Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

20 Nama Bayi Perempuan Awalan N Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Awalan N — namaperempuan.com. Kehadiran anak dalam sebuah keluarga adalah pelengkap yang berharga. Apalagi jika sekarang anda sedang mengandung anak pertama. Tentu ada rasa bahagia luar biasa, tak peduli perempuan atau laki-laki harapan orang tua pasti si kecil bisa lahir selamat dan sehat. Namun, tak sedikit pula yang menginginkan anak pertama perempuan. Jika demikian, yuk cari nama bayi perempuan awalan N untuk persiapan memberi nama terbaik ketika si kecil lahir nanti.

Mengapa awalan N? Karena orang tua ingin memberi nama terbaik bagi anaknya, tak jarang pula yang mempertimbangkan nama dengan awalan tertentu. Alasannya bisa karena rangkaiannya yang bagus, bisa juga karena alasan tertentu lainnya. Berikut ini rekomendasi nama dengan awalan N untuk anak perempuan anda.

Nama Bayi Perempuan Awalan N

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Awalan N

1. Nabilah Aisyah Bella

Nama Nabilah memang populer sebagai nama awalan N yang indah. Arti dari nama ini adalah cerdik. Aisyah merupakan nama dari istri Nabi. Sementara nama Bella berarti cantik. Jika dirangkai, nama Nabilah Aisyah Bella memiliki arti istri nabi yang cerdik dan begitu cantik.

2. Nada Razani

Nama singkat ini memiliki arti yang indah. Nada berarti kemurahan hati atau kedermawanan. Bisa juga berarti embun yang berasal dari bahasa Arab. Sementara nama Razani atau Razan memiliki arti keseimbangan perasaan atau kehormatan. Nada Razani bisa menjadi rangkaian nama cantik untuk putri anda.

3. Nadia Azzahra Fauzi

Nadia berarti pertama atau permulaan. Azzahra artinya luar biasa dan cerdas sementara nama Fauzi berarti kejayaanku. Rangkaian nama Nadia Azzahra Fauzi ini berarti anak perempuan pertama yang memiliki kejayaan dan cerdas luar biasa. Anda bisa memberinya nama panggilan Nadia atau Zahra.

4. Nadimah Anisah

Rangkaian nama Nadimah Anisah ini memiliki arti wanita yang menjadi teman akrab dan ramah dalam pergaulan. Nadimah berarti teman akrab atau dekat. Sementara nama Anisah artina ramah dalam pergaulan. Anda bisa memanggilnya menggunakan nama Nadimah atau Anisah.

5. Nadine Azizah

Nadine memiliki arti harapan sementara Azizah berarti yang mulia. Jika nama ini dirangkai menjadi Nadine Azizah, artinya adalah harapan yang mulia. Anda bisa memberinya nama panggilan Nadine atau Azizah sekalipun.

6. Nadira Ainiyah

Nadira memiliki arti satu-satunya dan berasal dari bahasa Arab. Ainiyah berarti tak berubah. Rangkaian nama Nadira Ainiyah memiliki arti satu-satunya yang tak berubah. Dari nama singkat ini anda bisa memberinya nama panggilan Nadira ataupun Ainiyah.

7. Nadya Alyssa Azzahra

Jika ingin memberi si kecil nama cantik yang berawalan N, nama Nadya bisa menjadi salah satu pilihan tepat, lho! Nadya berarti yang penuh harapan. Ada juga nama Nadine, Nadja, Naadiya dan Nadie yang merupakan akar sama dari nama Nadya. Sementara Alyssa berarti bangsawan yang tercantik dan penuh dengan kebenaran. Azzahra artinya luar biasa dan cerdas.

8. Nafi’ah Ulumuha

Nafi’ah disini berarti bermanfaat atau berguna. Sementara nama Ulumuha artinya ilmu pengetahuannya. Jika dirangkai menjadi Nafi’ah Ulumuha maka artinya adalah wanita yang memiliki ilmu pengetahuan bermanfaat untuk banyak orang.

9. Nafsiyah Salimah

Nama Nafsiyah berarti jiwa. Salimah artinya adalah selamat dan damai. Apabila dirangkai menjadi Nafsiyah Salimah, nama ini memiliki arti wanita yang memiliki jiwa damai. Nafsiyah bisa menjadi nama panggilan dari rangkaian ini. Anda juga bisa merangkainya menjadi nama bayi perempuan awalan N, Nafsiyah Raniah yang berarti perempuan yang bagaikan bunga matahari dan berjiwa indah.

