Arti Mimpi

Arti Mimpi Kiamat Lengkap Dengan Makna Dan Pertanda

Arti Mimpi Kiamat — detiklife.com. Percaya kepada hari akhir merupakan rukun iman di dalam Islam. Siapa saja umat muslim wajib mempercayainya. Kiamat digambarkan sebagai hancurnya seluruh yang ada di bumi dan datangnya pengadilan dari Allah atas apa yang selama ini diperbuat oleh manusia-manusia di muka bumi. Lalu bagaimana dengan mimpi kiamat? Adakah arti mimpi kiamat yang berhubungan dengan hidup kita?

Mimpi adalah bunga tidur, begitu orang menyebutkan. Tetapi ada juga yang percaya bahwa mimpi merupakan pertanda, firasat ataupun sebuah gambaran hal yang akan terjadi.

Lantas benarkah mimpi kiamat menunjukkan hal buruk akan menimpa hidup si pemimpi? Percaya tau tidaknya terhadap tafsir mimpi adalah keyakinan masing-masing. Berikut ulasan yang akan membantu anda untuk menemukan arti dari mimpi tersebut.

Arti Mimpi Kiamat

Makna dan Arti Mimpi Kiamat

1. Mimpi Hari Kiamat Datang

Bermimpi tentang hari kiamat datang memiliki arti tersendiri. Jika dilihat dari pertanda baik, mimpi ini berarti adanya anugerah Tuhan yang besar dan hidup dalam kedamaian. Tak perlu takut ketika mengalami mimpi ini. namun, tetap berpasrah kepada Allah dan menyerahkan segala urusan kepadaNya adalah suatu kewajiban. Benar tidaknya arti tersebut tergantung dari masing-masing orang.

2. Mimpi Hari Kiamat dan Dihisab

Tak hanya bermimpi tentang hari kiamat tetapi juga bermimpi mendapatkan waktu hisab memiliki arti yang berbeda. Jika mimpi sebelumnya berarti mendapatkan anugerah maka mimpi ini berarti adanya ilham dan kekuatan yang bisa anda dapatkan. Beberapa waktu ke depan, anda bisa menjadi orang yang berhasil.

3. Mimpi Lihat Jembatan Sirathal Mustaqim di Hari Kiamat

Arti mimpi kiamat dan melihat jembatan sirathal mustaqim di hari kiamat adalah si pemimpi akan mendapat keberhasilan dalam segala usaha yang sedang ia jalani. Mungkin mimpi ini terdengar atau terlihat menyeramkan. Namun arti atau tafsirnya bisa berbeda. Meski begitu, percaya tidaknya tergantung pada keyakinan masing-masing.

4. Mimpi Melihat Hari Kiamat dalam Peperangan

Ada beberapa orang yang juga mengalami mimpi ini. Mimpi melihat hari kiamat dalam peperangan memiliki arti yang berbeda. Artinya adalah si pemimpi bisa memenangkan pertempuran yang sedang atau akan dia jalankan. Namun meski bermimpi demikian, bukan berarti kita melupakan Dzat Pemberi Pertolongan. Memasrahkan semuanya kepada Allah adalah jalan yang bisa membuat hati tenang.

5. Mimpi Ada di Hari Kiamat

Arti bermimpi ada di hari kiamat adalah firasat bahwa si pemimpi ini akan melakukan perjalanan yang jauh. Tentu hal ini mengisyaratkan juga bahwa kita harusnya bisa mempersiapkan segala bentuk kebutuhan untuk perjalanan panjang. Tak hanya itu, jangan lupa untuk menyiapkan kondisi tubuh yang sehat dan konsentrasi yang bagus selama menggunakan kendaraan pribadi agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

6. Mimpi Hari Kiamat Saat Sholat

Berbeda lagi dengan arti mimpi kiamat saat kita sedang sholat. Arti dari mimpi ini adalah adanya mukjizat dan keajaiban besar yang bisa anda dapatkan. Meski pertanda atau tafsir ini terbilang bagus namun sebaiknya tetap berdoa kepada Allah agar selalu mendapat hidayahNya, pertolonganNya dan berada di jalan yang benar.

7. Mimpi Hari Kiamat dan Melihat Orang Mati Dibangkitkan

Karena pada hari kiamat, semua makhluk yang mati akan dibangkitkan kembali. Apabila hal ini terjadi pada mimpi anda maka artinya adalah si pemimpi akan selalu berhasil dalam hidupnya. Tetapi seperti yang seringkali kita dengar bahwa keberhasilan tak bisa datang begitu saja tanpa adanya usaha. Jangan pernah berhenti berusaha dan imbangi dengan doa kepada Allah.

