Nama Bayi Perempuan Islami

13 Nama Bayi Perempuan Islami Huruf R Yang Cantik Dan Keren

Nama Bayi Perempuan Islami Huruf R — namaperempuan.com. Bahagia rasanya bagi orang tua yang akan di karuniai seorang anak perempuan yang memang sudah menjadi dambaan orang tuanya. Salah satu bentuk cara bersyukur akan kehadiran seorang anak adalah memberikan nama yang terbaik. Karena anak merupakan anugerah yang terindah dan kado terbaik sepanjang kehidupan orang tuanya. Memberikan nama terbaik bagi buah hati anda nantinya akan menjadi salah satu doa penunjang masa depan sang anak. Seperti nama bayi perempuan islami huruf R misalnya.

Tahap pertama dalam memberikan nama anak yaitu Anda bisa mengumpulkan semua data yang ada dan pilihlah nama-nama yang terkumpul. Pilihlah nama yang baik artinya yang sesuai dengan harapan apa yang akan anda inginkan. Selanjutnya rangkai beberapa nama pilihan tersebut menjadi nama yang indah. Jika Anda ingin memberikan nama anak dengan awalan R, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa anda pilih.

Nama Bayi Perempuan Islami Huruf R

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Awalan Huruf R

1. Radhiyah Sajidah Yasmin

Radhiyah Sajidah Yasmin merupakan nama yang cocok untuk bayi perempuan. Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang bertaqwa dan berhati ikhlas. Nama Radhiyah sendiri berarti yang rela. Sementara nama Sajidah artinya yang bersujud dan nama Yasmin berarti melati. Jika dirangkai, anda bisa memilih nama Radhiyah atau Yasmin sebagai nama panggilan indah untuknya.

2. Raniyah Sakinah Yasmin

Raniyah Sakinah Yasmin, nama bayi perempuan Islami huruf R ini memiliki arti seorang anak perempuan yang hatinya bersih dan juga tegar. Nama Raniyah berarti yang terpukau. Sakinah artinya ketenangan pikiran karena Allah dan nama Yasmin berarti bunga melati atau indah bersinar. Anda bisa memberinya nama panggilan Raniyah, Sakinah atau Yasmin sekalipun.

3. Rafi’ah Sarah Yasna

Nama Rafi’ah berarti tinggi. Sarah merupakan nama istri Nabi Ibrahim As. Sementara nama Yasna berarti mawar putih. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang berkedudukan tinggi dan baik. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Rafi’ah, Sarah atau Yasna. Ketiga nama ini mudah diingat menjadi nama si kecil.

4. Rafidah Yelda Salma

Rangkaian nama bayi perempuan islami huruf R berikutnya adalah Rafidah Yelda Salma. Nama ini memiliki arti seorang perempuan yang selamat, mendapatkan berkah dan juga dirahmati. Nama ini terdengar begitu mulia, nama Rafidah yang berarti yang diberi pertolongan. Sementara nama panggilan yang cocok untuknya adalah Rafidah.

5. Rafiqah Yamina Salsabila

Nama Rafiqah terdengar sebagai nama yang mudah diingat. Nama ini memiliki arti pendamping. Sementara nama Yamina berarti benar da nama salsabia merupakan salah satu mata air yang ada di surga. Jika dirangkai lebih panjang, Rafiqah Yamina Salsabila ini memiliki arti seorang anak perempuan yang benar dan hatinya baik.

6. Raida Salwa Yusra

Berikutnya adalah nama Raida Salwa Yusra. Rangkaian nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang manis dan hidupnya baik. Raida artinya angin semilir. Salwa artinya madu dan Yusra berarti makmur. Jika dirangkai, nama panggilan yang cocok untuknya adalah nama Raida.

7. Raihana Yumna Sausan

Nama Raihana bisa menjadi nama bayi perempuan islami huruf R yang berarti berjiwa baik. Jika dirangkai, anda bisa memberinya nama Raihana Yumna Sausan. Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang beruntung dan juga berhati baik. Raihana berarti berjiwa baik. Yumna berarti keberuntungan dan nama Sausan artinya nama bunga yang harum.

8. Raima Zakiyah Selina

Ada juga nama Raima, nama yang terdengar indah. Nama ini memiliki arti kebahagiaan. Ada juga nama Zakiyah yang artinya cerdas. Sementara nama Selina berarti bulan, asin. Rangkaian nama Raima Zakiyah Selina memiliki arti seorang anak perempuan yang baik dan selalu berbahagia. Anda bisa memberinya nama panggilan Raima.

9. Raina Zakiyyah Saira

Raina Zakiyyah Saira ini memiliki arti seorang anak perempuan yang dihormati dan bahagia. Nama Raina berarti ratu damai. Sementara nama Zakiyyah berarti baik atau terpuji. Sementara nama Saira artinya senang. Dari rangkaian nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Raina atau Zakiyyah.

10. Ranaa Zara Shafiyyah

Nama Ranaa berarti indah, enak dilihat. Sementara nama Zara artinya terang seperti fajar. Nama Shafiyyah berarti jernih atau murni. Nama bayi perempuan islami huruf R ini memiliki arti lengkap anak perempuan yang menjadi penerang hati bagi orang tuanya.

11. Rania Zarina Shaima

Nama bayi perempuan islami huruf R berikutnya adalah Rania Zarina Shaima. Nama Rania berarti ratu. Zarina artinya indah dan cantik sementara nama Shaima artinya baik hati. Rangkaian nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang berhati baik dan bisa memimpin.

12. Rashida Zarmina Shalimar

Nama Rashida dari rangkaian ini berarti cerdas. Nama Zarmina artinya indah dan emas mulia. Sementara nama Shalimar artinya indah dan kuat. Jika dirangkai, nama Rashida Zarmina Shalimar memiliki arti seorang anak perempuan yang pandai dan tegar. Anda bisa memberinya nama panggilan Rashida, Zarmina atau Shalimar.

13. Raudhah Sophia Zeba

Ada juga nama Raudhah yang berarti taman yang rindang. Sementara nama Sophia memiliki arti kebijaksanaan dan nama Zeba berarti kecantikan. Dari rangkaian Raudhah Sophia Zeba, nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang bijaksana dan bisa mengayomi dan melindungi. Anda bisa memberinya nama panggilan Raudhah atau Sophia.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan Islami huruf R beserta beberapa rangkaian nama yang telah digabungkan dan memiliki arti yang indah. Semoga rangkaian nama ini bisa membantu anda dalam memudahkan pemberian nama terbaik untuk si kecil.

To top