Nama Bayi Perempuan Islami

9 Nama Bayi Perempuan Ulama Besar Untuk Menamai Buah Hati

Nama Bayi Perempuan Ulama Besar — namaperempuan.com. Memiliki seorang anak atau akan memiliki seorang anak menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi setiap orang tua yang ada di dunia. Selain menunggu anak tersebut lahir ke dunia dalam hal ini orang tua harus mulai mempersiapkan nama terbaik untuk anaknya tersebut. Nama terbaik ini tentu kaitannya sama dengan mempersiapkan doa terbaik pada anak kita nantinya, maka sebagai orang tua menyiapkan nama terbaik untuk anaknya menjadi hal yang wajib. Sehingga dalam hal ini orang tua harus benar-benar memiliki banyak referensi yang harus bisa anda gunakan untuk anak tersebut.

Nama-nama tersebut nantinya bisa anda gunakan ada berbagai referensi mulai dari nama orang-orang yang mulia. Atau beberapa nama tokoh mulia yang anda ketahui, serta dalam hal ini anda juga bisa menggunakan nama anak beberapa tokoh agama yang sudah di kenal. Seperti berikut ini nama bayi perempuan ulama besar yang bisa anda gunakan untuk nantinya bisa anda berikan pada anak yang anda miliki.

Nama Bayi Perempuan Ulama Besar

 

Nama Anak Perempuan Ulama Besar

1. Zainab

Membahas nama bayi perempuan ulama besar yang pertama ini akan di buka mengenai nama salah satu putri manusia paling mulia yaitu nabi besar Muhammad SAW. Di mana nama Zainab ini sendiri memiliki arti tanaman atau bunga indah yang semerbak wangi. Pemilihan nama ini sendiri langsung di berikan oleh baliu nabi Muhammad SAW, sebuah kehormatan nantinya bagi anak anda. Jika anda memberikan nama salah seorang anak manusia paling mulia tersebut.

2. Ruqayyah

Nama bayi perempuan ulama besar yang selanjutnya adalah Ruqayyah yang mana nama ini merupakan salah satu nama putri Rasulullah. Kita ketahui di sini bahwa Rasulullah memiliki keturunan 4 perempuan yang masing 4 perempuan mulia ini kelak akan menurunkan generasi yang mulia. Sebagai penerus sekaligus sebagai estafet selanjutnya dalam memperjuangkan agama dan menyebarkan siarnya ke semua tempat. Nama ini sendiri memiliki arti sosok perempuan yang lemah lembut.

3. Ummu Kultsum

Selanjutnya untuk nama bayi perempuan ulama besar adalah Ummu Kultsum di mana nama ini merupakan nama salah satu putri baginda nabi Muhammad SAW. Memberikan nama-nama yang di gunakan beliau untuk memberikan nama pada anak yang nantinya akan anda miliki. Tentunya menjadi salah satu doa terbaik yang bisa anda berikan terutama sebagai simbol atau representasi cinta pada beliau. Nantinya di harapkan nama itu menjadi sebuah tuntunan yang mulia untuk anda atau untuk putri kecil anda di masa yang akan datang.

4. Fatimah

Fatimah yang menjadi nama terakhir dari anak baginda nabi besar Muhammad SAW yang nantinya bisa anda gunakan untuk anak anda. Nama ini sendiri memiliki arti seorang anak perempuan yang memiliki watak atau akhlaq yang mulia dengan hati yang lembut. Memberikan nama yang indah bagi anak perempuan anda menjadi salah satu kewajiban anda sebagai orang tua, akan tetapi dalam hal ini sering kali orang tua bingung untuk menentukan nama tersebut. Nantinya tidak ada salahnya untuk anda menggunakan nama yang satu ini untuk anak perempuan anda, mengingat nama ini menjadi salah satu nama mulia yang bisa anda gunakan.

5. Alisha Qatrunnada

Nama ini merupakan salah satu nama anak perempuan yang di miliki oleh salah satu ulama sekaligus Presiden Republik Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Kyai Aburahman Wahid yang mana beliau selain merupakan salah seorang presiden negara kita kala itu, sekaligus cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari di mana. Beliau merupakan salah satu tokoh yang banyak memberi nasehat sekaligus salah seorang pencetus perjuangan para pahlawan bangsa untuk merebut kemerdekaan kala itu. Nama ini sendiri memiliki arti seorang anak perempuan bagaikan tetesan embuh yang di turunkan Tuhan ke dunia.

6. Yenny

Nama yang selanjutnya adalah Yenny yang juga merupakan salah seorang putri yang di miliki oleh beliau atau Gus dus. Nama ini sendiri memiliki arti seorang anak perempuan yang berharga yang sangat di cintai oleh kedua orang tuanya. Jika di tarik ke belakang banyak sekali jasa beliau dalam melakukan kesetaraan bagi warga atau kaum minoritas yang mengalami diskriminasi sejak era orde baru. Jasa beliau tersebut lah yang membuat beliau banyak di harga dan di hormati hingga saat ini, beliau seakan menjadi seorang ayah yang menampung setiap perbedaan yang ada di negara ini.

7. Anita Hayatunnufus

Nama berikutnya ini adalah Anita Hayatunnufus yang mana nama ini sendiri memiliki arti seorang anak perempuan anggun dan memiliki akhlaq yang mulia. Nama ini menjadi salah satu bentuk nama yang memiliki kandungan pujian dan doa bagi seorang anak. Mengingat arti tersebut mengarah pada sosok perempuan yang anggun dengan memiliki akhlaq atau pribadi yang mulia. Di harapkan nantinya nama tersebut dapat membawa anak yang menggunakan nama tersebut menjadi pribadi yang membanggakan orang tuanya.

8. Inayah Wulandari

Pada nama ini sendiri memiliki arti bulan purnama yang memberikan cahaya keadilan pada setiap manusia di dunia. Nama ini merupakan nama putri terakhir dari Gus Dur yang nama ini sendiri memiliki arti yang indah sebagai harapan orang tua untuk anaknya kelak. Setiap orang tua selalu memiliki doa dan harapan terhadap anak-anaknya agar kelak mereka menjadi anak yang bermanfaat. Serta dapat berguna bagi masyarakat dan negaranya sehingga nantinya doa tersebut dapat menjadi dorongan bagi anak untuk mencapai setiap cita-citanya.

9. Najwa

Pada nama yang terakhir ini adalah Najwa yang mungkin nama ini menjadi salah satu nama yang sudah banyak di kenal. Akan tetapi tahukah anda bahwa nama ini sendiri merupakan salah seorang putri dari ulama yang sudah banyak di kenal yaitu Quraish Shihab. Seperti halnya namanya beliau atau pemilik nama ini sendiri banyak di kenal memiliki pikirannya yang tajam dan kata-katanya yang kritis. Mengingat arti dari nama ini sendiri adalah seorang anak perempuan yang memiliki kecerdasan tinggi.

Itulah beberapa nama bayi perempuan ulama besar yang nantinya bisa anda gunakan sebagai nama anak anda. Sehingga nantinya di harapkan nama tersebut dapat membantu anda dalam menentukan nama terbaik untuk putri anda. Semoga beberapa nama tersebut dapat membantu anda dalam menentukan nama terbaik nantinya.

To top