama dalam dua bahasa yang berbeda. Isi mimpi ini seperti sebuah pikiran mimpi dan ada makna di dalamnya. Sehingga arti mimpi naik bus pun juga merupakan potret dari apa yang ada di alam bawah sadar kita.

To top