Nama Bayi Perempuan Modern

20 Nama Bayi Perempuan Modern Huruf R Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Modern Huruf R — namaperempuan.com. Salah satu pertimbangan ketika merangkai nama untuk si kecil adalah apa inisial yang diinginkan. Meski sepele tetapi hal kecil seperti ini juga tak jarang menjadi perhatian bagi orang tua. Mereka menentukan nama sebaik mungkin bagi buah hatinya. Apabila anda sedang mencari rangkaian nama bayi perempuan modern huruf R, beberapa rekomendasi pada ulasan kali ini bisa anda gunakan. Ada alasan tersendiri mengapa inisial R digunakan untuk si kecil.

Seperti keluarga Anang Hermansyah yang semua anggota keluarganya juga berinisial A yakni Ashanty, Aurel, Azril, Arsyi dan Arsya. Kali ni bagi orang tua yang juga ingin menyeragamkan nama dengan inisial R, berikut beberapa rangkaian yang bisa anda simak. Selamat memilih!

Nama Bayi Perempuan Modern Huruf R

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Modern Huruf R

1. Rabiza Ibnatu Munira

Nama Rabiza memiliki arti pandai dan bagus. Sementara nama Ibnatu berarti putri dan Munira berarti bercahaya. Jika anda ingin memberinya nama ini, arti lengkapnya adalah perempuan atau putri yang pandai dan begitu bercahaya. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Munira.

2. Rafiatul Fitri Zaina

Rafiatul merupakan nama dengan arti pengangkat. Fitri berarti kesucian dan Zaina berarti perhiasan. Rangkaian nama Rafiatul Fitri Zaina ini memiliki arti perempuan yang bisa mengangkat derajat kesucian jiwa raganya dan menjadi penghias dari kebenaran. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Zaina atau Rofia yang berasal dari nama Rafia.

3. Rahima Nisa Humaira

Nama Rahima berarti penyayang, Nisa artinya perempuan dan Humaira berarti putih. Rangkaian nama ini memiliki arti perempuan yang memiliki sifat penyayang dan jug aputih bersih. Nama panggilan yang indah untuknya adalah Rahima atau Nisa.

4. Rahmannisa Aulia Qudsiyah

Rangkaian nama ini memiliki arti wanita yang suka memberi dan memiliki kelebihan berupa kesucian jiwa. Nama Rahman berarti pemberi, Nisa artinya wanita dan Qudsiyah berarti kesucian. Jika anda ingin memberinya nama panggilan yang indah, berikan nama Rahma atau Aulia.

5. Rana Nurul Wafa

Nama Rana memiliki arti gadis cantik, Nur berarti cantik dan Al-wafa berarti yang selalu menepati janji. Rangkaian nama ini memiliki arti gadis cantik bercahaya yang selalu menepati janjinya. Nama panggilan indah yang bisa anda berikan untuknya adalah Rana atau Nurul.

6. Rania Khairun Najmah

Rania tetaplah menjadi nama bayi perempuan modern huruf R yang masih banyak digunakan. Khairun berarti baik dan Najmah artinya bintang. Jika dirangkai, Rania Khairun Najmah ini memiliki arti wanita terbaik dan cantik serta memiliki jiwa yang mempesona. Nama Rania bisa dijadikan sebagai nama panggilan.

7. Rasya Hafsya Halilah

Nama Rasya berarti kaya raya, Hafsya berarti sungguh-sungguh dan Halilah artinya istri atau perempuan. Dari nama ini, arti lengkapnya adalah perempuan kaya raya dan sungguh-sungguh dalam bekerja dan juga berusaha. Nama panggilan untuk si kecil dari nama ini adalah Rasya atau Hafsyah.

8. Rayya Rusyah Rasyidah

Nama kali ini tergolong unik karena tiap kata berasal dari inisial R. Nama Rayya berarti bagus rupa, Rushyah berarti dermawan, cerdik dan bijaksana. Sementara nama Rasyidah berarti menunjukkan jalan kebaikan. Rangkaian nama Rayya Rusyah Rasyidah memiliki arti perempuan bagus rupa, dermawan dan memiliki sikap yang bijaksana.

9. Raisya Zaida Khaira

Nama Raisya tentu mengingatkan kita pada penyanyi Indonesia bernama Raisa. Arti dari nama ini adalah kaya. Zaida berarti bertambah dan Khaira artinya kebaikan. Rangkaian nama Raisya Zaida Khaira memiliki arti perempuan kaya yang selalu bertambah kebaikannya. Anda bisa memberinya nama panggilan Raisya.

