Arti Mimpi

10 Arti Mimpi Mandi Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya

Arti Mimpi Mandi — detiklife.com. Mimpi seringkali dikaitkan oleh kondisi alam bawah sadar seseorang. Hal ini bisa jadi gambaran dari apa yang dirasakan oleh tiap orang. Ketika ia bermimpi dikejar badai, mimpi menangis dan lain sebagainya. Ada sebagian orang yang menganggap bahwa mimpi menjadi sebuah pertanda atau firasat akan satu hal. Tetapi ada juga yang merasa bahwa mimpi hanyalah bunga tidur dan tak ada hubungannya pada dunia nyata saat kita terjaga. Lalu pernahkah anda bermimpi hal yang aneh seperti mimpi mandi? Apa arti mimpi mandi sebenarnya?

Tafsir mimpi akan menjelaskan bagaimana arti dari mimpi yang anda alami. Bagaimana selama ini mimpi yang anda alami ternyata menyimpan makna. Meski belum tentu benar terjadi adanya tetapi tak ada salahnya untuk mengetahui apa dibalik mimpi tersebut. Berikut beberapa ulasan yang bisa anda simak.

Arti Mimpi Mandi

Makna dan Arti Mimpi Mandi

1. Mimpi Mandi dan Diintip Orang Lain

Bermimpi mandi tetapi diintip orang lain tentu merupakan mimpi yang membuat diri merasa marah. Tetapi dari mimpi ini ada makna dan arti lain. Arti mimpi diintip orang lain ketika mandi adalah pertanda bahwa aib atau rahasia besar yang anda simpan akan segera ketahuan. Tak hanya itu, anda juga mendapat cemoohan dari orang lain karena tindakan tersebut. Dari mimpi ini membuat kita harusnya introspeksi diri dan bertaubat kalaupun tindakan yang telah dilakukan merugikan orang lain.

2. Mimpi Memandikan Bayi

Arti mimpi memandikan bayi berbeda lagi dengan mimpi yang pertama. Mimpi memandikan bayi bisa menjadi pertanda kalau anda akan mendapat rezeki yang tak terduga. Bisa jadi rezeki ini datang dari seseorang yang tidak diduga selama ini. tetapi, datangnya rezeki itu juga tidak seperti jatuh dari langit. Akan tetapi harus disertai dengan usaha sebaik mungkin agar bisa menjemput rezeki tersebut.

3. Mimpi Mandi di Sumur

Arti mimpi mandi di sumur juga berbeda lagi. menurut tafsir, mimpi mandi di sumur memiliki pertanda bahwa kekinian atau impian yang anda miliki akan sulit untuk dicapai. Meski sulit tetapi hal ini masih bisa anda raih dengan syarat anda tetap berusaha semaksimal mungkin. Karena segala sesuatu yang diperjuangkan tidak ada yang sia-sia. Anda bisa berusaha keras dan berdoa kepada Allah.

4. Mandi di Masjid

Masjid merupakan tempat untuk beribadah tetapi bagaimana jika yang muncul dalam mimpi anda ialah mandi di masjid? Arti dari mimpi ini adalah adanya teguran bahwa si pemimpi harus lebih banyak beribadah di masjid terutama untuk laki-laki. Mendapatkan mimpi seperti ini harusnya menjadi introspeksi lagi agar membenahi diri dalam hal beribadah.

5. Mandi di Kamar

Berikutnya, mimpi mandi di kamar juga memiliki arti yang berbeda. Mimpi mandi di sebuah kamar menjadi pertanda bahwa anda akan diberikan amanah untuk menyimpan sebuah rahasia oleh orang lain. Misalnya saja seperti anda mendapat amanah untuk bisa menjaga rahasia dan juga menjalankannya sehingga tidak sampai bocor pada pihak lain. Jika memang bisa menjalankannya maka anda bisa mendapatkan rezeki yang besar.

Tetapi jika hal ini gagal maka anda akan kehilangan sesuatu. Kehilangan ini juga bisa berupa kepercayaan seseorang kepada anda. Jika dalam pekerjaan, si pemimpi bisa dipecat, turun jabatan atau menurunnya gaji yang diberikan. Meski tak ada yang tahu benar tidaknya, menjaga kepercayaan orang lain adalah hal penting.

6. Mandi di Laut

Mimpi mandi di laut juga memiliki pertanda yang berbeda. Arti mimpi mandi ini memiliki arti bahwa impian yang anda inginkan selama ini akan mengalami kegagalan terutama jika anda sering merasa putus asa. Ada banyak halangan dan hambatan yang menghadang untuk membuat impian justru makin menghilang. Tetapi, anda bisa mewujudkannya jika tetap berusaha semaksimal mungkin dan tidak mudah menyerah. Jika memang berhasil melewatinya maka kesuksesan besar berada di dalam genggaman.

Baca Juga : Bermimpi Mandi Di Air Kran, Pertanda Baik Atau Buruk?

7. Mimpi Mandi di Kolam

Kolam yang ada di dalam mimpi ini bisa saja merupakan kolam renang atau bak mandi yang berukuran cukup besar. Arti dari mimpi di dalam kolam adalah pertanda bahwa anda akan mendapat ketenangan di dalam hidup terutama dalam waktu dekat. Ketenangan ini juga bisa membuat pikiran menjadi lebih jernih serta memunculkan inovasi dan ide baru di dalam pikiran kita. Salah satu cara untuk menjemput ketenangan pikiran adalah mendekatkan diri pada Allah.

8. Mimpi Mandi di Sungai

Anda yang mimpi mandi di sungai menjadi pertanda adanya jalan menuju kesuksesan yang terbuka lebar. Tinggal diri kita yang harus mengikuti jalan tersebut untuk bisa meraih-nya. Tetapi, jika tidak mengikuti jalan ini, anda bisa sulit dalam meraih kesuksesan bahkan bisa saja menjadi gagal. Mimpi ini memang ada yang percaya atau tidak tetapi untuk membuat hati menjadi tenang dan siap mengambil jalan, berdoalah kepada Allah agar mendapat petunjuk manakah jalan yang benar.

9. Mandi di Rumah Orang Lain

Arti mimpi dengan mandi di rumah orang lain adalah pertanda bahwa anda akan membutuhkan orang lain untuk bisa menyelesaikan masalah. Maka dari itu, jika ada seseorang yang meminta bantuan sebaiknya tak perlu sungkan untuk membantunya. Karena bisa jadi orang tersebut akan membantu anda suatu saat nanti. Dengan kata lain, apa yang ditanam itu yang akan dituai.

10. Mimpi Mandi dengan Air Kembang

Mimpi mandi dengan air kembang adalah pertanda bahwa suatu saat nanti anda akan dikenang oleh banyak orang karena satu jasa tertentu. Tak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan sanjungan atau pujian dari orang lain terutama karena perbuatan yang dilakukan. Meski begitu, sebaiknya tak berlebihan dalam bersikap karena hal ini juga bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri. Tetaplah bersikap rendah hati kepada siapa saja.

Ada banyak makna dan arti mimpi mandi yang dari sini tentu ada yang mempercayainya tetapi ada juga yang menganggap bahwa mimpi hanyalah mimpi. Apapun yang anda yakini sikap bijak untuk menanggapi banyaknya tafsir dari mimpi tersebut adalah berpikir positif, selalu bersikap waspada dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

To top