Nama Bayi Perempuan Modern

12+ Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya Yang Indah

Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya — namaperempuan.com. Memiliki buah hati adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan. Merawat dan menjaganya adalah kebahagiaan. Memberikan yang terbaik dari yang anda punya dan berharap agar kelak ia menjadi anak yang berbakti pada orang tua serta Tuhan yang telah menciptakan dirinya. Oleh karena itu, segenap harapan dan doa baik sudah seharusnya menemani kehidupannya kelak. Salah satu caranya adalah memberikan nama yang memiliki arti dan harapan yang baik. Dengan begitu, harapan dan doa untuk hidupnya akan menyelimuti dirinya sepanjang masa.

Tak terkecuali bagi anak laki – laki atau pun perempuan, anak – anak adalah salah satu sumber kebahagiaan dalam hidup. Pemberian nama yang baik bisa anda persiapkan dengan mencari sumber atau referensi yang lengkap juga disertai dengan artinya. Sehingga, anda tidak kebingungan dalam memilih dan menentukan nama yang pas dan ideal untuk buah hati kesayangan. Jika anak anda adalah seorang anak perempuan, anda bisa menyimak beberapa nama di bawah ini. Berikut beberapa nama bayi perempuan modern dan artinya.

Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya

1. Adeeva Afsheen Myesha

Rangkaian pertama berisi tiga kata yang memiliki arti sangat indah. Adeeva Afsheen Myesha mempunyai arti karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit yang menyenangkan. Nama Adeeva sendiri memiliki arti yang sangat luas yaitu 1) menyenangkan, sedap, lemah lembut adalah arti menurut bahasa Arab sedangkan 2) sopan santun dan baik budi adalah arti dari bahasa Hebrew. Arti bersinar seperti bintang di langit berasal dari nama Afsheen dan nama ketiga yaitu Myesha memiliki arti lincah, semangat dan seperti wanita.

2. Aerilyn Bellvania Cintakirana

Inspirasi nama yang kedua masih dengan tiga kata yaitu Aerilyn Bellvania Cintakirana. Rangkaian nama ini memiliki arti putri cantik anugerah dari Tuhan yang dicintai dan bersinar, kahadirannya membawa kasih dan kesejukan bagi keluarga. Setiap nama dari ketiga nama tersebut juga memiliki arti. Aerilyn artinya udara yang murni dan menyejukkan. Sedangkan Bellvania berarti penuh kasih, hadiah dari Tuhan dan Cintakirana berarti cinta dan cahaya yang terang benderang.

3. Carlise Dareen

Selanjutnya ada rangkaian nama dengan dua kata. Carlise Dareen adalah inspirasi nama ketiga yang bisa anda pilih. Nama Carlise memiliki arti gadis kecil yang suci dan Nama Fidela berarti perempuan yang jujur. Jika digabung nama ini akan memiliki arti seorang gadis kecil yang suci dan jujur. Tentu sebagai orang tua berharap agar anak perempuan anda menjadi anak yang jujur dan menjaga kesuciannya.

4. Diwei Adelia Nadmi

Perempuan yang berorientasi jelas serta mulia dan disiplin adalah arti dari rangkaian nama dengan tiga kata yaitu Diwei Adelia Nadmi. Nama Diwei sendiri berarti berorientasi jelas, sedangkan nama Adelia mempunyai arti mulia dan Nadmi adalah disiplin. Sehingga, rangkaian nama tiga kata tersebut akan membentuk arti yang indah dan sangat cocok untuk diberikan pada anak perempuan anda agar ia menjadi anak yang memiliki arti baik seperti nama bayi perempuan modern dan artinya di atas.

5. Feodora Bilha

Nama selanjutnya yaitu Feodora Bilha. Terdengar agak aneh dan jarang sekali dipakai membuat nama ini menjadi tidak pasaran. Nama Feodora mempunya arti anugerah Tuhan dan Bilhan berarti kerendahan hati. Sehingga, jika anda memberikan nama ini kepada anak perempuan anda, harapannya agar ia menjadi seorang wanita yang dianugerahi Tuhan berupa kerendahan hati.

