Arti Mimpi

Arti Mimpi Primbon: 10 Tafsir Mimpi Menurut Primbon

Arti Mimpi Primbon — detiklife.com. Masyarakat Indonesia pada umumnya masih identik dengan apa yang nama misteri atau hal-hal mistis. Berbicara mengenai hal mistis yang kemungkinan di alami oleh seorang manusia dalam hal ini tentunya tidak terlepas dari apa yang namanya mimpi. Karena pada orang yang memegang erat sebuah tradisi atau kepercayaan leluhur kata mimpi memiliki tempat tersendiri. Sekaligus sebagai salah satu pertanda mengenai sesuatu yang akan terjadi pada waktu yang akan datang, karena dalam kondisi ini mimpi di percaya sebagai pertanda dari Tuhan.

Memang ada kalanya mimpi merupakan pertanda dari Tuhan sedangkan pada beberapa mimpi lainnya. Merupakan sarana setan untuk mengganggu manusia, berbicara mengenai mimpi tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan istilah primbon. Di mana pada kepercayaan ini sering kali setiap kejadian atau keadaan yang ada dalam mimpi seorang manusia memiliki maknanya masing-masing. Sehingga arti mimpi primbon ini akan sedikit di ulas agar anda lebih mengerti dan memahami keadaan yang terjadi pada anda melalui mimpi yang anda alami.

Arti Mimpi Primbon

Arti Mimpi Primbon Menurut Berbagai Tafsir

1. Mimpi Di Kelilingi Wanita

Arti mimpi primbon yang pertama adalah ketika anda mengalami mimpi di kelilingi wanita canti di sekitar anda. Jika anda mengalami mimpi ini bisa di katan jenis mimpi ini merupakan mimpi buruk yang di alami oleh seorang manusia. Mengingat arti dari mimpi ini adalah saat ini pekerjaan atau aktifitas anda sedang di ganggu atau di rusak oleh setan, karena perwujutan seorang wanita yang tidak anda kenal dalam mimpi. Memiliki arti setan sehingga setan tersebut di simbolkan sebagai seorang wanita yang sering kali membuat laki-laki terlena dan lupa.

2. Mimpi Melihat Mayat

Arti mimpi primbon yang selanjutnya ini adalah ketika anda melihat mayat dalam mimpi anda. Tenang, meskipun bagi sebagian manusia mimpi melihat mayat ini merupakan sesuatu yang menyeramkan maka hal tersebut tidak dalam mimpi. Karena arti melihat mayat dalam mimpi adalah anda saat ini mendapatkan kedudukan atau pangkat di mata Tuhan. Cukup aneh dan tidak nyambung memang akan tetapi begitulah arti tafsir mimpi melihat mayat dalam mimpi tersebut.

3. Mimpi Melihat Ular

Arti mimpi primbon yang selanjutnya adalah ketika anda dalam mimpi melihat se ekor ular baik di rumah anda atau dimana pun mimpi tersebut berada. Maka arti dari mimpi ini sendiri adalah saat ini ada orang yang jahil dengan menggunakan sihir yang memiliki tujuan untuk mengganggu anda. Karena dalam beberapa keadaan sihir ini akan menjelma sebagai ular dalam mimpi seseorang. Mimpi ini juga sekaligus teguran pada setiap orang yang mengalami mimpi ini agar menjadi lebih memperbaiki ibadah dan lebih mendekat kepada Tuhannya.

4. Mimpi Melihat Sungai Butek Atau Keruh

Pada arti mimpi yang selanjutnya ini ketika anda mengalami sebuah mimpi yang berhubungan dengan air akan tetapi. Air yang anda lihat pada mimpi tersebut keruh, maka dalam hal ini arti dari mimpi tersebut adalah. Anda saat ini tengah menghadapi sebuah fitnah yang luar biasa hebatnya, tentunya efek dari mimpi tersebut tergantung seberapa besar sungai yang ada lihat. Semakin besar sungai dan semakin keruh air yang ada pada sungai tersebut maka akan semakin besar pula dampak fitnah yang akan anda rasakan dalam kehidupan anda.

