15 Nama Bayi Perempuan Kristen Dalam Alkitab Dan Maknanya

Nama Bayi Perempuan Kristen dalam Alkitab — namaperempuan.com. Setiap agama memiliki kitab suci yang dijadikan petunjuk dalam menjalankan kehidupan baik di dunia ataupun akhirat nanti. Islam memiliki Alquran, segala petunjuk ada di dalamnya. Kristen memiliki Alkitab yang juga diyakini sebagai kitab suci yang menjadikan hidup lebih damai. Bahkan dalam menentukan nama sekalipun, tak jarang ada orang yang memilih nama berasal dari kita suci ini karena arti yang baik. Seperti ketika anda memilih nama bayi perempuan Kristen dalam Alkitab.

Memilih nama yang baik sudah menjadi kewajiban bagi orang tua. Ada doa di dalamnya, ada harapan untuk si kecil di sepanjang hidupnya. Nama bayi memang bisa dirangkai berdasarkan agama, daerah asal hingga nama suku atau marga yang ia miliki. Hal ini biasa terjadi di Indonesia yang mana nama tersebut menjadi ciri khas atau identitas unik bagi seseorang.

Nama Bayi Perempuan Kristen Dalam Alkitab

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Kristen dalam Alkitab

1. Agnes

Nama Agnes akan mengingatkan kita pada sosok artis yang gigih sejak kecil yaitu Agnes Monica. Nama ini merupakan nama bayi perempuan kristen yang memiliki arti yang baik untuk dijadikan doa. Agnes juga bisa anda rangkai dengan nama lainnya. Sapaan berawalan A ini cocok untuk mendoakan si kecil agar dijauhkan dari dosa. Nama Agnes diturunkan dari kata Hagne yang berarti suci, bening atau murni dalam bahasa Yunani. Ada tokoh bernama Santa Agnes yang merupakan pelindung kemurnian, anak gadis, perawan. Anda bisa merangkainya dengan nama Agnes Angelica.

2. Debora

Nama Debora atau Deborah diturunkan dari kata d’vorah yang artinya adalah lebah dalam bahasa Ibrani. Jika memang anda ingin agar si kecil memiliki jiwa pemberani dan pemimpin, nama ini bisa anda berikan padanya. Arti Debora ini tak berkaitan langsung dengan kepemimpinan. Tetapi sapaan populer ini juga pernah disandang oleh seorang pahlawan yang perempuan Kristen yang mana kepemimpinannya disejajarkan dengan laki-laki. Debora disebutkan dalam perjanjian lama sebagai seorang pahlawan, hakim dan nabiah atau nabi perempuan yang memimpin kaum Yahudi saat diserang oleh Kanaan.

3. Magdalena

Anda akan mengingat nama Maria Magdalena. Sosok yang dihormati gereja sebagai sosok wanita yang menemukan hidup baru dalam Kristus. Ia juga seringkali dianggap sebagai teladan bagi orang-orang yang sedang berjuang mengejar kekudusan. Selain itu, Magdalena juga menjadi salah satu murid Yesus yang terkenal karena beberapa peranan penting. seperti menjadi orang pertama yang bertemu Yesus usai bangkit dari kematian serta mengabarkan hal ini pada murid yang lain.

4. Maccaria Kerrin Annora

Berbeda dengan nama bayi perempuan yang satu ini. Terdengar lebih kekinian, arti dari nama ini adalah anak perempuan dari bumi yang cantik dan baik budi. Macaria berarti anak perempuan dari bumi. Sementara Kerrin berarti cantik dan Annora berarti baik budi. Anda bisa memberinya nama panggilan Kerrin.

5. Magena Callysta Zalika

Nama Magena berarti menjelang bulan purnama. Sementara nama Callysta berarti kecantikan yang luar biasa dan Zalika berarti lahir dengan baik. Rangkaian nama ini memang cocok untuk si kecil yang memiliki paras cantik dan lemah lembut. Anda bisa memberinya nama panggilan Callysta atau Zalika.

6. Mariana Lisa Aretina

Nama Mariana berarti memiliki kesehatan yang baik. Sementara nama Lisa berarti membaktikan diri pada Tuhan dan Aretina artinya adalah berbudi luhur. Apabila dirangkai, nama Mariana Lisa Aretina memiliki arti perempuan yang mempunyai kesehatan yang baik, berbudi luhur dan membaktikan diri pada Tuhan. Anda bisa memberinya nama panggilan Mariana atau Lisa.

