Arti Mimpi

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Tafsir Primbon

Arti Mimpi Potong Rambut — detiklife.com. Setiap orang pasti pernah potong rambut. Hal ini karena rambut akan terus tumbuh dan memanjang. Apabila tidak dipangkas atau dipotong, rambut yang panjang akan mengganggu penampilan bahkan aktivitas sehari – hari. Selain itu, potong rambut juga menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi dalam jangka waktu tertentu. Selain untuk memenuhi kebutuhan untuk memotong rambut, hal ini juga berkaitan dengan gaya atau model rambut yang diinginkan agar sesuai dengan bentuk wajah. Bahkan, gaya potong rambut menjadi tren yang berlaku sesuai zamannya.

Mungkin potong rambut adalah hal yang biasa dilakukan, dari anak – anak hingga dewasa. Tetapi ternyata ada sebagian orang yang bahkan mengalami mimpi potong rambut. Itu terjadi karena mungkin ia begitu menikmati proses potong rambut tersebut atau bahkan sedang berbahagia karena memiliki model rambut yang baru. Tak heran, hal itu sampai terbawa mimpi. Mungkin mimpi tersebut adalah hal yang biasa. Tetapi ternyata di dalam primbon Jawa, ada pembahasan tentang arti mimpi potong rambut yang beragam. Mau tahu apa saja? Simak penjelasan di bawah ini.

Arti Mimpi Potong Rambut

Beberapa Arti Mimpi Potong Rambut

1. Mimpi Potong Rambut dengan Gaya Poni

Jika anda mengalami mimpi potong rambut dengan gaya poni, hal ini menjadi pertanda buruk. Dalam waktu dekat, anda akan mengalami sakit. Tetapi sakit yang anda derita tidak terlalu parah. Mungkin sakit tersebut hanya demam atau flu. Menjaga kesehatan harus selalu anda lakukan. Selain itu, menjaga pola makan dan minum vitamin bisa anda lakukan sebagai upaya pencegahan.

2. Mimpi Potong Rambut Sampai Pendek

Mengalami mimpi potong rambut sampai pendek terbagi dalam dua kategori yaitu :

  • Mimpi Potong Rambut Sampai Pendek Oleh Diri Sendiri

Berbeda dengan tafsir mimpi yang sebelumnya, jika anda mengalami mimpi potong rambut sampai pendek oleh diri sendiri, tandanya anda akan mendapat keberuntungan. Keberuntungan itu bisa berupa uang dan lainnya yang bisa membuat anda bahagia. Bagi anda yang berdagang, dagangan anda akan laris. Sedangkan bagi anda yang masih sekolah atau kuliah, anda akan mendapatkan nilai yang bagus.

  • Mimpi Potong Rambut Sampai Pendek Oleh Orang Lain

Mengalami mimpi potong rambut pendek oleh orang lain merupakan pertanda bahwa akan ada orang yang selalu berkorban agar cita – cita anda tercapai. Dengan menjadi pribadi yang baik, anda akan menemukan orang yang percaya kepada anda. Orang tersebut akan datang karena ia juga orang yang baik yang suka menolong orang lain.

3. Mimpi Potong Rambut Tetapi Tidak Jadi

Pertanda baik berkaitan dengan arti mimpi potong rambut tetapi tidak jadi. Jika anda mengalami mimpi ini, itu artinya anda akan terhindar dari musibah. Musibah tersebut tidak jadi menghampiri anda bisa jadi karena kebaikan yang anda lakukan atau doa orang – orang yang menyayangi anda.

4. Mimpi Potong Rambut Pada Siang Hari

Waktu yang terjadi pada mimpi anda adalah siang hari, yang mana menjadi pertanda bahwa salah satu keinginan anda akan terwujud. Dari sekian banyak keinginan yang anda miliki. Namun, apakah dalam waktu dekat atau masih lama, hal itu masih menjadi misteri.