5. Mimpi Melihat Air Sungai Bening Dan Banyak Ikan

Pada mimpi ini memiliki arti bahwa saat ini akan ada rezeki yang berkah dan banyak yang akan anda dapatkan. Sehingga ketika anda mendapatkan mimpi ini ada baiknya untuk memperbanyak bersyukur dan berterima kasih atas karunia dan rezeki yang anda dapatkan. Sehingga dalam hal ini anda dapat semakin meningkatkan ibadah anda dan semakin bersyukur atas setiap keadaan yang anda alami. Jika anda mengalami mimpi ini maka perbanyaklah shalawat agar rezeki tersebut cepat datang kepada anda.

6. Mimpi Air Mengalir Terbalik

Pada beberapa kondisi jika anda saat ini tengah menjalani atau mengejar cita-cita besar anda lalu mengalami mimpi ini. Atau contoh ketika anda melihat air terjun yang biasanya mengarah ke bawah namun pada mimpi tersebut anda melihat air tersebut malah bergerak ke atas. Maka dalam hal ini mimpi tersebut memiliki arti bahwa saat ini atau dalam waktu dekat ini cita-cita indah anda tersebut akan segera terjadi atau terwujud dalam waktu dekat. Maka perbanyak ibadah anda dan selalu ingat untuk membatu sesama yang membutuhkan membuat ada semakin mulia di kemudian hari.

7. Mimpi Melihat Monyet

Jika pada suatu malam anda bermimpi rumah anda di kepung atau di serbu oleh monyet atau bisa juga mimpi anda memiliki hubungan dengan monyet. Maka bisa di katakan arti mimpi tersebut adalah saat ini anda tengah berhadapan atau ada sihir yang sengaja di kirimkan untuk anda. Tidak perlu panik buang jauh-jauh rasa khawatir dan lain sebagainya pada hati anda, serta perbanyak membaca ayat suci Al-Quran di rumah anda saat ini. Agar sihir tersebut dapat segera hancur dan musnah serta tidak membawa dampak yang buruk pada keluarga anda.

8. Mimpi Di Serang Anjing

Dalam jenis mimpi primbon di serang oleh se ekor anjing merupakan salah satu pertanda bahwa saat ini ada sihir yang menyerang anda. Sehingga sihir tersebut akan menyebabkan beberapa gangguan yang akan anda alami pada kehidupan anda, dalam hal ini ada baiknya untuk tidak berpikir negatif mengenai apapun. Tetap berfikir positif dan yakin bahwa apa yang anda alami tersebut hanyalah cobaan semata, perbanyak baca Al-Quran dan shalawat. Agar semua sihir yang di alamatkan kepada anda tidak akan berpengaruh pada anda dan siapapun yang ada di sekitar anda.

9. Mimpi Di Hampiri Buaya

Pada mimpi ini memiliki arti saat ini ada bahaya namun samar, misalkan ada orang yang terlihat baik dan ramah mendekati anda saat ini. Akan tetapi tujuan dari pada hal tersebut adalah mengganggu dan ingin melakukan sesuatu yang tidak baik kepada anda. Sehingga secara tidak langsung seperti itulah arti mimpi tersebut yang akan anda alami pada dunia nyata. Dalam hal ini jangan pernah berburuk sangka dan marah ketika anda menghadapi mimpi ini ada baiknya untuk tetap berpikiran positif, yakinlah jika kita berserah diri pada Tuhan kita akan di jauhkan dari keburukan.

10. Mimpi Mendapatkan Ikan

Pada arti mimpi yang terakhir ini adalah ketika dalam sebuah mimpi anda mendapatkan seekor ikan. Maka dalam hal ini bisa di katakan arti mimpi tersebut adalah saat ini anda mendapatkan rezeki yang anda inginkan. Serta semua hal yang terbaik akan anda dapatkan namun jangan sombong dan merasa cukup untuk berjuang, terus syukuri dan jadikan hal tersebut sebagai tempat untuk membantu sesama.

Itulah beberapa arti mimpi primbon yang ada pada sekitar kita yang mana pada hal ini beberapa arti tersebut. Dapat menjadikan informasi penting bagi anda dan kehidupan anda dalam memahami setiap arti mimpi yang akan anda alami. Semoga beberapa jenis mimpi di atas bermanfaat.

To top