Nama Bayi Perempuan Modern

Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Modern Terbaik Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Modern — namaperempuan.com. Memasuki momen untuk memilih nama yang terbaik dan ideal untuk anak perempuan anda terkadang membuat bingung. Hal ini dikarenakan begitu banyaknya pilihan nama. Apalagi seperti di era modern saat ini, dimana penggunaan segala sesuatu yang sudah serba canggih dan praktis. Tak ketinggalan, pemberian nama yang tepat juga seharusnya diiringi dengan perkembangan jaman. Nama – nama orang dahulu sudah tidak banyak dipakai lagi. Tentu, jaman membuat semua hal berubah, termasuk dalam hal pemberian nama.

Pemberian nama bayi perempuan modern banyak diambil dari berbagai sumber dan bahasa yang tentu juga mempunyai arti yang bagus, indah dan menarik. Sehingga, sebagai anak – anak yang dibesarkan di era teknologi, nama – nama yang mereka miliki juga terkesan modern dan tidak ketinggalan jaman. Seiring berjalannya waktu, nama – nama modern banyak diadopsi dari berbagai sumber seperti film, buku, bahasa dan lain – lain. Agar tak salah pilih, sebaiknya anda mencari referensi dan inspirasi terlebih dahulu untuk menentukan nama yang tepat dan pas untuk anak perempuan anda.

Nama Bayi Perempuan Modern

Referensi Nama Bayi Perempuan Modern Yang Bisa Anda Pilih

1. Adhwa Adia Fajri

Inspirasi nama pertama khusus untuk anda diawali dengan huruf “A”. Nama ini terbentuk dari tiga kata yaitu Adhwa Adia Fajri. Rangkaian nama ini memiliki arti cahaya embun pagi. Layaknya embun yang hadir saat cuaca dingin, buah hati anda layaknya embun yang memberi kesejukan bagi orang – orang di sekitarnya. Nama Adhwa mempunyai arti cahaya, Adia artinya hadiah dari Tuhan dan Fajri adalah pagi.

2. Batsyua Kassia

Nama ini dirangkai dari dua kata dan berbeda dengan nama sebelumnya yang dirangkai dari tiga kata. Nama Batsyua berarti putri atau wanita kemakmuran dan Kassia mempunyai arti suci. Nama bayi perempuan modern ini membentuk arti seorang putri kemakmuran yang suci. Harapannya, anak anda akan menjadi anak yang makmur di kehidupannya dan tetap menjaga kesucian dirinya.

3. Candragita Ayu Sasikirana

Selanjutnya terdapat nama dengan rangkaian tiga kata yaitu Candragita Ayu Sasikirana. Rangkaian nama ini memiliki arti perempuan ibarat nyanyian bulan yang cantik saat purnama. Setiap nama tersebut juga memiliki arti yaitu Candragita artinya bulan lagu, nyanyian dan Ayu artinya cantik sedangkan Sasikirana adalah bulan purnama. Perpaduan yang pas dan ideal untuk diberikan pada anak perempuan anda.

4. Daiva Kalyca

Terdapat rangkaian nama dua kata yang bisa anda gunakan yaitu Daiva Kalyca. Nama ini mempunyai arti dewa dengan sekuntum bunga mawar. Nama Daiva diambil dari bahasa Sansekerta yang mempunyai arti dewa dan Kalyca artinya sekuntum bunga mawar. Jika anda ingin anak perempuan anda tumbuh cantik seperti bunga mawar, anda bisa memberikan nama ini untuknya.

5. Ekanta Vidya Vanita

Ekanta Vidya Vanita adalah rangkaian nama tiga kata selanjutnya yang bisa anda pilih. Rangkaian tersebut membentuk arti perempuan anggun dan tekun yang mencintai ilmu pengetahuan. Nama ini berkaitan dengan harapan agar kelak ia bisa menjadi anak yang cerdas dengan mencitai ilmu pengetahuan. Nama Ekanta artinya perempuan yang tekun, Vidya berarti ilmu pengetahuan dan Vanita adalah perempuan yang anggun.