5. Mimpi Potong Rambut Pada Malam Hari

Berbanding terbalik dengan tafsir mimpi no 4, jika anda mengalami mimpi potong rambut pada malam hari, maka ini menjadi pertanda bahwa keinginan anda tidak akan pernah terwujud. Namun, anda tidak boleh percaya begitu saja dengan tafsir mimpi ini. Keinginan bisa saja terwujud asal anda mau bekerja keras, berdoa dan berserah. Dengan begitu, impian tidak lagi mustahil untuk diwujudkan.

6. Mimpi Potong Rambut Setelah Keramas

Mengalami mimpi potong rambut setelah keramas menjadi pertanda baik. Kesehatan yang baik akan anda dapatkan dengan mengalami mimpi ini. Namun, bukan berarti anda harus bersikap seenaknya. Anda harus tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan menjaga pola makan serta pola hidup sehat.

7. Mimpi Potong Rambut di Depan Cermin

Hampir sama dengan tafsir mimpi sebelumnya, jika anda mengalami mimpi potong rambut di depan cermin maka kesehatan anda akan baik. Di sisi lain, anda juga akan mendapatkan umur yang panjang. Tentu hal itu akan benar – benar terwujud ketika anda menjaga kesehatan dan tidak hidup sembarangan.

8. Mimpi Potong Rambut Hingga Botak

Arti mimpi potong rambut hingga botak membawa pertanda buruk. Anda akan mengalami musibah saat berada di perjalanan. Bentuk dari musibah tersebut bisa jadi adalah kecopetan, kecelakaan atau kehilangan sesuatu. Oleh karena itu, jika anda mengalami mimpi ini anda harus selalu berhati – hati saat berada di jalan. Tak lupa anda harus berdoa untuk selalu mendapat keselamatan.

9. Mimpi Sedang Memotong Rambut Seorang Anak

Pada bagian ini, dibagi menjadi tiga kategori yaitu :

  • Mimpi Sedang Memotong Rambut Seorang Anak Kecil

Jika anda mengalami mimpi ini, hal ini akan menjadi pertanda bahwa anda akan mendapatkan mimpi dari arah yang tidak disangka – sangka. Kedatangan rezeki tersebut juga berasal dari orang yang tidak anda kenal dan tidak anda sangka.

  • Mimpi Sedang Memotong Rambut Seorang Anak Sendiri

Mimpi ini menjadi pertanda bahwa anda akan mengalami sakit namun tidak terlalu parah. Dengan begitu, anda harus selalu menjaga kesehatan dan pola makan agar terhindar dari penyakit.

  • Mimpi Sedang Memotong Rambut Bayi

Mimpi sedang memotong rambut bayi menjadi pertanda baik bagi anda. Yaitu anda akan mendapatkan impian yang selama ini anda impikan. Selain itu, impian tersebut akan datang dengan mudah. Namun, perihal waktunya, anda masih belum tahu pasti kapan impian tersebut akan tercapai.

10. Mimpi Dipotong Rambut Oleh Saudara

Jika anda mengalami mimpi dipotong rambut oleh saudara, hal ini menjadi pertanda buruk. Anda atau keluarga anda akan mengalami suatu penyakit. Tetapi penyakit tersebut belum bisa di prediksi apakah sakit parah atau hanya sakit biasa. Waktu terjadinya pun tidak bisa di prediksi. Sikap yang sebaiknya anda lakukan adalah memeriksakan diri untuk mengecek apakah anda memiliki gejala penyakit tertentu. Dengan begitu, anda akan mencegah penyakit yang ada di dalam tubuh anda agar tidak semakin parah.

Tafsir mimpi di atas diambil dari primbon Jawa. Arti mimpi potong rambut yang dijelaskan di pembahasan kali ini bisa saja berbeda dengan pembahasan yang ada di lain tempat. Anda boleh percaya atau tidak. Atau anda hanya penasaran dengan arti di balik mimpi tersebut tetapi tidak menjadikan pembenaran. Karena tafsir mimpi tersebut hanyalah dugaan. Benar atau tidaknya dugaan tersebut masih menjadi kuasa Tuhan. Sehingga, anda tidak boleh langsung berpikiran negatif dan tetap menjaga perilaku dengan selalu menanamkan kebaikan dan selalu memohon perlindungan kepada Tuhan.

To top