10 Inspirasi Nama Bayi Dari Tokoh Islam Perempuan

Nama Bayi Tokoh Islam Perempuan — namaperempuan.com. Banyak nama dan jenis nama yang bisa anda gunakan terutama untuk memberikan nama pada anak anda. Karena pada saat ini sudah banyak jenis nama dan variasinya yang ada di sekitar kita, namun jika nama-nama tersebut sudah banyak di gunakan. Sehingga anda menginginkan bentuk nama lain yang ingin anda kreasikan sendiri sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tentu hal tersebut bukanlah masalah, berbicara mengenai nama, salah satu bentuk referensi yang bisa anda gunakan adalah nama tokoh atau tokoh agama.

Pemberian nama seorang tokoh agama yang dalam hal ini adalah untuk nama anak perempuan anda. Memiliki maksud agar anak yang anda miliki dapat mengikuti jejaknya atau paling tidak dapat sedikit memiliki hal positif dalam nama yang di berikan pada anak tersebut. Berbicara mengenai tokoh agama yang dalam hal ini tokoh perempuan dalam agama Islam, tentunya ada banyak sekali. Berikut ini akan di berikan beberapa nama bayi tokoh islam perempuan dengan harapan nama-nama ini bisa membantu anda nantinya.

Nama Bayi Tokoh Islam Perempuan

Nama Bayi Tokoh Islam Perempuan

1. Aisya

Nama bayi tokoh islam perempuan yang pertama ini adalah Aisya yang mana nama ini merupakan salah satu tokoh ternama dalam penyebaran Islam. Di mana beli merupakan salah satu baginda nabi Muhammad SAW, yang terkenal memiliki kecerdasan. Beliau juga merupakan salah satu wanita yang ikut mengurusi masalah politik saat itu sepeninggal nabi Muhammad SAW. Sehingga jasa wanita mulia yang satu ini tidak bisa di anggap remeh, menjadikan nama yang satu ini untuk anak anda merupakan sebuah kemuliaan tersendiri mengingat nama ini merupakan nama pendamping Rasulullah.

2. Bina Shaheen Siddiqui

Nama bayi tokoh islam perempuan ini menjadi salah satu nama perempuan yang cukup berpengaruh di dunia. Sebenarnya nama ini merupakan seorang wanita yang memiliki gelar Professor dalam ilmu kesehatan. Di mana beliau memiliki 12 hak paten akan penemuannya, sehingga dalam hal ini nama ini juga dapat anda gunakan sebagai salah satu referensi dalam pemberian nama nantinya. Memberikan nama dengan menggunakan nama tokoh terkemuka memiliki tujuan untuk sedikit menularkan kehebatan pemilik nama pada anak yang anda miliki.

3. Duhtar-i ibn Mukla Shirazi

Nama bayi tokoh islam perempuan yang satu ini merupakan sosok seniman dalam dunia Islam, yang mana sosok yang berasal dari Abad ke 10 ini. Memiliki dan sudah banyak menelurkan karya-karyanya berupa kaligrafi yang sudah banyak di kenal kala itu. Serta wanita yang satu ini menjadi salah satu guru seni bidang ini dan sudah banyak memiliki murid pada masanya. Nantinya nama ini dapat menjadi pilihan terbaik yang bisa anda pilih dan anda gunakan untuk anak anda. Agar kelak anak tersebut dapat menjadi memiliki bakat yang sama seperti pemilik nama ini, selain itu nantinya beri anak tersebut bimbingan dan pendidikan yang baik agar nantinya menjadi seorang wanita sesuai dengan keinginan anda.

4. Al Shifa atau Layla

Al Shifa dalam nama di atas merupakan julukan dari salah seorang wanita yang memiliki keahlian di bidang pengobatan. Kepandaian dan kecerdasan dari wanita tersebut sudah tersohor dan banyak di kenal kala itu sehingga membuatnya di juluki sebagai Al Shifa. Selain itu beliau di kenal sebagai salah seorang yang memiliki pengetahuan tinggi, sehingga pada beberapa cerita mengatakan. Belia menjadi salah satu guru dari istri baginda nabi besar Muhammad SAW, seorang wanita pada masa ini. Tidak selalu harus menyibukkan diri pada urusan dapur, akan tetapi memiliki keahlian dan ilmu pengetahuan yang tinggi juga menjadi kelebihan tersendiri bagi wanita tersebut.