6. Freya Anindita

Inspirasi nama selanjutnya yaitu Freya Anindita. Nama ini dirangkai dari dua kata yang mempunyai arti dewi cinta dan kesuburan yang sempurna. Nama bayi perempuan modern ini berasal dari bahasa Skandinavia (Freya) yang artinya dewi cinta dan kesuburan. Sedangkan nama Anindita artinya sempurna. Anda bisa memilih nama ini untuk diberikan pada anak perempuan anda tercinta agar ia menjadi seperti dewi dengan segala kelebihannya.

7. Galen Evelyn Jacinda

Masih dengan rangkaian nama tiga kata yang bisa anda jadikan inspirasi dan referensi untuk buah hati tercinta yaitu Galen Evelyn Jacinda. Nama ini mempunyai arti perempuan yang cantik dan menarik serta memiliki kehidupan yang tenang. Tentu harapan sebagai orang tua adalah agar anak perempuan anda menjadi anak yang cantik dan mendapatkan ketenangan di dalam hidupnya.

8. Haifa Hera Haimona

Haifa Hera Haimona menjadi rangkaian nama tiga kata yang semuanya diawali dengan huruf “H”. Nama Haifa berarti jujur, Hera artinya keibuan dan Haimona berarti mendengarkan. Sehingga ketika ketiga nama tersebut digabung akan membentuk arti perempuan yang jujur penuh kasih sayang dan perhatian yang tinggi. Sifatnya akan penuh kasih dan disayang oleh orang – orang di sekitarnya.

9. Ikawati Mahija Mandasari

Inspirasi nama selanjutnya yaitu Ikawati Mahija Mandasari. Nama ini juga dirangkai dengan tiga kata dan membentuk arti perempuan cantik dan berhati lembut yang mencintai tanah air. Mengapa tanah air? Karena arti nama ini berasal dari nama Mahija yang berarti putra bumi. Sedangkan nama Ikawati mempunyai arti sangat cantik dan Mandasari berarti gerakan lembut.

10. Virginia Azali Dewani

Inspirasi nama selanjutnya yaitu Virginia Azali Dewani. Rangkaian nama dengan tiga kata ini mempunyai arti gadis yang dilindungi dan terselubung kemuliaan. Arti dan maknanya begitu indah dan dalam. Anda bisa memilih nama ini untuk diberikan pada anak perempuan anda. Nama Virginia sendiri mempunyai arti gadis atau perawan, sedangkan Azali berarti yang dilindungi dan Dewani artinya terselubung kemuliaan.

11. Wani Hazira Thihani

Rangkaian nama ini juga cukup menarik untuk anda berikan pada anak perempuan anda. Wani Hazira Thihani mempunyai arti perempuan yang ibarat mutiara pilihan yang terbaik dan penuh kebahagiaan. Sehingga, harapannya adalah anak perempuan anda akan menjadi anak yang berbahagia dalam hidupnya. Nama Wani sendiri memiliki arti mutiara, Hazira adalah pilihan yang terbaik dan Thihani artinya bahagia.

12. Yasa Belani

Yasa Belani berarti perempuan yang berani membela kehormatan. Dua nama ini membentuk arti yang tegas yaitu berani. Sedangkan arti berani berasal dari nama Belani. Dan nama Yasa memiliki arti kemuliaan dan kehormatan. Harapannya adalah anak perempuan anda menjadi anak yang pemberani dan terhormat meskipun dia adalah seorang anak perempuan.

13. Zulaica Elysia Inez

Inspirasi nama terakhir yang bisa anda pilih yaitu Zulaica Elysia Inez. Nama ini membentuk arti perempuan seperti dari surga yang suci dan adil. Sehingga anak anda bagaikan bidadari dari surga yang suci. Nama Zulaica mempunyai arti adil dan Elysia berarti dari surga dan Inez berarti suci dan murni.

Itulah tadi tiga belas inspirasi nama bayi perempuan modern yang bisa anda pilih untuk diberikan pada anak perempuan anda. Nama – nama tersebut sudah disertai dengan artinya secara lengkap, agar memudahkan anda untuk memilih nama yang tepat dan sesuai. Tentu, anda harus memilih nama yang terbaik dimana di dalamnya terkandung makna, doa dan harapan baik. Agar, ketika dewasa nanti anak anda hidup bahagia selamanya.

To top