10. Na’ifah Majidah

Nama Naifah memiliki arti kedudukan tinggi. Sementara nama Majidah berarti mulia. Rangkaian Na’ifah Majidah memiliki arti wanita yang berkedudukan tinggi dan begitu mulia. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Na’ifah.

11. Nailah Adilah

Nama Nailah berarti suka memberi. Sementara nama Adilah berarti adil. Arti dari nama lengkap ini adalah adil dan suka memberi. Anda bisa memberinya nama panggilan Nailah atau Dila. Bisa juga menggunakan rangkaian nama Nailah Ansaria yang berarti wanita penolong yang suka memberi. Nama Nailah berarti suka memberi dan Ansaria berarti penolong. Anda bisa memberinya rangkaian nama lain juga seperti Nailah Nihal yang berarti wanita yang suka memberi minuman segar.

12. Najah Asy’abiyah

Arti dari nama lengkap ini adalah wanita yang menjadi simbol kesuksesan bangsa. Sementara nama Najah sendiri berarti kesuksesan atau keselamatan. Nama Asy’abiyah berarti bangsa. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti wanita yang menjadi simbol dari kesuksesan bangsa.

13. Najibah Raniah

Nama Najibah berarti mulia dan bernilai utama. Sementara nama Raniah artinya adalah mempesona. Najibah Raniah ini berarti wanita mulia yang mempesona. Anda bisa menggunakan nama Raniah sebagai nama panggilannya.

14. Najma Rodhya Islami

Nama Najma berarti bintang, Rodhya berarti ikhlas dan Islami artinya selamat. Rangkaian nama Najma Rodhya Islami ini berarti perempuan laksana bintang, penuh keikhlasan dan keselamatan. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Najma atau Rodhya.

15. Nasyitha Naura Krasiva

Nama Nasyitha terdengar sebagai nama yang indah untuk seorang perempuan. Ada juga nama Naura yang berarti bunga. Sementara nama Krasiva artinya adalah cantik. Rangkaian nama ini memiliki arti anak perempuan yang aktif, giat dan rajin. Ia cantik seperti bunga.

16. Naura Cahyaningsih

Nama Naura bisa anda rangkai dengan nama Cahyaningsih. Nama Naura ini memiliki arti bunga. Sementara nama Cahyaningsih berarti cinta karena cahaya yang cemerlang. Jika dirangkai, artinya adalah bunga cinta karena cahaya yang cemerlang.

17. Nawad Khairiyah

Nawad juga menjadi nama bayi perempuan awalan N yang berarti awal mula sesuatu. Sementara nama Khairiyah berarti kebaikan. Rangkaian nama ini memiliki arti wanita yang mengawali sesuatu dengan sebuah kebaikan.

18. Nawal Najdah

Jika anda ingin memberinya nama Nawal, anda bisa merangkainya dengan nama Najdah juga. Nawal Najdah ini memiliki arti wanita yang memperoleh sesuatu dengan bantuan. Nama Nawal berart memperoleh sesuatu. Sementara nama Najdah berarti bantuan atau pertolongan.

19. Nazhihah Salimah

Nama Nazhihah ini memiliki arti bersih dari noda. Sementara nama Salimah artinya adalah selamat atau damai. Rangkaian nama Nazhihah Salimah ini memiliki arti wanita yang selamat dan bersih dari noda keburukan. Anda bisa memberinya nama panggilan Nazhihah.

20. Nibras Masyriqiyah

Nama Nibras berarti pemberani dan ujung tombak pelita. Sementara nama Masyriqiyah artinya timur. Rangkaian nama Nibras masyriqiyah ini berarti wanita pemberani dari timur. Anda bisa memberinya nama panggilan Nibras.

Dari banyaknya referensi nama bayi perempuan awalan N ini, manakah yang paling anda suka? Temukan nama terbaik untuk putri anda. Karena nama tak hanya sekadar kata tetapi juga menjadi doa di sepanjang hayatnya. Nama yang dipilih orang tua untuk anaknya.

To top