10 Inspirasi Nama Bayi Dari Tokoh Wanita Islam Dunia

Nama Bayi Tokoh Wanita Islam — namaperempuan.com. Dalam Islam, memberikan sebuah nama terhadap calon buah hati tidaklah boleh sembarangan. Anda bisa saja menyelipkan nama-nama unik dalam nama anak anda, namun anda harus memahami betul makna yang dikandung oleh nama tersebut. Untuk amannya, anda dapat menggunakan nama beberapa tokoh islam yang maknanya sudah jelas-jelas baik. Dengan begitu, orangtua akan lebih yakin dan mantap untuk memberi nama terbaik untuk calon buah hatinya.

Ada beberapa tokoh dalam Islam yang mempunyai peran peting dalam sejarah penyebaran agama Islam. Tentunya jika anda mengambil nama-nama tokoh tersebut, anda sama saja mendoakan anak anda sama baik dan beraninya seperti nama tokoh yang akan diambil. Berikut adalah beberapa referensi nama bayi tokoh wanita islam yang bisa dijadikan inspirasi.

Nama Bayi Tokoh Wanita Islam

Nama Bayi Tokoh Wanita Islam

1. Adila Khadijah

Nama bayi tokoh wanita Islam yang pertama adalah Adila Khadijah. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang jalan hidupnya lurus. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang cara berpikirnya lurus.

Nama Adila merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti orang yang lurus. Sedangkan nama Khadijah adalah Nama Istri Rasulullah yang membantu Rasulullah dalam memperjuangkan agama Islam.

2. Nusaybah Bahira

Nama bayi tokoh wanita Islam yang kedua adalah Nusaybah Bahira. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang pandai dan berilmu. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang pandai dalam mengamalkan ilmu.

Nama Nusaybah adalah seorang tokoh wanita yang memperjuangkan agama Islam dan mengajarkan agama pada kaum hawa. Sedangkan nama Bahira merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti brillian pintar.

3. Aisha Camilla

Nama bayi tokoh wanita Islam yang ketiga adalah Aisha Camilla. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang terkenal dan bertaqwa. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang beriman dan bertaqwa.

Nama Aisha adalah istri Nabi Muhamad yang menyebarluaskan ajaran agama Islam sedangkan nama Camilla merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti termahsyur, religius.

4. Kamalia Rabi’ah al Adawiyah

Nama bayi perempuan tokoh wanita Islam yang keempat adalah Kamalia Rabi’ah al Adawiyah. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang sempurna akhlak dan hatinya yang menjadi kebanggaan orang tuanya. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang sempurna agamanya.

Nama Kamalia merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti kesempurnaan dan nama Rabi’ah Al Adawiyah merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti seorang wanita tokoh agama wanita sufi.

5. Maira Lubna

Nama bayi perempuan tokoh wanita Islam yang kelima adalah Maira Lubna. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang ilmunya luas dan cita-citanya tinggi. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang bercita-cita tinggi.

Nama Maira merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti bulan dan nama Lubna seorang tokoh wanita yang berpengetahuan luas ilmunya yang berasal dari Spanyol.

6. Misha Al-Malika

Nama bayi perempuan tokoh wanita Islam yang keenam adalah Misha Al-Malika. Nama tersebut memiliki arti seorang wanita yang cantik perilakunya dan bisa dijadikan pemimpin. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang berjiwa kepemimpinan.

Nama Misha merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti manis dan cantik. Sedangkan nama Al-Malika merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti seorang pemimpin tokoh wanita di kerajaan Yaman.

7. Nura Shajar

Nama bayi perempuan tokoh wanita Islam yang ketujuh adalah Nura Shajar. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang masa depannya baik. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang bercahaya hidupnya dan sukses.

Nama Nura merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti cahaya. Sedangkan nama Shajar Al-Dur Seorang ratu yang pintar berasal dari Turki yang sering disebut dalam khutbah jum’at.

8. Najla Zainab

Nama bayi perempuan tokoh wanita Islam yang kedelapan adalah Najla Zainab. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang cantik dan banyak ilmunya. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang cantik dan berilmu.

Nam Najla merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti bermata indah sedangkan nama Zainab adalah seorang tokoh wanita yang memiliki pendalaman yang baik dalam hadist.

9. Raima Khawla

Nama bayi perempuan tokoh wanita Islam yang kesembilan adalah Raima Khawla. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang hidupnya bahagia. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang hidupnya bahagia.

Nama Raima merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti kebahagiaan. Sedangkan nama Khawla adalah seorang tokoh wanita yang berperang dalam memperjuangkan agama Islam.

10. Safa Azizah

Nama bayi perempuan tokoh wanita Islam yang terakhir adalah Safa Azizah. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita yang berpikir jernih, dan suka menolong sesama. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap jika suatu saat nanti putrinya akan menjadi orang yang berpikir jernih.

Nama Safa merupakan nama perempuan Islami yang memiliki arti kemurnian pikiran. Sedangkan nama Aziza adalah seorang tokoh Islam yang berperan dalam mendirikan rumah sakit modern pertama di Tunisia untuk orang miskin dan sakit jiwa.

Demikianlah beberapa nama bayi tokoh wanita Islam yang mungkin bisa dijadikan nama calon buah hati anda. Dengan memberikan nama seperti dalam tokoh wanita Islam tersebut, orangtua pasti berharap anaknya kelak akan memiliki sifat yang mirip seperti tokoh wanita Islam tersebut. Semoga dapat membantu para pembaca!