10 Nama Bayi Perempuan Pertama Islami Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Pertama Islami — namaperempuan.com. Nama adalah sebuah identitas yang sangat penting dan menjadi tanda pengenal bagi setiap orang. Nama memang merupakan salah satu hal yang berpengaruh kepada kepribadian seseorang karena nama merupakan doa tersendiri dari orangtua kepada anak – anak mereka. Dalam Islam, para orangtua diwajibkan untuk memberi identitas terbaik bagi setiap buah hati mereka lewat sebuah nama. Baiknya, anda memilih nama – nama yang sudah tercantum jelas di Al-Qur’an dan bermakna baik. Dengan begitu, makna baik tersebut akan terserap ke dalam kepribadian sang anak kelak sehingga ia akan tumbuh sesuai yang para orangtua harapkan. Seperti nama bayi perempuan pertama Islami misalnya.

Anak pertama, kedua hingga terakhir biasanya menjadi pertimbangan dalam menentukan nama. Nama menjadi bagian terpenting dalam menanamkan hal – hal baik ke dalam diri sang anak. Hal tersebut dikarenakan nama mengandung doa paling tulus yang diberikan orangtua kepada sang anak ketka pertama kali hadir di dunia ini. Berikut ini adalah beberapa rangkaian nama bayi perempuan yang bisa dijadikan referensi.

Nama Bayi Perempuan Pertama Islami

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Pertama Islami

1. Ekanidya Abidah Fadiyah

Nama pertama adalah Ekanidya Abidah Fadiyah. Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang taat dalam beragama dan selamat di dunia akhirat. Adanya nama ini mewakili harapan orang tua yang berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang bertaqwa dan ahli ibadah. Sementara nama Ekanidya berarti anak perempuan yang pertama. Abidah berarti orang yang rajin beribadah serta Fadiyah artinya orang yang terlindung. Nama bayi perempuan pertama Islami ini terdengar indah dan mudah untuk diingat.

2. Lariska Fakhra Hasna

Nama Lariska berarti berarti anak perempuan pertama yang berasal dari bahasa Rusia. Nama Fakhra berarti orang yan baik dan nama Hasna berarti orang yang cantik dan elok. Rangkaian nama Lariska Fakhra Hasna ini memiliki arti seorang anak perempuan yang cantik dan baik hati. Anda bisa memberinya nama panggilan Lariska, Fakhra ataupun Hasna.

3. Alifa Hawa Jahida

Berikutnya, nama bayi perempuan pertama Islami ini adalah Alifa Hawa Jahida. Arti dari nama ini adalah seorang anak perempuan pertama yang suka menolong dan dermawan. Nama Alifa berarti anak pertama dari huruf Alif. Nama Hawa berarti wanita pertama istri nabi Adam dan nama Jahida berarti anak perempuan islam yang berarti orang yang membantu yang lemah.

4. Zulfah Jamia Khalida

Berbeda dengan nama Zulfah Jamia Khalida. Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang cantik dan juga berusia panjang. Dengan adanya nama ini, orang tua berharap bahwa si kecil bisa tumbuh menajdi wanita yang cantik dan berumur panjang. Zulfah berarti orang yang menjadi bagian pertama dari malam hari. Sementara nama Jamia berarti orang yang cantik dan indah dan Khalida berarti orang yang abadi. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Zulfah atau Khalida.

5. Hana Khazanah Madia

Nama Hana Khazanah Madia memiliki arti seorang anak perempuan pertama yang berprinsip dan memiliki sifat yang terpuji. Dari nama ini tentu diharapkan kelak si kecil bisa menjadi seorang wanita yang memiliki sifat terpuji dan menjadi yang sangat berharga untuk orang tuanya. Hana berarti orang yang pertama, utama dan konsisten. Khazanah berarti orang yang harta yang disimpan. Sementara nama Madia berarti orang yang terpuji.

6. Aydia Maisha Nimra

Aydia Maisha Nimra, nama bayi perempuan pertama islami ini memiliki arti seorang wanita yang berhati lembut dan bersyukur. Nama Aydia berarti anak perempuan bangsawan yang lahir pertama. Nama Maisha berarti orang yang cukup sementara Nimra berarti orang yang lembut. Jika dirangkai, nama ini bisa anda jadikan nama panggilan Aydia, Maisha atau Nimra. Nama yang menjadi doa agar kelak ia bisa menjadi perempuan bangsawan.

7. Aristi Nura Raniyah

Ada juga nama Aristi Nura Raniyah yang memiliki arti seorang anak perempuan pertama yang mana masa depannya cemerlang dan baik hatinya. Dengan nama ini tentu orang tua berharap bahwa kelak putrinya bisa menjadi seorang wanita dengan masa depan yang cemerlang. Aristi berarti anak kelahiran pertama dan dari bahasa Yunani. Nama Nura berarti orang yang hidupnya bercahaya. Sementara nama Raniyah berarti yang terpukau. Nama bayi perempuan pertama Islami ini terdengar unik.

8. Adelise Qanita Raima

Nama Adelise memiliki arti anak dengan urutan pertama kaum bangsawan. Sementara nama Qanita berarti taat dan nama Raima artinya adalah nama anak perempuan islami dengan kebahagiaan. Dari rangkaian nama Adelise Qanita Raima ini, anda bisa memberinya nama panggilan Adelis, Qanita atau Raima sekalipun.

9. Lovika Rayya Salma

Nama Lovika berarti cinta pertama. Sementara nama Rayya artinya yang bercahaya dan nama Salma berarti orang yang selamat. Nama bayi perempuan pertama islami ini memiliki arti seorang anak perempuan pertama yang hidupnya berhasil menjadi orang sukses. Ia juga selamat dalam hidupnya. Anda bisa memberi nama panggilan Lovika, Rayya ataupun Salma.

10. Pradina Saira Ayesha

Rangkaian nama Pradina Saira Ayesha memiliki arti yang baik. Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan pertama yang hatinya baik dan pandai dalam menyenangkan hati orang tua. Nama Pradina adalah nama dari Skotlandia yang artinya adalah dewi bulan pertama. Sementara Saira berarti orang yang senang dan nama Ayesha artinya orang yang baik hati.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan pertama Islami beserta artinya untuk dijadikan referensi dalam memberi nama buah hati anda. Anda juga dapat menyelipkan bulan kelahiran anak anda agar hai kelahiran sang buah hati mudah untuk diingat. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk para orangtua yang sedang mencari nama terbaik untuk buah hatinya.