7. Maribel Nathania Heidi

Nama bayi perempuan Kristen dalam Alkitab seperti Nathania mungkin juga sering kita dengar. Nama Maribel berarti cantik. Nathania artinya pemberian Tuhan dan Heidi berarti baik hati. Apabila nama ini dirangkum menjadi Maribel Nathania Heidi ini artinya adalah perempuan merupakan pemberian Tuhan yang cantik, mulia dan juga baik hati.

8. Martha Christine Anneke

Nama Martha berarti gadis atau perawan. Sementara nama Christine berarti pengikut kristus dan nama Anneke berarti berwajah manis dan cantik. Apabila dirangkai, nama Martha Christine Anneke ini memiliki arti gadis pengikut kristus yang berwajah manis dan cantik. Ada bisa memberinya nama panggilan Martha atau Christine.

9. Maya Avisa Nataniela

Nama maya berarti pekerjaan yang sempurna dan hidupnya tenang. Sementara nama Avisa berarti perawan yang lembut dan Nataniela berarti anugerah Tuhan. Ketika nama ini dirangkai, Maya Avisa Nataniela memiliki arti perempuan perawan yang lembut dan menjadi anugerah dari Tuhan serta memiliki hidup yang tenang. Anda bisa memberinya nama Maya atau Visa sebagai nama panggilan untuknya.

10. Nancy Jezebel Nanna

Nama Nancy berarti penuh dengan keanggunan. Sementara nama Jezebel berarti gadis atau perawan dan Nanna berarti lemah gemulai. Nancy Jezebel Nanna sendiri memiliki arti gadis yang penuh dengan keanggunan dan juga lemah gemulai. Nama yang indah untuk si kecil ketika lahir nanti.

11. Nathania Ratna Lasmira

Nama Nathania berarti pemberian Tuhan. Ratna artinya permata dan Lasmira berarti berkilau-kilau. Apabila dirangkai menjadi Nathania Ratna Lasmira, nama ini memiliki arti perempuan yang merupakan pemberian Tuhan. Ia bagai permata yang berkilau-kilau. Nama bayi perempuan Kristen dalam Alkitab ini cocok dengan nama panggilan Nathania.

12. Neysa Lucille Grabiella

Nama Neysa berarti suci. Nama yang berasal dari bahasa Yunani dan dirangkai menggunakan nama Lucille yang artinya Cahaya. Ada juga nama Grabiella yang berarti maha sempurna. Ketika dirangkai, nama ini memiliki arti cahaya suci dan sempurna. Anda bisa memberinya nama panggilan Neysa atau Grabiella yang terdengar indah.

13. Olivia Christa Avariella

Nama Olivia berarti kedamaian, Christa artinya pengikut kristus dan Avariella berarti wanita kuat. Nama yang dirangkai menjadi Olivia Christa Avariella ini memiliki arti semoga dia bisa menjadi pengikut kristus yang senantiasa diberi kekuatan dalam memberitakan kabar damai dan sejahtera. Ia juga menjadi wanita yang kuat.

14. Orzsebet Bertha Elfreda

Nama Orzsebet artinya mengabdi kepada Tuhan. Sementara Bertha berarti pemimpin yang cerdas dan pandai. Elfreda artinya adalah agung dan bijaksana. Nama Orzsebet Bertha Elfreda memiliki arti pemimpin yang cerdas, agung dan juga bijaksana yang mengabdi kepada Tuhan. Anda bisa memberinya nama Bertha atau Elfreda.

15. Roselani Angelina Dorby

Nama Roselani memiliki arti bunga mawar surga. Sementara nama Angelina memiliki arti malaikat dan Dorby berarti baik hati. Jika dirangkai menjadi Roselani Angelina Dorby maka artinya adalah perempuan yang bagai bunga mawar surga ia baik hati dan bagaikan malaikat. Nama ini Roselani menjadi salah satu nama yang indah dan jarang digunakan. Anda bisa menjadikan nama tersebut sebagai nama panggilan.

Berbagai nama bayi perempuan Kristen dalam Alkitab ini bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi calon orang tua yang mempersiapkan nama terbaik untuk si anak. Karena nama merupakan identitas bagi si kecil di sepanjang hidupnya. Ada doa yang disematkan pada nama tersebut untuk si anak.