13 Arti Mimpi Menikah Menurut Berbagai Tafsir

Arti Mimpi Menikah — detiklife.com. Menikah, siapa yang tidak ingin. Setiap orang dewasa yang sudah memasuki usia menikah dan siap berumah tangga, ingin bisa menikah. Tetapi, bagaimana jika keinginan untuk menikah ini terbawa hingga mimpi. Secara psikologi, mimpi yang terjadi ketika tidur berkaitan erat dengan alam bawah sadar. Sehingga kejadian di alam mimpi tidak bisa dikontrol seperti di alam nyata. Bagaimana dengan pertanda di balik mimpi yang dialami ?

Beberapa kejadian yang terjadi dan berkaitan dengan menikah memiliki arti yang berbeda. Sebagai contoh, ada makna yang berbeda antara mimpi menikah dengan pacar atau mimpi menikah dengan teman sendiri. Tafsir yang ada pun beragam dan berasal dari berbagai sumber. Oleh karena itu, jika anda percaya mengenai adanya pertanda di balik arti mimpi menikah, berikut penjelasannya.

Arti Mimpi Menikah

Simak Arti Mimpi Menikah dengan Kejadian Berbeda yang Mungkin Anda Alami

1. Mimpi Menikah Dengan Pacar

Menjalin kasih dan kisah dengan orang yang anda cintai tentu membuat anda bahagia. Terlebih jika kisah asmara tersebut berlanjut hingga ke pelaminan. Jika anda mengalami mimpi menikah dengan pacar, hal ini menjadi pertanda bahwa anda telah siap melangkah ke arah yang lebih serius. Mimpi menikah juga menjadi pertanda bahwa anda dan pasangan sudah mantap menikah apalagi jika sudah menjalin hubungan dalam waktu lama dan sudah mengenal satu sama lain. Tetapi jangan terburu – buru, karena menikah juga butuh persiapan dan mental yang matang.

2. Mimpi Menikah Dengan Teman

Hubungan persahabatan yang terjalin dengan baik bisa membawa pada tumbuhnya benih asmara. Apalagi jika anda mengalami mimpi menikah dengan teman, pertanda apakah ini ? tak perlu terlalu serius untuk memikirkan hal ini. Tafsir mimpi yang anda alami ini mengandung pertanda bahwa teman dekat atau sahabat anda sedang membutuhkan pertolongan. Sehingga, sebaiknya anda menanyakan bagaimana kabar dia. Di sisi lain, tafsir mimpi menikah dengan teman menjadi pertanda bahwa hubungan persahabatan kalian semakin erat.

3. Mimpi Menikah Dengan Mantan

Tentu ini sebuah mimpi yang tidak diinginkan. Karena mantan adalah orang yang sudah menjadi bagian dari masa lalu. Jika anda mengalami mimpi ini, bukanlah pertanda bahwa anda belum move on. Bahkan sebaliknya, hal ini menjadi pertanda bahwa anda siap membuka hati dan menjalani hubungan baru tanpa lagi mengingat sakitnya kisah asmara sebelumnya.

4. Mimpi Menikah Dengan Orang Asing

Arti mimpi menikah selanjutnya yaitu mimpi menikah dengan orang asing. Orang asing ini bisa jadi adalah orang yang tidak anda kenal, bahkan wajah orang asing tersebut tidak terlihat jelas di dalam mimpi anda. Sehingga, anda semakin penasaran siapa sebenarnya orang yang ada di dalam mimpi anda. Pertanda dari menikah dengan orang asing adalah anda akan memasuki babak baru dalam hidup. Bisa jadi orang asing tersebut yang akan membawa perubahan di hidup anda dan menjadi jodoh yang bersanding di pelaminan.

5. Mimpi Menghadiri Pernikahan

Jika mimpi yang lain masih berkaitan dengan pernikahan yang anda alami dan dengan siapa orangnya di dalam mimpi, berbeda dengan mimpi kali ini. Di dalam mimpi tersebut, anda bermimpi sedang menghadiri pernikahan seseorang. Pertanda dari mimpi ini yaitu anda akan mendapatkan perhatian dari orang yang anda kenal. Orang tersebut sebenarnya berada di lingkungan pertemanan anda. Tetapi selama ini anda menutup hati dan tidak terbuka. Hal ini membuat dia tidak mudah masuk ke dalam kehidupan anda. Sikap anda sebaiknya cobalah membuka hati, siapa tahu dia adalah jodoh yang Tuhan kirim.