6. Gaozhan Fruma

Tak ketinggalan, nama bayi perempuan modern dan artinya ini berawalan huruf “G” melengkapi inspirasi nama bagi anda. Gaozhan Fruma adalah rangkaian nama dengan dua kata yang berarti seorang wanita agamis yang berwawasan bagus. Sehingga, kelak ia akan menjadi anak perempuan yang taat beragama dan memiliki wawasan yang luas.

7. Isaura Farica Auli

Nama ini dirangkai dengan tiga kata yang memiliki arti perempuan yang bagaikan udara yang sejuk dan penuh kedamaian dan cantik. Rangkaian nama ini adalah Isaura Farica Auli. Nama Isaura sendiri memiliki arti udara yang sejuk. Farica berarti penuh kedamaian dan Auli mempunyai arti cantik, rapi dan sempurna.

8. Meuthea Najlaa Raudhatunisya

Masih mengenai nama dengan tiga rangkaian kata, inspirasi nama selanjutnya yaitu Meuthea Najlaa Raudhatunisya. Rangkaian nama tersebut memiliki arti wanita bermata indah dari taman surga. Sedangkan setiap namanya memiliki arti, Meuthea artinya transformasi dari udara, Najlaa adalah mata yang indah dan Raudhatunisya adalah taman surga dan annisa sendiri berarti wanita. Arti dari nama tersebut sangat indah bukan?

9. Nabila Nalani

Inspirasi nama selanjutnya yaitu Nabila Nalani. Rangkaian nama dengan dua kata ini mempunyai arti perempuan seperti keturunan bangsawan yang cantik seperti bunga. Anda bisa memberikan nama ini jika anda ingin anak perempuan anda tumbuh cantik seperti bunga. Nama Nabila sendiri artinya adalah keturunan bangsawan dan Nalani memiliki arti seindah bunga.

10. Orlin Keiko

Nama ini selain modern terlihat begitu unik. Karena masih jarang sekali orang tua yang memberikan nama ini pada anak perempuan mereka. Apalagi, di balik nama tersebut memiliki arti dan harapan yang luar biasa. Orlin Keiko adalah inspirasi nama untuk anak perempuan dengan dua kata. Orlin Keiko jika digabung akan membentuk arti anak perempuan yang bahagia dan kaya raya. Orlin sendiri memiliki arti berkilau keemasan dan Keiko artinya anak kecil yang bahagia.

11. Qamela Sezja Zhara

Selanjutnya terdapat nama dengan rangkaian tiga kata yaitu Qamela Sezja Zhara. Rangkaian nama ini memiliki arti putri atau permata pelindung yang cantik dan sempurna. Nama Qamela/Kamila berarti sempurna dan diambil dari bahasa Mesir. Sedangkan Sezja artinya pelindung yang berasal dari bahasa Rusia dan Zhara berarti putri, permata, bersinar, fajar yang diambil dari Alkitab, Persia dan Timur.

12. Salvia Agneta Laurinda

Rangkaian nama ini dibentuk dari tiga kata yaitu Salvia Agneta Laurinda. Nama ini mempunyai arti perempuan yang kesuburan dan kemurniannya bagai mahkota. Sehingga, anak perempuan anda bagaikan mahkota yang indah. Nama Salvia berarti bibit, Agneta adalah murni dan Laurinda artinya mahkota.

13. Vanessa Sheehan

Yang terakhir terdapat rangkaian nama dengan dua kata yaitu Vanessa Sheehan. Vanessaa artinya kupu – kupu yang diambil dari bahasa Yunani dan Sheehan berarti kecil yang diambil dari bahasa Irlandia. Jika keduanya digabung akan membentuk arti kupu – kupu kecil.

Beberapa rangkaian nama bayi perempuan modern dan artinya di atas bisa anda pilih sebagai referensi atau inspirasi bagi anda yang sedang bingung untuk menentukan nama terbaik bagi anak perempuan anda. Dilangkapi dengan arti dan maknanya secara keseluruhan, anda bisa dengan mudah memilih dan menentukan nama terbaik berisi doa dan harapan.

To top