Nama Bayi Perempuan Kristen

10 Nama Baptis Katolik Perempuan Dan Artinya

Nama Baptis Katolik Perempuan — namaperempuan.com. Dikaruniai seorang anak perempuan juga merupakan rezeki tak terkira bagi anda sebagai orang tua. Teruntuk bagi anda yang beragama Katolik dan ingin membaptis anak anda menjadi penganut agama Katolik harus memperhatikan beberapa hal.

Salah satu prosesnya adalah pemberian nama yang baik karena di dalam nama yang anda berikan terkandung makna dan doa yang mendalam. Memberinya nama yang indah tentu bukanlah hal yang mudah jika anda belum memiliki inspirasi dan referensi yang memadai.

Sebagai orang tua Katolik, pemberian nama anak yang akan dibaptis sangatlah penting. Karena nama yang diberikan kepada anak khususnya anak perempuan akan menjadi identitas diri dan digunakan seumur hidup. Ada beberapa hal pokok yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan pemberian nama.

Satu diantaranya adalah pemberian nama yang sesuai tanggal lahir. Mempunyai arti khusus dan makna kristiani menjadi perhatian yang selanjutnya. Dan juga nama tersebut berasal dari sumber yang jelas.

Biasanya gereja telah menyediakan referensi dalam bentuk buku sebagai sumber nama baptis yang bisa anda pakai. Namun, anda bisa memperikan nama baptis katolik perempuan yang indah bagi andak anda dengan mengikuti referensi ini.

Nama Baptis Katolik Perempuan

Inspirasi Nama Baptis Katolik Perempuan

1. Bertha

Nama Bertha terinspirasi dari nama Santa Bertha. Bertha memiliki arti kuat dan teguh. Sehingga, selain memiliki makna kristiani, nama ini juga memiliki arti yang bagus. Terlebih, dapat dijadikan doa dan harapan bagi anak perempuan anda. Variasi yang bisa anda gunakan untuk nama Bertha adalah Berta dan Bertilia.

2. Christine

Nama baptis katolik perempuan selanjutnya adalah Christine. Sangat terasa sekali nuansa kristiani di nama ini. Inspirasi nama ini berasal dari Yesus Kristus. Tetapi karena diperuntukkan untuk anak perempuan, sehingga menjadi Christine. Selain itu, anda juga bisa menggunakan beberapa variasi nama lain yaitu Christina, dan Kristin. Arti dari nama ini adalah kepunyaan Kristus. Sehingga, anak perempuan anda adalah anugerah terbesar yang diberikan oleh Tuhan sebagai pemilik anak tersebut yang sesungguhnya.

3. Deborah

Nama Deborah mungkin sudah tidak begitu asing terdengar karena memang cukup banyak dipakai oleh umat beragama Katolik di Indonesia khususnya. Beberapa variasi yang bisa anda gunakan yaitu Debra. Nama ini memiliki arti lebah. Yang mana sumber inspirasinya berasal dari Kitab Hakim – Hakim Perjanjian Lama.

4. Elizabeth

Layaknya nama salah satu yang ada di Inggris, Elizabeth menjadi nama baptis yang bisa anda berikan pada anak anda. Mengingat pentingnya nuansa kristiani, anda tidak perlu khawatir karena nama ini sudah memiliki nuansa kristiani yang sangat khas. Arti nama Elizabeth adalah Tuhan telah berjanji dan nama ini terinspirasi dari Santa Elizabeth dari Hungaria.

5. Felice

Felice juga bisa anda pilih sebagai nama baptis untuk anak perempuan kesayangan anda. Karena nama Felice memiliki arti bahagia. Sehingga harapannya adalah anak perempuan anda menjadi anak yang bahagia selamanya. Nama ini terinspirasi dari Santa Felicity. Tak hanya nama Felice, anda juga bisa menggunakan variasi nama seperti Filicita dan Felicia.

6. Grace

Nama baptis anak perempuan selanjutnya adalah Grace. Nama ini memiliki arti kemuliaanNya dan terinspirasi dari Santa Gratia. Apabila anda memberikan nama ini untuk anak perempuan kesayangan, harapannya ia akan menjadi anak yang mulia dengan sifat – sifat yang diturunkan dari roh Kudus. Sehingga, kehidupannya menjadi bahagia dan tercukupi di bawah berkat Tuhan Yesus.

7. Michelle

Nama michelle memiliki arti siapa yang menyerupai Tuhan. Nama Michelle berasal dari inspirasi Archangel Michael dengan beberapa variasi panggilan nama yang bisa anda gunakan seperti Mikaela dan Michaela. Dengan memberikan nama ini, anak perempuan anda akan memiliki nama dengan nuansa kristiani.

8. Nadine

Nadine menjadi nama yang populer di Indonesia dan merupakan nama dari salah satu artis terkenal. Nadine memiliki arti harapan. Nama ini berasal dari inspirasi Santa Hope dari Roma. Jika anak perempuan anda memiliki nama ini, semoga ia menjadi harapan orang tua yang baik di masa depan dan di kehidupannya.

9. Veronica

Inspirasi nama yang ke sembilan adalah Veronica. Nama ini memiliki arti pembawa kemenangan sehingga kehadiran anak perempuan anda menjadi anak yang membawa kemenangan, kesuksesan, kebahagiaan dan kejayaan bagi kehidupannya dan kehidupan keluarga. Inspirasi nama ini berasal dari Santa Veronica. Anda bisa memberikan nama ini untuk anak perempuan kesayangan anda.

10. Vivian

Nama Vivian juga sudah tidak asing didengar karena cukup banyak digunakan. Vivian memiliki arti lincah dan gesit. Sehingga, sebagai anak perempuan, dia tak hanya cantik tapi juga bisa beradaptasi dengan lingkungannya dan lincah dalam mengambil setiap peluang yang datang. Vivian adalah nama yang indah yang bisa anda berikan dan terinspirasi dari Santa Vivian. Variasi lain dari nama ini adalah Vivianne dan Vivi.

Contoh – contoh nama baptis di atas bisa anda pilih sesuai kesukaan anda dan dapat anda gabung menjadi dua atau tiga rangkaian. Sehingga, nama baptis untuk anak perempuan anda akan menjadi nama yang berpadu dan bagus untuk didengar.

Tak hanya itu, nama tersebut juga akan menjadi perwakilan dari doa dan harapan anda sebagai orang tua. Nama – nama tersebut sudah mengandung nuansa kristiani sesuai dengan salah satu perhatian yang harus diterapkan dalam memberikan nama. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir dalam memilih nama tersebut dan menjadikan beberapa rangkaian hingga membentuk nama baptis katolik perempuan yang indah dan penuh makna.

To top