10. Raqiya Halimatus Sa’diyah

Nama Raqiya berarti naik atau meningkat. Sementara nama Halimah artinya dermawan dan Sa’diya berarti bahagia. Jika anda merangkainya dengan nama Raqiya Halimatus Sa’diyah maka artinya adalah wanita yang derajatnya meningkat. Ia dermawan kepada sesama dan mendapatkan kebahagiaan. Anda bisa memberinya nama panggilan Qiya atau Halima.

11. Raufah Haniya Maulida

Nama Raufah berarti menarik dan bijaksana, Haniya artinya senang dan gembira sementara nama Maulida berarti dilahirkan. Nama ini memiliki arti perempuan yang dilahirkan menarik, bijaksana dan juga gembira. Anda bisa memberinya nama panggilan yang berarti Haniya.

12. Rayyis Ri’ah Diyanah

Nama Rayyis mungkin terdengar sebagai nama laki laki. Tetapi nama ini merupakan nama bayi perempuan modern huruf R yang artinya adalah pemimpin. Rif’ah berarti keluhuran dan Diyanah artinya agama. Rangkaian nama ini memiliki arti pemimpin yang memiliki keluhuran agama.

13. Ridha Shafira Salsabila

Nama Ridha memiliki arti kerelaan atau keridhoan. Sementara nama Shafira berarti kekuning-kuningan dan Salsabila berarti mata air di surga. Anda bisa memberinya nama panggilan Salsa atau Shafira sebagai nama yang indah didengar.

14. Risya Naifah Salimi

Nama Risya berarti pakaian kemuliaan dan Naifah berarti kedudukan tinggi. Sementara nma Salimi artinya adalah selamat dan sejahtera. Jika nama ini dirangkai menjadi Risya Naifah Salimi, artinya adalah wanita mulia yang memiliki kedudukan tinggi dan mendapat keselamatan hidup dunia akhirat. Anda bisa memberinya nama panggilan Risya atau Naifah.

15. Rizki Nur Faizah Azzahra

Nama Rizki berarti anugerah, Nur artinya cahaya, Fauziah artinya menang dan Azahra berarti bunga. Dari nama ini, anda bisa memberinya panggilan Azzahra atau Fauziah. Arti dari keseluruhan nama ini adalah anugerah Tuhan yang akan mendapat petunjuk dan kemenangan yang begitu gemilang.

16. Rizky Fauziah Kamila

Nma Rizky berarti anugerah, Fauziah artinya menang dan Kamila berarti sempurna. Jika dirangkai menjadi Rizky Fauziah Kamila, nama ini memiliki arti perempuan yang diberikan anugerah dengan sempurna dan juga mendapatkan kemenangan. Nama Kamila cocok sebagai nama panggilan yang terdengar indah.

17. Radmila Zahidah Maharani

Nam Radmila berarti bekerja untuk rakyat, Zahidah artinya rendah hati dan tidak rakus dunia. Sementara nama Maharani berarti ratu dan permaisuri. Jika dirangkai, Radmila Zahidah Maharani memiliki arti perempuan bagaikan ratu yang rendah hati dan giat bekerja untuk rakyat.

19. Rafania Aurelia Everlyn

Nama Rafania memiliki arti kaya, Aurelia berarti bahagia dan makmur. Sementara nama Everlyn berarti kehidupan. Rangkaian nama Rafania Aurelia Everlyn memiliki arti perempuan yang mempunyai kekayaan dan menjalani hidup penuh dengna kebahagiaan.

20. Rahandika Atella Ashadiya

Nama Rahandika berarti prajurit yang gagah. Sementara nama Atella berarti bangsawan dan Ashadiya artinya putri atau sempurna. Rangkaian nama Rahandika Atella Ashadiya ini memiliki arti anak perempuan yang merupakan putri yang sempurna dan keturunan bangsawan serta gagah seperti prajurit.

Menemukan rangkaian nama bayi perempuan modern huruf R tidaklah sulit jika anda merangkai dari berbagai sumber. Ada yang memilih nama dari bahasa Inggris, bahasa Sansekerta atau bahasa Jawa sekalipun. Pilihlah nama terbaik dengan doa baik di dalamnya.

To top