Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

25+ Nama Bayi Perempuan Awalan F Bernuansa Islami Dan Modern

Nama Bayi Perempuan Awalan F — namaperempuan.com. Apa yang anda pertimbangkan saat memilih nama untuk si kecil? Bisa jadi nama yang anda berikan berarti buruk jika tak dicari tahu. Tentu orang tua menginginkan nama paling indah dan berarti baik untuk anaknya. Pertimbangan dalam merangkai nama cukup penting, lho! Apalagi nama ini akan digunakan sampai ia dewasa kelak. Sempat terpikir nama bayi perempuan awalan F?

Nama dengan awalan tertentu memang unik. Seperti rangkaian 3 kata dengan awalan sama, Farah Fairuz Fiolina. Rangkaian nama ini terdengar anggun untuk seorang anak perempuan. Anda bisa memberinya nama panggilan Farah ataupun Fio. Berikut ini ragam nama dengan awalan F yang bisa anda gunakan.

Nama Bayi Perempuan Huruf F

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Awalan F

1. Fadhila Kabsya Munirah

Nama Fadhila memiliki arti utama atau unggul. Nama Kabsya berarti pemimpin dan Munirah artinya adalah bercahaya. Rangkaian nama ini memiliki arti pemimpin perempuan yang mulia, unggul dan juga mendapatkan cahaya. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Fadhila atau Munirah.

2. Fadiyah Kasiya Rahmah

Nama Fadiyah sebagai nama bayi perempuan yang berawalan F artinya adalah menyelematkan atau menebus. Kasiya berarti mulia dan terhormat sementara Rahmah berarti pengasih. Dari nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Fadiyah atau Rahmah.

3. Fahdah Fatin Fadlilah

Nama ini tergolong unik karena ketiga nama tersebut berawalan F semua. Fahdah berarti baik, Fatin artinya yang memikat dan menarik hati. Sementara nama Fadlilah artinya adalah utama, unggul. Rangkaian nama Fahdah Fatin Fadlilah artinya adalah perempuan yang baik dan menarik. Ia adalah wanita yang unggul. Anda bisa memberinya nama Fatin seperti nama penyanyi di Indonesia Fatin Shidqia.

4. Faiqa Amalia Arifah

Nama Faiqa berarti keunggulan dan kelebihan. Sementara Amalia berarti cita-cita dan harapan. Nama Arifah berarti yang mengenal Tuhannya. Dari nama ini anda bisa memberinya arti wanita yang memiliki cita-cita tinggi dan dekat dengan Tuhannya. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Amalia atau Faiqa.

5. Fairuz Wafiya Firdausi

Nama bayi perempuan awalan F berikutnya adalah Fairuz Wafiya Firdausi. Nama Fairuz berarti batu permata. Sementara nama Waifya berarti lengkap atau sempurna dan nama Firdausi berarti surga Firdaus. Dari nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Fairuz seperti public figure di Indonesia yang cantik, Fairuz Arafiq. Rangkaian nama Fairuz Wafiya Firdausi memiliki arti perempuan yang memiliki keindahan sempurna dan akan mendapat surga Firdaus.

6. Faiza Syifa Muthiah

Nama Faiza berarti bahagia, Syifa artinya adalah obat dan Muthiah berarti taat. Rangkaian nama ini memiliki arti wanita yang bahagia dan menjadi obat untuk orang lain serta taat dalam beribadah. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Syifa atau Faiza.

7. Fajrin Nailushafwah Wardani

Nama Fajrin memiliki arti anugerah atau cahaya di awal pagi. Bisa juga artinya adalah wanita anugerah Tuhan yang mendapat sebuah kemurnian cinta yang indah. Nailu berarti meraih, mendapatkan dan juga suka memberi sementara nama Shafwah ebrarti keikhlasan dalam cinta. Juga nama Wardani yang artinya bunga mawar. Rangkaian nama ini memiliki arti yang indah dengan nama panggilan Fajrin atau Warda.

