Nama Bayi Perempuan Islami

10 Nama Bayi Perempuan Rasulullah,Terinspirasi Putri dan Istri Nabi

Nama Bayi Perempuan Rasulullah — namaperempuan.com. Beberapa orang tua mengungkapkan memberikan nama anak dari inspirasi itu sangat penting apabila anda orang yang modern. Pentingnya inspirasi itu jika anda tidak ingin mengikuti tradisi pemberian nama anak seperti orang tua anda terdahulu. Anda bisa mencari ide nama yang bagus dan memiliki arti dari berbagai sumber dari buku, kitab suci maupun lewat media sosial. Memberikan nama anak tentu saja ada kebebasan dari ide maupun kreasi anda sendiri, namun anda harus tetap perhatikan makna dari sebuah rangkaian nama tersebut.

Jika Anda belum menemukan ide untuk nama anak, tidak ada salahnya jika anda memberikan nama yang berkaitan dengan Rasulullah seperti nama istri dan putri Rasulullah. Di harapkan nantinya jika anda memberikan nama putri Anda yang berkaitan dengan nama Rasulullah semoga kelak bisa menjadi anak yang mewakili sifat dan akhlak mulia seperti orang terdekat Rasulullah. Harapan besar itu merupakan doa yang terbaik yang di berikan oleh orang tua untuk putrinya. Berikut ini ada beberapa rangkaian nama bayi perempuan Rasulullah yang bisa anda pilih untuk nama putri anda.

Nama Bayi Perempuan Rasulullah

Nama Bayi Perempuan Rasulullah

1. Aisha Bahira Azizah

Nama bayi perempuan Rasulullah yang pertama adalah Aisha Bahira Azizah. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang mempunyai kepandaian dan disayangi. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang dihormati dan disayangi.

Nama Aisha merupakan nama istri Rasulullah dan nama Bahira merupakan nama anak perempuan yang artinya brilian, pintar sedangkan nama Azizah merupakan nama anak perempuan yang artinya terhormat, disayangi.

2. Diinah Fatima Azahra Arisha

Nama bayi perempuan Rasulullah yang pertama adalah Diinah Fatima Azahra Arisha. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang mempunyai iman dan taqwa. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang taat beragama.

Nama Diinah merupakan nama anak perempuan yang artinya taat dan nama Fatima Azahra merupakan nama anak perempuan yang artinya nama putri Rasulullah. Sedangkan nama Arisha merupakan nama anak perempuan yang artinya yang mulia.

3. Eliza Farah Khumairo

Nama bayi perempuan Rasulullah yang ketiga adalah Eliza Farah Khumairo. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang mempunyai kebahagiaan. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang bahagia hidupnya.

Nama Eliza merupakan nama anak perempuan yang artinya unik, berharga dan nama Farah merupakan nama anak perempuan yang artinya kegembiraan. Sedangkan nama Khumairo nama panggilan kesayangan untuk istri Rasullah (pipi kemerah-merahan).

4. Madina Faiha Ghazala

Nama bayi anak perempuan Rasulullah yang keempat adalah Madina Faiha Ghazala. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang mempunyai pikiran yang cerdas. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang pandai berpikir.

Nama Madina adalah nama kota awal Rasulullah membangun Islam dan nama Faiha merupakan nama anak perempuan yang artinya beraroma surgawi sedangkan nama Ghazala merupakan nama anak perempuan yang artinya cerdas dan menawan.

5. Ghaina Jasmin Khadijah

Nama bayi anak perempuan Rasulullah yang kelima adalah Ghaina Jasmin Khadijah. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang mempunyai wajah yang cantik. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang cantik dan baik.

Nama Ghaina merupakan nama anak perempuan yang artinya indah dan cantik dan nama Jasmin merupakan nama anak perempuan yang artinya bunga melati sedangkan nama Khadijah adalah nama istri Rasullah.

6. Jihan Kamalia Saudah

Nama bayi anak perempuan Rasulullah yang keenam adalah Jihan Kamalia Saudah. Nama tersebut bermakna seorang anak laki-laki yang masa depannya baik. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang sempurna hidupnya.

Nama Jihan merupakan nama anak perempuan yang artinya bunga yang indah, aroma surgawi dan nama Kamalia merupakan nama anak perempuan yang artinya kesempurnaan. Sedangkan nama Saudah nama istri Rasulullah.

7. Maida Zainab Khalida

Nama bayi anak perempuan Rasulullah yang keempat adalah Maida Zainab Khalida. Nama tersebut bermakna seorang anak laki-laki yang cantik. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang cantik akhlak dan hatinya.

Nama Maida merupakan nama anak perempuan yang artinya indah dan cantik dan nama Zainab adalah nama istri Rasulullah. Sedangkan nama Khalida merupakan nama anak perempuan yang artinya abadi.

8. Shafiyah Jauzah Maira

Nama bayi anak perempuan Rasulullah yang kedelapan adalah Shafiyah Jauzah Maira. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang mempunyai cita-cita yang tinggi. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang masa depannya baik.

Nama Shafiyah merupakan nama istri Rasulullah sedangkan nama Jauza merupakan nama anak perempuan yang artinya bintang sedangkan nama Maira merupakan nama anak perempuan yang artinya bulan.

9. Habibah Inayah Hifza

Nama bayi anak perempuan Rasulullah yang kesembilan adalah Habibah Inayah Hifza. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang bisa melindungi. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang perhatian dan menyayangi.

Nama Habibah merupakan nama anak perempuan yang artinya nama istri Rasulullah dan nama Inayah merupakan nama anak perempuan yang artinya pertolongan, perhatian. Sedangkan nama Hifzah merupakan nama anak perempuan yang artinya malaikat pelindung.

10. Hafshah Madiha Misha

Nama bayi anak perempuan Rasulullah yang terakhir adalah Hafshah Madiha Misha. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang cantik dan baik hati. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak nanti putrinya akan menjadi seorang yang akhlaknya terpuji.

Nama Hafshah merupakan nama istri Rasulullah dan nama Madiha merupakan nama anak perempuan yang artinya terpuji. Sedangkan nama Misha merupakan nama anak perempuan yang artinya manis dan cantik.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan Rasulullah yang bisa anda berikan untuk persiapan nama putri anda. Dengan memberikan nama yang berkaitan dengan nama Rasulullah diharapkan nanti menjadi seorang anak yang berakhlak baik dan taat beragama. Diskusikan nama anak dengan pasangan anda agar mendapatkan gagasan yang sesuai dengan yang anda dan pasangan inginkan. Semoga rangkaian nama di atas bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari nama putri Anda.

To top