Nama Bayi Perempuan Islami

10 Nama Bayi Perempuan Islam Yang Indah Dan Cantik

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Indah — namaperempuan.com. Dalam ajaran agama Islam, akan ada hari di waktu kiamat kelak dimana manusia akan dipanggil dengan nama yang mereka punyai semasa di dunia. Maka dari itulah dianjurkan untuk menggunakan nama yang dianjurkan oleh Allah selama hidup di dunia ini. Rasulullah juga pernah bersabda “Sesungguhnya kalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama kalian dan nama bapak-bapak kalian. Maka baguskanlah nama kalian” (HR. Abu Dawud). Jadi, bagi anda yang sedang menanti kelahiran sang buah hati, hendaknya memberikan nama-nama terbaik untuk bekal akhirat anak – anak anda kelak. Seperti nama bayi perempuan Islam yang indah ataupun nama untuk bayi laki-laki.

Jika anda kini sedang menantikan kehadiran seorang anak perempuan, berikanlah persiapan nama yang bagus yaitu nama Islami yang sudah tercantumkan di Al-Qur’an. Nama yang indah dan mempunyai makna bagus akan membuat anak anda memiliki akhlaq yang baik pula. Hal tersebut dipengaruhi oleh keberkahan sebuah nama yang diberikan oleh orangtua kepada anak – anak mereka.

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Indah

Insipirasi Nama bayi perempuan Islam yang indah

1. Alishba Humeera Serena

Nama Alishba Humeera Serena mempunyai arti seorang wanita yang cantik dan semangat menjalani kehidupan. Nama Alishba merupakan nama yang artinya cantik dan nama Humeera artinya penuh kedamaian. Sementara nama Serena berarti penuh semangat. Dengan nama ini diharapkan ia bisa menjadi seorang wanita yang memiliki paras cantik dan hati yang penuh kedamaian.

2. Makaila Jasmin Nailazaara

Makaila Jasmin Nailazaara memiliki arti seorang wanita yang hidupnya kelak bisa mendapat keberkahan. Nama Makaila artinya selalu diberkahi dan nama Jasmin artinya bunga melati. Sementara nama Nailazaara artinya bunga cantik yang sukses. Dari rangkaian nama bayi perempuan islam yang indah ini anda bisa memberinya nama panggilan Makaila atau Jasmin.

3. Mahira Nuria Qiandra

Berikutnya nama Mahira Nuria Qiandra. Nama ini memiliki arti seorang wanita yang berbakat dan mendapat anugerah jalan yang terbaik di dalam hidupnya. Nama Mahira artinya berbakat dan mendapat berkah. Sementara nama Nuria artinya Cahaya Tuhan. Sedangkan nama Qiandra berarti cantik.

4. Qeiza Amelia Chana

Qeiza Amelia Chana, nama ini memiliki nuansa Islami yang terdengar indah. Artinya adalah seorang wanita yang dihargai dan dipercaya. Nama Qeiza artinya yang disenangi dan nama Amelia artinya terpercaya, cantik. Sedangkan nama Chana berarti kesayangan. Dari rangkaian nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Qeiza atau Amelia.

5. Quitta Alina Noushafarina

Berikutnya, nama bayi perempuan Islam yang indah ini memiliki arti seorang wanita yang membawa kebahagiaan. Nama ini menjadi ungkapan bahagia dari kedua orang tua untuk kelahiran si kecil. Nama Quitta artinya cantik, sederhana. Nama Alina sutra dari surga. Sedangkan nama dari Noushafarina artinya pembawa kegembiraan.

6. Cyra Qaissaara Radea

Nama anak bayi perempuan Islam berikutnya adalah Cyra Qaissaara Radea. Nama ini memang terdengar begitu unik. Arti dari rangkaian nama ini adalah seorang wanita yang bisa di andalkan jadi pemimpin. Nama Cyra artinya bulan dan nama Qaissara artinya muda. Sedangkan nama Radea berarti pemimpin, pionir.

7. Serena Syifanazia Xaquila

Serena Syifanazia Xaquila merupakan nama yang memiliki arti seorang wanita yang semangat mengejar mimpi dan menjadi kebanggaan. Serena artinya penuh semangat dan nama Syifanazia artinya kebanggaan dalam mengobati. Sedangkan nama Xaquila adalah nama Islami yang artinya rupawan. Dari rangkaian nama bayi perempuan islam yang indah ini, anda bisa memberinya nama panggilan Serena atau Syifa. Nama yang mudah diingat dan indah.

8. Zainisa Xarah Zachira

Zainisa Xarah Zachira memiliki arti seorang wanita yang teguh pendiriannya. Dari nama ini tentu orang tua berharap bisa menjadikan si kecil seorang wanita yang berpendirian teguh. Nama Zainisa artinya penyayang, pengasih dan nama Xarah artinya tidak mudah terpengaruh. Sementara nama dari Zachira artinya berprasangka baik. Anda bisa memberi nama panggilan Zainisa atau Xarah.

9. Hanna Halwatuzahra Camilla

Berikutnya, nama bayi perempuan Islam yang indah ini memiliki arti seorang wanita yang terkenal dan membanggakan. Nama Hanna artinya bunga yang paling dicintai dan nama Halwatuzahra berarti bunga paling indah. Sementara nama Camilla artinya termashyur. Hanna Halwatuzahra Camilla merupakan rangkaian nama yang unik dan jarang digunakan oleh orang lain. Anda bisa memberinya nama panggilan Hanna. Nama yang bagus, singkat dan mudah diingat.

10. Ciara Durah Faiha

Nama Ciara Durah Faiha, nama yang indah didengar dan memiliki arti baik. Rangkaian nama ini berarti seorang wanita yang hatinya baik. Nama Ciara merupakan nama dengan nuansa Islami yang artinya terang dan bersih. Sementara untuk nama Durah merupakan nama yang artinya mutiara dan nama Faiha artinya beraroma surgawi. Rangkaian nama ini diharapkan bisa menjadi sebuah nama yang mewakili harapan orang tua. Anda bisa memberinya nama panggilan Ciara atau Faiha.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan Islam yang indah yang bisa Anda berikan untuk putri anda yang sedang anda tunggu kelahirannya. Berikanlah putri anda nama yang bagus dengan makna yang terbaik, agar kelak ia bisa menjadi seorang wanita dengan akhlaq yang sesuai dengan harapan anda. Sebaiknya nama untuk sang buah hati dipersiapkan jauh – jauh hari agar dapat memberikan nama terbaik bagi sang buah hati. Semoga rangkaian nama anak di atas bisa memberikan kemudahan bagi anda yang sedang mencari nama terbaik untuk putri yang akan segera hadir di dalam keluarga kecil anda.

To top