8. Fakhira Rahmah Ilhami

Nama Fakhira berarti kebanggaan dan Rahmah artinya adalah pengasih dan nama Ilhami berarti intuisi atau petunjuk. Dari nama Fakhira Rahmah Ilhami ini, anda bisa memberinya arti wania dermawan yang menjadi kebanggaan untuk keluarga dan mendapat petunjuk Tuhan. Nama panggilan untuknya adalah Fakhira atau Rahmah.

9. Fakhma Nuha Mufidah

Nama Fakhma berarti agung dan mulia. Nuha artinya adalah berakal sehat dan pintar sementara nama Mufidah berarti berguna dan bermanfaat. Dari rangkaian nama ini, anda bisa memberinya arti perempuan yang agung dan berakal sehat serta bermanfaat. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Fakhma atau Mufidah.

10. Fakhriyah Aulia Qathrunnada

Nama Fakhriya berarti kebanggaan, Aulia artinya pengurus atau pemimpin dan Qathru berarti tetesan. Sementara Nada artinya adalah embun. Nama indah ini memiliki arti pemimpin wanita yang menjadi kebanggaan dan juga penyejuk hati rakyat. Nama panggilan cantik untuknya adalah Aulia atau Nada.

11. Farah Nur Fitriyah

Farah Nur Fitriyah terdengar sebagai nama yang bernuansa Islami. Nama Farah ebrarti senang, Gitriyah artinya kesucian dan nama Nur berarti cahaya. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang menyenangkan serta sumber cahaya kesucian. Farah atau Fitri bisa menjadi nama yang indah dan pas untuk si kecil.

12. Farihah Jauda Qurratu Ain

Masih dengan nuansa islami, anda bisa memberinya nama Farihah yang berarti bahagia atau gembira. Sementara nama Jauda artinya adalah keindahan dan Qurratu berarti permata sementara Ain berarti mata. Dari rangkaian nama ini, anda bisa memberinya arti wanita cantik yang bergembira dan menjadi permata hati. Nama panggilan untuknya adalah Farihah atau Ain.

13. Fathina Kayyis Kamila

Nama Fathina berarti pintar, mengagumkan dan menarik perhatian. Sementara nama Kayyis artinya elok dan manis. Kemudian nama Kamila berarti sempurna. Rangkaian nama ini memiliki arti perempuan cantik menawan, pintar dan juga sempurna. Dari nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Fathina atau Kamila.

14. Fufah Azkiya Nafisah

Nama Fufah berarti kulit yang halus. Sementara nama Azkiya berarti suci dan bersih. Nama Nafisah ebrarti berharga. Rangkaian nama Fufah Azkiya Nafisah ini memiliki arti perempuan berharga yang bersih dan memiliki kulit yang halus. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Nafisah atau Azkiya.

15. Fitriana Dzakia Shafira

Nama Fitriana memiliki arti suci dan bersih. Dzakia berarti cerdas dan pintar sementara nama Shafira berarti emas, berharga dan kekuningan. Dari nama ini, anda bisa memberinya arti wanita suci yang memiliki kecerdasana berfikir dan kedudukannya memang berharga. Nama panggilan Fitriana adalah yang cocok untuknya.

Nama Panggilan Bayi Perempuan Awalan F Modern

1. Faiqah berarti perempuan sukses.
2. Fanaka artinya kesuksesan dan kejayaan.
3. Faraza berari sukses.
4. Fauzia artinya adalah perempuan sukses dan meraih kejayaan.
5. Fawzah berarti pemenang dan sukses.
6. Fariza berarti sukses dan bersinar.
7. Falih memiliki arti kesuksesan luar biasa.
8. Felisa berarti perempuan beruntung dan sukses.
9. Fazia artinya adalah perempuan sukses.
10. Feroze berarti pemenang dan perempuan sukses.
11. Foziah berarti meraih kesuksesan dan kejayaan.
12. Fryswyde berarti sukses, gesit dan juga humoris.

Rangkailah nama yang indah untuk si kecil sesuai dengan arti yang baik yang bisa menjadi doa untuknya. Nama bayi perempuan awalan F ini semoga bisa memberi anda inspirasi dalam menentukan nama. Baik itu nama yang bernuansa islami ataupun nama yang terdengar modern, pilihlah nama yang mudah untuk diingat.

To top