6. Mimpi Saudara Menikah

Jika mimpi yang lain sebagian besar memiliki pertanda baik, maka mimpi ini membawa pertanda yang kurang baik. Apabila salah satu dari saudara anda menikah seperti adik atau kakak, dan anda mengalami mimpi saudara menikah, maka tandanya adalah dia akan terkena penyakit. Bahkan, penyakit tersebut sampai menular kepada anggota keluarga yang lain seperti bapak, ibu dan orang lain yang tinggal satu rumah.

7. Mimpi Gagal Menikah

Jika di dunia nyata gagal menikah adalah hal yang membuat sedih, ternyata jika anda mengalami mimpi gagal menikah membawa pertanda yang baik. Tafsir mimpi dari gagal menikah artinya anda akan mendapatkan rezeki yang banyak dan berlimpah. Tentu ini pertanda yang membahagiakan bukan ? Tetapi jangan terlalu senang terlebih dahulu, karena bisa saja mimpi itu belum benar terjadi sehingga anda harus tetap berbuat baik dan terus berdoa.

8. Mimpi Ibu atau Bapak Menikah yang Kedua (Menikah lagi)

Melihat Ibu atau Bapak menikah lagi membawa pertanda yang kurang bagus. Jika anda mengalami mimpi ini, hal ini menjadi pertanda bahwa keluarga anda akan mendapatkan musibah seperti penyakit atau kecelakaan. Sikap yang bisa anda lakukan yaitu tetap berfikir positif dan selalu berdoa agar diberi keselamatan dan terhindar dari bahaya.

9. Mimpi Melihat Orang Lain Menikah

Melihat orang lain menikah tentu juga membuat anda bahagia. Karena pernikahan memang impian sebagian besar orang. Namun bagaimana jika melihat orang menikah terbawa hingga mimpi? Ada pertanda di balik mimpi melihat orang menikah. Terlebih, orang yang ada di dalam mimpi anda adalah orang yang anda kenal. Maka orang tersebut akan mendapatkan musibah atau menderita sakit. Hingga pada akhirnya musibah itu membuat orang tersebut meninggal dunia.

10. Mimpi Menikah Berkali – kali

Arti mimpi menikah berkali – kali mempunyai makna yang kurang bagus. Pertanda mimpi ini berkaitan dengan keadaan ekonomi. Orang yang mengalami mimpi ini akan mengalami bangkrut secara perlahan. Sikap anda sebaiknya berhati – hati dan berdoa agar selalu diberikan kesejahteraan dan keselamatan.

12. Mimpi Menikah dan Hamil

Menikah dan hamil adalah momen berharga dalam hidup. Tetapi bagaimana jika hal tersebut terjadi dalam mimpi. Apakah ada makna di balik mimpi tersebut? Pertanda mimpi menikah dan hamil akan membuat anda yang mengalami mendapatkan kerugian. Tetapi jangan khawatir karena kerugian tersebut tidak berlangsung lama. Dan anda akan kembali berjaya jika terus berusaha.

13. Mimpi Menikah dengan Saudara Sendiri

Mimpi lain yang terjadi ketika anda tidur adalah mimpi menikah dengan saudara sendiri. Lalu, apakah ini pertanda buruk atau baik ? Mimpi ini menjadi pertanda buruk bagi orang yang mengalaminya. Musibah mungkin akan menerpa hidup anda. Sehingga anda harus mengeluarkan aset – aset berharga anda. Sebaiknya anda tetap berfikir positif dan berdoa agar diberi keselamatan.

Itulah beberapa tafsir arti mimpi menikah. Sehingga anda tidak perlu bingung lagi mengenai apa makna di balik mimpi yang anda alami. Namun, tafsir mimpi di atas tidak sepenuhnya benar. Tetapi anda bisa menjadikannya referensi saja. Tetaplah berdoa dan berharap pada Tuhan.