Arti Mimpi

7 Arti Mimpi Banjir Dan Tafsir Tersembunyi Dibaliknya

Arti Mimpi Banjir — detiklife.com. Mimpi merupakan bunga tidur yang mungkin setiap orang pernah mengalami. Kehadiran mimpi di tidur seseorang bisa menjadi pertanda atas pesan atau kejadian yang tersirat. Sehingga, ketika seseorang mengalami mimpi di tidurnya baik itu mimpi indah atau mimpi buruk, ada makna dan maksud yang tersembunyi di baliknya.

Jika mimpi indah yang hadir, tentu orang yang mengalami akan berbunga – bunga hatinya karena mimpi yang dialami seolah menjadi nyata. Namun, jika mimpi itu adalah mimpi buruk, bisa jadi itu juga merupakan teguran atau pertanda akan suatu peristiwa yang akan terjadi.

Sejatinya mimpi hanyalah khayalan seseorang yang terjadi di alam bawah sadar mereka. Tetapi mimpi bisa berasal dari Tuhan, khayalan pribadi karena kondisi jiwa bahkan dari bisikan setan atau jin. Mimpi buruk yang terjadi saat seseorang tertidur lelap, kemungkinan hadir karena kondisi jiwanya yang sedang gelisah.

Di sisi lain mimpi buruk yang terjadi bisa karena memang adanya suatu pertanda akan peristiwa atau kejadian tertentu contohnya mengalami mimpi banjir. Mencari tafsir dari arti mimpi banjir yang dialami bisa anda temukan di penjelasan berikut.

Arti Mimpi Banjir

Beberapa Tafsir Dari Arti Mimpi Banjir

1. Mimpi Melihat Banjir

Mengalami mimpi melihat banjir tentu tergolong dalam mimpi buruk. Namun, arti mimpi banjir ini tidak memberikan pertanda baik bahkan sebaliknya ini merupakan pertanda baik bagi anda. Mimpi melihat banjir menjadi pertanda akan kedatangan rezeki dari arah yang tidak disangka – sangka. Kemudahan dalam mencari rezeki mungkin akan anda dapatkan ketika mengalami mimpi ini. Sehingga, jika mimpi seperti ini yang terjadi dalam tidur anda, tidak ada salahnya jika anda bersyukur kepada Tuhan. Cara bersyukur lain yang bisa anda lakukan yaitu dengan bersedekah dan juga dengan bersedekah anda akan mengundang datangnya rezeki yang lebih besar lagi.

2. Mimpi Terjebak Banjir

Sedikit berbeda dengan tafsiran mimpi lainnya, arti mimpi terjebak banjir merupakan pertanda bahwa akan ada seseorang yang datang ke kehidupan anda. Orang tersebut datang untuk memberikan pujian yang begitu besar bagi diri anda. Karena adanya pujian ini, membuat anda sombong dan angkuh. Sehingga, sikap anda sendirilah yang akan menjatuhkan anda sehingga anda menjadi sengsara. Tak hanya itu, anda akan mengalami kesusahan yang bertubi – tubi jika tidak merubah sikap anda tersebut.

3. Mimpi Banjir Lumpur

Arti mimpi tsunami berupa banjir lumpur menjadi hal yang baik yang mungkin akan terjadi jika anda mengalami mimpi ini. Keberuntungan berupa rezeki yang berlimpah akan anda dapatkan dari hasil tafsir mimpi ini. Rejeki berlimpah yang selama ini anda tunggu akan datang kepada anda dari arah yang tidak disangka – sangka. Bahkan, ada orang yang memberi anda jalan untuk mendapatkan rezeki berlimpah tersebut. Sehingga, tetaplah berbuat baik dan berdoa dengan tulus agar pertanda baik tersebut benar terjadi dan datang kepada anda.

4. Mimpi Banjir Air Jernih

Berbeda dengan tafsir mimpi sebelumnya, jika anda mengalami mimpi banjir dan airnya jernih, hal ini merupakan pertanda yang buruk. Jika anda mengalami mimpi ini bisa jadi anda akan mengalami kesialan atau sakit di masa yang akan datang. Oleh karena itu, tetaplah berfikir positif jika anda mengalami mimpi ini. Selain itu, menjaga kesehatan juga merupakan hal penting yang harus dilakukan. Karena kita tidak pernah tau kapan sakit akan datang. Tak lupa sebagai seorang hamba, kita harus selalu berdoa agar selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari-Nya.

5. Mimpi Banjir Di Dalam Rumah

Tafsir arti mimpi banjir selanjutnya yaitu mimpi banjir di dalam rumah. Jika anda mengalami mimpi ini, sebaiknya anda waspada dan berhati – hati. Karena ini sebuah pertanda buruk bahwa ada orang yang memiliki niat buruk terhadap anda. Bisa jadi orang tersebut berniat untuk mencuri atau bahkan merusak hidup anda dengan cara menipu misalnya. Oleh karena itu, tetaplah waspada dengan segala hal yang bisa terjadi.

6. Mimpi Terseret Banjir Namun Selamat

Mimpi terseret banjir namun selamat dalam penafsiran nya tidak ada kaitan dengan rezeki. Jika anda mengalami mimpi ini, anda akan kedatangan seseorang yang akan memuji anda. Pujian ini akan membawa petaka apabila anda tidak mengontrol sikap. Karena pujian bisa membuat anda sombong dan angkuh. Sehingga, hal tersebut bisa menjatuhkan anda apabila tidak mengontrol sikap.

7. Banjir Dipenuhi Dengan Ikan

Jika anda mengalami mimpi seperti banjir dipenuhi dengan ikan, maka hal ini merupakan cerminan dari hidup yang anda jalani saat ini. Kehidupan anda sedang mengalami kebahagiaan dan kesenangan. Rejeki mengalir lancar, anak – anak tumbuh besar dengan baik, keluarga bahagia, seperti itulah mungkin kebahagiaan yang sedang anda alami. Jika hal ini memang benar terjadi, bersyukurlah pada sang pemberi rezeki dengan taat beribadah dan bersedekah. Dengan begitu, kebahagiaan yang anda miliki akan terjaga atas izin-Nya.

Beberapa tafsir arti mimpi banjir di atas tidaklah bersifat mutlak dan benar secara keseluruhan. Tafsiran tersebut berdasarkan dari beberapa sumber salah satunya primbon. Karena mimpi yang anda alami tersebut bisa jadi adalah sebuah pertanda atas sebuah peristiwa yang akan terjadi dalam hidup anda.

Atau, mimpi tersebut hanyalah sebuah bunga tidur. Di sisi lain, mimpi yang anda alami bisa saja merupakan keadaan jiwa anda saat ini. Salah satunya seperti saat hidup anda dipenuhi dengan kebahagiaan, mungkin anda akan mengalami mimpi berupa banjir yang dipenuhi dengan ikan.

To top