Arti Mimpi Kiamat Pertanda Buruk

Jika pada ulasan sebelumnya tentang tafsir yang baik pada mimpi hari kiamat, maka berbeda dengan beberapa tafsir berikutnya. Ada juga tafsir buruk jika seseorang bermimpi tentang hari kiamat maka ada pertanda buruk yang ada di dalam mimpi tersebut. Berikut beberapa tafsirannya.

1. Mimpi Hari Kiamat dan Matahari Terbit dari Barat

Apabila anda bermimpi hal ini, tafsirnya adalah adanya penurunan kondisi keuangan. Kehidupan rumah tangga bisa berantakan karena masalah tersebut. Tentu hal ini membuat si pemimpi harusnya lebih berhati-hati dalam mengatur keuangan. Tidak boros dan berusaha hemat untuk hal-hal yang bermanfaat.

2. Mimpi Kiamat Banjir Besar

Arti mimpi kiamat banjir besar adalah anda akan mengalami hal yang mengejutkan yang bisa berbuah jadi baik tetapi juga bisa berubah buruk. Hal ini belum tentu terjadi sehingga membuat siapa saja yang bermimpi tentang kiamat banjir besar harusnya meminta pertolongan pada Allah. Apapun yang terjadi merupakan ketetapanNya yang memiliki hikmah di setiap kejadian.

3. Mimpi Hari Kiamat Tsunami

Arati mimpi kiamat tsunami memiliki arti datangnya hal besar dan mengejutkan. Analisa dari mimpi ini adalah bisa terjadi sesuatu yang merubah banyak hal dari baik menjadi buruk ataupun sebaliknya. Sehingga mimpi ini membuat kita lebih berhati-hati, waspada dan tak lupa untuk berdoa kepada Allah.

4. Mimpi Hari Kiamat dan Gunung Meletus

Jika anda bermimpi tentang adanya hari kiamat dan gunung meletus, maka ada tafsir yang patut untuk diketahui. Dalam primbon jawa, mimpi tentang kiamat gunung meletus ini dijelaskan akan ada kebaikan bagi masyarakat seperti tanah menjadi subur dan asri. Maka apabila ada orang yang bermimpi tentang hari kiamat gunung meletus, maka akan ada kemakmuran dalam waktu dekat.

5. Mimpi Melihat Kiamat Meteor yang Berjatuhan

Hari kiamat memang tak bisa dihindari. Dijelaskan juga bahwa kiamat membuat meteor berjatuhan dan menghancurkan seluruh isi bumi. Arti mimpi kiamat meteor berjatuhan adalah ada berita duka yang datang. Bisa jadi ia merupakan sosok yang terkenal seperti seorang pemimpin atau seseorang yang berpengaruh terhadap kemajuan bangsa yang ia pimpin.

6. Mimpi Melihat Kiamat Langit Terbelah

Arti mimpi melihat kiamat dengan langit terbelah memiliki arti adanya kebaikan untuk hidup anda. Jika memang anda bermimpi melihat kiamat dengan langit yang terbelah maka artinya pintu rezeki akan terbuka lebar dan bisa mendapatkan rezeki yang melimpah untuk keluarga. Rezeki ini bisa datang dari mana saja seperti dari tetangga, saudara atau siapa saja yang membuat kebutuhan menjadi tercukupi.

7. Mimpi Hari Kiamat dan Gempa

Apabila anda mengalami mimpi kiamat dengan disertai gempa, maka artinya adalah ada permasalahan yang disebabkan karena banyaknya fitnah di luar sana yang mempengaruhi anda. Fitnah ini karena sifat iri dan dengki dari seseorang atas apa yang anda miliki. Tentu hal ini membuat kita harusnya berdoa kepada Allah agar terlindung dari fitnah keji dan orang-orang yang penuh dengki.

8. Mimpi Kiamat oleh Api

Berbeda lagi dengan mimpi kiamat oleh api. Arti dari mimpi ini adalah adanya kehidupan yang bisa dibangun lagi setelah kemarahan dan badai yang menerjang rumah tangga. Hal ini yang terdengar menakutkan. Namun mimpi kiamat dengan adanya api yang menghancurkan dunia membawa hikmah bahwa ada situasi yang bisa diperbaiki.

Entah tafsir baik ataupun buruk, arti mimpi kiamat ini tidaklah menentukan bahwa hal tersebut benar-benar terjadi. Tetapi dari taisr yang ada membuat siapa saja harusnya lebih berhati-hati dalam berskiap. Tak sedikitpun mejauhkan diri dari Allah karena Dia adalah sebaik-baiknya penolong.

To top