Nama Bayi Perempuan Islami

Nama Bayi Perempuan Islami Awalan R Yang Modern Dan Cantik

Nama Bayi Perempuan Islami Awalan R — namaperempuan.com. Arti dari sebuah nama adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia dan nama sendiri sangat berpengaruh terhadap kepribadian seseorang. Nantinya nama akan menjadi identitas seumur hidup seorang manusia, yang mana dalam hal ini nama yang baik akan membuat sugesti positif pada diri kita. Memiliki nama dengan arti yang baik akan membuat kita dapat bersikap sesuai dengan nama tersebut diharapkan nantinnya. Mengingat semua hal tersebut itu juga menjadi harapan dari orang tuanya yang terkandung pada sebuah nama pada anaknya.

Sebagai orang muslim yang taat beragama, tentunya kita harus memiliki pedoman bahwa pemberian nama yang baik adalah suatu kewajiban yang harus diperhatikan oleh orang tua. Memberikan nama anak dari nama Islami, meskipun itu bukanlah dari bahasa Arab, anda bisa memberikan nama Islami yang unik dengan menggunakan bahasa lainnya. Jika anak anda adalah anak perempuan mungkin nama awalan R menjadi ide yang bisa anda gunakan. Seperti berikut ini adalah nama bayi perempuan Islami awalan R yang bisa anda berikan untuk putri anda.

Nama Bayi Perempuan Islami Awalan R

Nama Bayi Perempuan Islami Berawalan R

1. Radhiyah Janeetra Naqiyyah: Wanita yang mempunyai derajat tinggi.

  • Radhiyah: Yang rela
  • Janeetra: wanita yang berderajat tinggi.
  • Naqiyyah: bersih

Nama bayi perempuan tersebut bermakna seorang anak perempuan yang mempunyai kedudukan tinggi yang berhati mulia. Orang tua yang menginginkan anaknya menjadi orang yang sukses bisa memberikan nama Janeetra. Radhiyah Janeetra Naqiyyah termasuk nama Islami yang unik. Jika anda menginginkan nama Islami yang unik, anda bisa berikan rangkaian nama tersebut.

2. Raniyah Nasywa Seraphina: Wanita seperti bidadari yang berhati besar

  • Raniyah: Yang terpukau
  • Nasywa: besar hati, semangat
  • Seraphina: bidadari

Nama bayi perempuan tersebut bermakna seorang anak perempuan yang berhati bersih seperti bidadari yang membuat bahagia orang tuanya. Rangkaian nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang memiliki sifat berhati besar yang penuh semangat dalam hidupnya. Nama tersebut terbilang cukup unik dalam nama Islami dan tidak pasaran.

3. Rafi’ah Ilona Alsaba: Wanita cantik yang mempunyai harta yang banyak.

  • Rafi’ah: Tinggi
  • Ilona: cantik
  • Alsaba: harta

Semua orang pastinya menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Yang berkaitan dengan segala hal kebaikan mulai dari fisik, sifat yang baik, kesuksesan sampai dengan rezeki pasti di inginkan orang tua manapun. Rangkaian nama tersebut telah mewakili dari nama Rafi’ah Iloni Alsaba. Selain nama yang bagus tentunya peran dari orang tua saangat penting dalam mendoakan keberhasilan anak.

4. Rafidah Jehan Sanika: Wanita cantik yang memiliki kasih sayang dan suka menolong.

  • Rafidah: Yang diberi pertolongan
  • Jehan : Bunga yang cantik.
  • Sanika: Berpikiran kuat dan bersifat hangat.

Seorang wanita memang identik dengan hati yang lemah lembut dan penuh kasih sayang. Memberikan nama tersebut tentunya orang tua sangat berharap jika anaknya selalu mendapatkan Rahmat dan hal kebaikan lainnya. Nama Jehan merupakan nama lain dari Jihan yang artinya bunga. Segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan adalah wanita dan anda bisa memberikan nama Jehan yang artinya bunga.

5. Rafiqah Syabila Gazala: Wanita yang dihormati karena kecerdasannya

  • Rafiqah: Pendamping
  • Syabila : orang yang dihormati oleh orang-orang di sekitarnya.
  • Gazala: Cerdas, bersinar.