5. Fatima

Nama satu ini juga menjadi salah satu nama yang sangat di rekomendasikan untuk anda gunakan pada nama anak anda. Mengingat nama ini sendiri merupakan nama salah satu wanita yang di percaya menuliskan buku pada masa itu. Di mana wanita yang satu ini di kenal memiliki kemampuan atau keahlian menulis kaligrafi sehingga wanita yang satu ini merupakan salah seorang wanita. Dengan kemampuan ilmu serta seni dalam satu wadah sehingga dalam hal ini nama ini menjadi salah satu nama yang harus anda gunakan untuk nama pada anak anda.

6. Ilham Al Qaradawi

Nama ini merupakan nama salah seorang wanita yang memiliki gelar Profesor atau dalam kata lain seorang wanita yang memiliki gelar yang cukup prestisius. Terutama dalam bidang pendidikan atau bidang ke ilmuan, beliau merupakan salah seorang guru besar dalam bidang Fisika. Di mana salah satu jasanya adalah membangun slow positron beam pertama di Timur Tengah, yang di mana hal ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri. Jika nantinya nama ini dapat anda gunakan untuk nama putri anda dengan harapan semangat beliau dalam menuntut ilmu bisa di tularkan melalui nama tersebut.

7. Muzna

Tahukah anda bahwa pada masa itu lebih tepatnya pada masa abad pertengahan seorang wanita jarang memiliki kesempatan untuk berlajar ilmu. Berbeda dengan nama yang satu ini di mana beliau di percaya menjadi salah seorang penulis atau juru tulis pada masa Khalifah al-Amir an-Nasir li-Dinillah dan Abdurrahman III. Meskipun dalam hal ini beberapa karya belia tidak di temukan atau musnah karena pertempuran atau lain sebagainya yang terjadi pada kala itu. Namun nama ini masih tetap di hormati dan di segani menjadi salah satu wanita yang memiliki pengetahuan yang tinggi hingga saat ini.

8. Rufaida Al-Aslamia

Pada nama ini merupakan nama salah seorang tokoh wanita yang memiliki kemampuan sebagai tabib atau seorang ahli pengobatan yang cukup di akui kala itu. Metode pengobatan yang di lakukan oleh beliau pada masa tersebut bisa di katakan cukup maju pada eranya. Di mana beliau di percaya menjadi salah seorang yang mampu melakukan amputasi dan operasi yang pada masa tersebut mustahil untuk di lakukan. Jadi nama yang memiliki kemampuan luar biasa ini wajib untuk anda pikirkan bagi anak anda nantinya.

9. Sutayta al-Mahamali

Nama ini merupakan nama salah seorang ahli ilmu pada bidang matematika, yang di mana pada kala itu. Ilmu pengetahuan sudah sangat maju di Timur Tengah salah seorang wanita yang di sebut sebagai salah satu ilmuan pada masa itu adalah Sutayta al-Mahamali di mana pengetahuan dan keilmuan beliau. Sudah banyak di ketahui dan di akui oleh para ahli ilmu pada masa tersebut. Penggunaan nama ini di harapkan menjadi salah satu doa dengan harapan anak yang anda miliki sama seperti pemilik nama tersebut.

10. Zainab

Pada nama yang terakhir ini menjadi salah satu nama yang bisa anda gunakan untuk anak yang anda miliki. Mengingat nama ini menjadi salah satu tokoh wanita yang mengenyam pendidikan kala itu, tidak hanya hal tersebut beliau juga merupakan salah seorang ahli. Terutama dalam bidang sastra dan pengetahuan karena kecerdasannya dia di tunjuk sebagai salah seorang pengajar di sekolah Hambali yang merupakan milik Imam Ahmad.

Itulah beberapa nama bayi tokoh islam perempuan yang nantinya bisa anda gunakan untuk anak perempuan anda. Maksud dan tujuan pemberian nama tersebut agar anak anda tertular dan mendapatkan berkah dari nama tersebut sesuai pemilik nama aslinya. Semoga beberapa nama di atas bermanfaat.