10 Nama Bayi Perempuan Islami Unik Dan Artinya Yang Terbaik

Nama Bayi Perempuan Islami Unik — namaperempuan.com. Nama merupakan sebuah identitas penting yang merupakan kado pertama dari orangtua kepada anaknya. Adapun pemilihan nama yang akan diberikan kepada putri Anda tentunya sebuah nama yang disunnahkan atau sebuah nama yang bermakna bagus. Nama yang baik tentunya mencerminkan penghambaan diri terhadap Allah, maka dari itu anda harus memberi nama anak anda berdasarkan sumber islamiyah. Dengan begitu, anak anda pun akan tergiring menjadi pribadi yang sholeh atau pun sholehah seperti misalnya mencari nama bayi perempuan Islami unik.

Nama yang bersumber dari sumber islamiyah saja mungkin dirasa kurang cukup untuk diberikan kepada sang buah hati. Hal tersebut dikarenakan banyaknya nama anak – anak diluar sana yang memiliki nama yang sama. Untuk menghindari hal tersebut, anda harus memberikan nama – nama yang unik dan lain daripada yang lain, namun tetap bermakna baik. Berikut ini merupakan rekomendasi nama-nama terbaik yang bisa diberikan.

Nama Bayi Perempuan Islami Unik

Nama Bayi Perempuan Islami Unik Terbaik

1. Akifah Balqis Anum

Nama Akifah Balqis Anum memiliki arti seorang wanita yang menjadi anugerah dari Allah untuk orang tuanya dan menjadi wanita terbaik serta terpilih. Dengan memberikan nama ini pada si kecil tentu harapan orang tua adalah kelak perempuan tersebut bisa menjadi seorang perempuan atau wanita yang anggun, berbudi baik dan pribadi yang terpilih. Nama Akifah berarti terpilih. Nama Balqis artinya ratu negeri Saba dan nama Anum berarti hadiah dari Tuhan.

2. Aara Izdihar Jauharah

Berikutnya nama Aara Izdihar Jauharah yang berarti seorang wanita yang memiliki masa depan baik dan sukses. Nama ini diharapkan bisa menjadi sebuah doa agar kelak ia menjadi wanita yang memiliki masa depan cerah. Aar berarti manis, Izdihar brarti kesuksesan dan Jauharah berarti mutiara atau perhiasan. Anda bisa memberinya nama bayi perempuan Islami unik dengan panggilan Aara atau Jauharah.

3. Aealasha Calya Birdella

Kali ini nama Aealasha Calya Birdella. Nama yang terdengar unik dan begitu indah. Nama ini memiliki arti seorang wanita yang sempurna dan cerdas dalam pemikirannya. Dari nama ini, orang tua berharap bahwa si kecil bisa menjadi seorang wanita yang sempurna dari hati serta fisiknya. Nama Aelasha berarti jujur, Calya berarti sempurna tanpa cacat dan nama Birdella berarti cerdas.

4. Eisha Gheisha Halwatuhzara

Nama bayi perempuan Islami unik berikutnya adalah Eisha Gheisha Halwatuzahra. Nama ini memiliki arti seorang wanita yang taat dalam beribadah dan juga pekerja keras. Nama yang diharapkan bahwa kelak putrinya bisa menjadi seorang wanita solehah dan giat bekerja. Nama Eisha berarti anak perempuan Islami dan memiliki arti selalu berdoa di malam hari. Sementara nama Gheisha adalah nama anak perempuan yang artinya pekerja keras. Nama Halwatuzahra berarti bunga yang indah.

5. Himeka Kumari Mahira

Himeka Kumari Mahira, nama yang unik dan memiliki arti seorang wanita yang cantik dimana hidupnya penuh dengan keberkahan dari Allah. Himeka berarti sorot mata bercahaya dan Kumari berarti wanita yang anggun. Sementara nama Mahira artinya adalah berbakat dan mendapat berkah. Nama ini menjadi nama yang direkomendasikan untuk si kecil karena keunikannya.

6. Noushafarina Qaila Oceana

Nama bayi anak perempuan Islami unik berikutnya adalah Noushafarina Qaila Oceana. Nama yang bermakna seorang wanita yang pandai dalam berbicara dalam menyampaikan hal kebaikan. Nama Noushafarina berarti pembawa kegembiraan dan nama Qaila artinya yang pandai bicara sedangkan nama Oceana memiliki arti lautan. Dari nama ini diharapkan ia bisa menjadi sosok perempuan yang percaya diri, pintar dalam menyampaikan sesuatu atau kebaikan. Anda bisa memberinya nama panggilan Qaila.

7. Qitta Oksana Sarisha

Qitta, Oksana Sarisha, nama bayi perempuan Islami unik ini memiliki arti seorang wanita cantik dan peduli dengan keadaan sekitar. Ia juga suka menolong. Memberi nama ini pada si kecil tentu dengan harapan bahwa ia bisa menjadi seorang wanita yang cantik dan juga penyayang. Nama Quitta memiliki arti cantik, sederhana. Nama Oksana berarti cantik dan penuh perhatian sementara nama Sarisha berarti anggun.

8. Zainisa Xaquila Navya

Zainisa Xaquila Navya, nama bayi perempuan Islami ini memiliki arti seorang wanita cantik dan cerdas. Karena setiap orang tua pasti menginginkan si kecil yang berjenis kelamin perempuan bisa tumbuh dengan kecantikan yang dimilikinya. Zainisa sendri memiliki arti penyayang. Nama Xaquila berarti rupawan dan nama Navya artinya wanita ceerdas dan dihormati. Nama ini bisa anda rangkai dengan nama panggilan Zainisa atau Navya.

9. Nailazaara Humeera Indira

Berikutnya, Nailazaara Humeera Indira. Nama yang memiliki makna seorang wanita yang sukses masa depannya dan hidupnya juga bahagia, damai. Nama bayi perempuan Islami unik ini diharapkan bisa mewakili orang tua kepada si kecil bahwa ada doa agar ia bisa menjadi wanita yang sukses di masa depannya nanti. Nailazaara berarti bunga cantik dan sukses. Nama Humeera berarti penuh dengan kedamaian. Sementara nama Indira artinya keadilan.

10. Iswara Eyalani Gulinear

Iswara Eyalani Gulinear, nama yang memiliki arti seorang perempuan yang menjadi pemimpin dan memiliki kecantikan. Iswara berarti wanita pemimpin. Eyalani berarti wanita surga dan Gulinear memiliki arti buah bunga delima yang berasal dari bahasa Arab. Anda bisa memberinya nama panggilan Iswara.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan Islami unik dan mempunyai arti yang baik untuk putri anda. Semoga dari nama-nama baik ini, kelak si kecil bisa tumbuh menjadi seperti yang diharapkan orang tuanya. Menjadi pribadi yang baik dan cantik tak hanya dari wajah tetapi juga dari hatinya.