Nama Gazala memang bukanlah nama yang umum yang sering kita dengar. Akan tetapi nama tersebut mempunyai arti yang bagus yaitu kecerdasan. Jika Anda menginginkan kesan nama Islami yang lain dari pada yang lain Anda bisa berikan nama tersebut. Terutama jika Anda menginginkan anak yang cerdas anda bisa memberikan rangkaian nama tersebut.

6. Raida Freissy Zeraiah : Perempuan yang jujur dan mendapatkan rahmat dari Allah.

Raida: Angin semilir

Freissy: orang yang jujur.

Zeraiah: hadiah dari Tuhan.

Anak merupakan anugerah terindah yang diberikan Allah pada orang tua. Zeraiah merupakan nama yang mempunyai arti hadiah Dari Tuhan. Jika di maknakan secara luas nama ini adalah rasa syukur karena mendapatkan anugerah atau hadiah. Rangkaian nama tersebut mewakili arti rasa syukur karena mendapatkan kado terindah yaitu kelahiran seorang anak.

7. Raihana Jehan Sanika: Wanita cantik dan berjiwa baik

  • Raihana: Berjiwa baik
  • Jehan: Bunga yang cantik.
  • Sanika: Berpikiran kuat dan bersifat hangat.

Biasanya nama anak perempuan mempunyai arti yang identik dengan yang indah. Seperti halnya nama Jehan yang mempunyai arti nama bunga yang cantik. Selain nama Jehan artinya bunga, rangkaian nama Raihana dan Sanika juga tidak kalah unik. Nama tersebut mempunyai makna seorang wanita yang berhati baik dan mempunyai kasih sayang pada orang sekitarnya terutama pada orang tua.

8. Raima Amira Mishael: Perempuan yang bahagia yang hidupnya sukses memiliki rezeki yang mengalir.

  • Raima: Kebahagiaan
  • Ameera : wanita yang memiliki banyak rezeki.
  • Mishael: obor, cahaya

Ameera merupakan nama lain dari Amira yang dalam artian namanya wanita yang memiliki banyak rezeki yang berlimpah. Harapan dari orang tua selain hidup yang sukses adalah kebahagiaan seorang anak. Maka dari itu memberikan rangkaian nama tersebut adanya keinginan dari orang tua agar anaknya bahagia dan meraih kesuksesan yang seperti di inginkan. Rangkaian nama Raima Ameera Mishael adalah nama Islami yang tepat untuk buah hati.

9. Ranaa Azkayra Yasna : Perempuan yang baik dan dihormati

  • Ranaa: Indah, enak dilihat
  • Azkayra: Orang yang bersih dan dihormati
  • Yasna: Mawar putih

Memberikan nama-nama yang unik yang sekarang banyak dicari oleh para orang tua. Nama Ranaa Azkaria Yasna adalah nama Islami yang termasuk nama unik. Nama Ranaa bermakna perempuan yang mempunyai perilaku yang baik sehingga menyenangkan jika dilihat. Sedangkan Azkayra Yasna bermakna perempuan cantik dan yang bisa membawa nama baik keluarga dan di hormati.

10. Rania Malaika Azkadina: Wanita berhati malaikat yang taat pada agama

  • Rania: Ratu
  • Malaika: Malaikat
  • Azkadina: Saleh dan taat kepada agama

Nama yang unik selanjutnya adalah Rania Malaika Azkadina. Malaikat adalah bentuk lain dari nama Malaika. Jika Anda orang tua yang menginginkan anak yang taat beragama anda bisa memberikan nama Azkadina. Namun tidak hanya namanya saja, mendidik anak dari kecil adalah hal yang paling dasar.

Demikianlah nama bayi perempuan Islami awalan R untuk putri anda dan nama di atas mempunyai arti nama yang baik. Orang tua memang dalam hal ini di tuntut untuk pintar memilih nama yang baik untuk anaknya. Jadi orang tua wajib memberikan nama yang benar dan lebih teliti karena jika salah dalam pengucapan dan penulisan tentu artinya pun sudah berbeda lagi. Semoga rangkaian nama anak di atas bisa membantu anda dalam pemberian nama untuk putri anda.

To top