Nama Bayi Perempuan Islami

10+ Nama Bayi Perempuan Sahabat Nabi Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Sahabat Nabi — namaperempuan.com. Sebagai orang tua anda wajib memberikan nama yang baik untuk buah hati anda dan memberikan nama untuk seorang anak jangan sampai tergesa-gesa. Pilihlah waktu yang tepat untuk memberikan nama yang baik untuk anak anda, agar tidak terjadi kesalahan saat pemberian nama. Misalnya di masa kehamilan anda hendaknya anda sudah merancang nama anak karena jika terburu-buru kemungkinan kesalahan arti dalam memberikan nama. Biasanya seperti salah hurufnya dalam kata arab maknanya sudah berbeda maka persiapkanlah nama anak dengan matang.

Selain itu alasannya adalah supaya tidak akan merubah nama lagi di kemudian hari dan tentunya akan merepotkan harus mengganti akte kelahiran dan lain-lain. Nama merupakan kado terindah yang di berikan oleh orang tua karena nama juga merupakan doa yang mewakilkan harapan besar dari orang tua untuk anaknya. Berikut ini ada nama bayi perempuan sahabat nabi yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda dalam pemberian nama anak. Harapan dari pemberian nama bayi sahabat nabi adalah semoga kelak bisa menjadi wanita yang soleha dan berakhlak yang baik.

Nama Bayi Perempuan Sahabat Nabi

Nama Bayi Perempuan Sahabat Nabi

1. Aliyah Bushra Asma

Nama bayi perempuan sahabat nabi yang pertama adalah Aliyah Bushra Asma. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang hidupnya bahagia. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang membahagiakan.

Nama Aliyah adalah nama anak perempuan Islami yang artinya mengagungkan dan nama Bushra adalah nama anak perempuan Islami yang artinya kabar gembira. Sedangkan nama Asma merupakan nama sahabat nabi.

2. Cala Fadhila Nusaybah

Nama bayi perempuan sahabat nabi yang kedua adalah Cala Fadhila Nusaybah. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang teguh pendiriannya dan menjadi orang terbaik. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang di utamakan (menjadi juara).

Nama Cala adalah nama anak perempuan Islami yang artinya benteng, kastil dan nama Fadhila adalah nama anak perempuan Islami yang artinya keutamaan. Sedangkan nama Nusaybah merupakan nama sahabat nabi.

3. Rumaisa Chandani Ciara

Nama bayi perempuan sahabat nabi yang pertama adalah Rumaisa Chandani Ciara. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang bercahaya dan bersih. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang jalan hidupnya baik dan bersinar.

Nama Rumaisa merupakan nama sahabat nabi dan nama Chandani adalah nama anak perempuan Islami yang artinya sinar rembulan. Sedangkan nama Ciara adalah nama anak perempuan Islami yang artinya terang dan bersih.

4. Khawla Cantara Fida

Nama anak bayi perempuan sahabat nabi yang keempat adalah Khawla Cantara Fida. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang suka menolong. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang suka berkorban dalam hal kebaikan.

Nama Khawla merupakan nama sahabat nabi dan nama Cantara adalah nama anak perempuan Islami yang artinya jembatan kecil. Sedangkan nama Fida adalah nama anak perempuan Islami yang artinya pengorbanan.

5. Arwa Fiza Daniyah

Nama anak bayi perempuan sahabat nabi yang kelima adalah Arwa Fiza Daniyah. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang dekat dengan Allah dan beriman. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang bertaqwa dan beriman.

Nama Arwa merupakan nama sahabat nabi dan nama Fiza adalah nama anak perempuan Islami yang artinya angin sedangkan nama Daniyah adalah nama anak perempuan Islami yang artinya dekat.

6. Fatimah Inas Haifa

Nama anak bayi perempuan sahabat nabi yang keenam adalah Fatimah Inas Haifa. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang hatinya baik. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang fisik dan hatinya baik.

Nama Fatimah merupakan nama sahabat nabi dan nama Inas adalah nama anak perempuan Islami yang artinyabaik hati. Sedangkan nama Haifa adalah nama anak perempuan Islami yang artinya indah tubuhnya.

7. Rufaidah Haura Fakhra

Nama anak bayi perempuan sahabat nabi yang ketujuh adalah Rufaidah Haura Fakhra. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang cantik dan baik. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang hatinya baik.

Nama Rufaidah merupakan nama sahabat nabi dan nama Haura adalah nama anak perempuan Islami yang artinya wanita berkulit putih bermata hitam. Sedangkan nama Fakhra adalah nama anak perempuan Islami yang artinya baik.

8. Daniyah Laila Erina

Nama anak bayi perempuan sahabat nabi yang kedelapan adalah Daniyah Laila Erina. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang dekat dengan Allah. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang soleha.

Nama Daniyah adalah nama anak perempuan Islami yang artinya dekat dan nama Laila merupakan nama sahabat nabi. Sedangkan nama Erina adalah nama anak perempuan Islami yang artinya wanita cantik.

9. Inayah Lubaba Hifza

Nama anak bayi perempuan sahabat nabi yang kesembilan adalah Inayah Lubaba Hifza. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang suka menolong sesama. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang suka tolong menolong.

Nama Inayah adalah nama anak perempuan Islami yang artinya pertolongan dan nama Lubabah merupakan nama sahabat nabi. Sedangkan nama Hifza adalah nama anak perempuan Islami yang artinya malaikat pelindung.

10. Muazah Jamiah Insha

Nama anak bayi perempuan sahabat nabi yang kesepuluh adalah Muazah Jamiah Insha. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan cantik yang diciptaakan Allah. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang cantik luar dalam.

Nama Muazah merupakan nama sahabat nabi dan nama Jamiah adalah nama anak perempuan Islami yang artinya cantik dan indah. Sedangkan nama Insha adalah nama anak perempuan Islami yang artinya penciptaan.

11. Qatilah Hazimah Farah

Nama anak bayi perempuan sahabat nabi yang terakhir adalah Qatilah Hazimah Farah. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang hatinya teguh. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang teguh dan hidupnya bahagia.

Nama Qatilah merupakan nama sahabat nabi dan nama Hazimah adalah nama anak perempuan Islami yang artinya memiliki keteguhan hati. Sedangkan nama Farah adalah nama anak perempuan Islami yang artinya kegembiraan.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan sahabat nabi yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi dalam pemberian nama putri anda. Nama bayi perempuan Islami tersebut mempunyai makna yang baik dan bisa menjadi nama yang indah bagi buah hati anda. Dalam nama, tentuya merupakan harapan yang baik dan mewakili sebuah doa untuk sang anak kelak. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk anda yang kini sedang mencari nama yang terbaik untuk putri anda.

To top