Nama Bayi Laki Laki

13 Pilihan Nama Anak Laki-Laki Dari 3 Huruf

Nama Anak Laki-Laki 3 Huruf — kumpulannamabayi.com. Memberikan nama pada seorang anak merupakan sesuatu yang sakral dan harus benar-benar di pertimbangkan oleh kedua orang tua. Hal ini di maksudkan agar nantinya anak tersebut mendapatkan nama terbaik untuk dia gunakan semasa hidupnya di kemudian hari kelak. Sehingga dalam hal ini orang tua harus benar-benar memiliki banyak referensi dan rujukan agar nantinya nama yang di pilih tersebut merupakan nama terbaik yang bisa di gunakan untuk anaknya. Banyak menambah referensi dengan membaca dan menambah masukan untuk nama terbaik tersebut di rasa sangat perlu untuk orang tua lakukan.

Sehingga nantinya hanya nama terbaiklah yang dapat di berikan oleh anak tersebut, nantinya untuk menemaninya hingga dewasa kelak. Ada beberapa kondisi di mana orang tua memberikan nama yang simple namun tidak mengesampingkan nama unik dan syarat akan arti makna di dalamnya. Misalkan dalam hal ini nama anak yang menggunakan 3 huruf namun, meskipun terkesan sederhana namun nama tersebut banyak memiliki arti yang bermanfaat. Berikut ini beberapa nama anak laki-laki 3 huruf yang bisa anda gunakan untuk nama anak anda.

Nama Anak Laki-Laki 3 Huruf

Nama anak laki-laki 3 huruf

1. Eka

Nama anak laki-laki 3 huruf yang pertama ini adalah Eka yang sebenarnya nama ini sendiri bisa di gunakan untuk anak laki-laki dan perempuan. Nama ini sendiri memiliki arti seorang anak baik laki-laki maupun anak perempuan yang terlahir pertama. Sehingga nama ini sering kali oleh masyarakat jawa pada umumnya merupakan nama simbol yang di berikan pada anak pertama.

2. Tri

Nama anak laki-laki 3 huruf yang berikutnya adalah Tri, untuk penggunaan nama ini sendiri sering kali di gunakan untuk menandakan anak ketiga. Untuk penamaan anak laki-laki sering kali nama ini menjadi nama depan seperti contoh nama, berikut ini. Tri adiyaksa, Trianggoro dan beberapa nama lain yang menggunakan jenis nama yang satu ini.

3. Ali

Nama anak laki-laki 3 huruf yang selanjutnya ini adalah Ali yang mana nama ini merupakan nama salah seorang sahabat utama sekaligus sepupu Rasulullah. Nama ini merupakan salah satu nama dengan 3 huruf yang bisa anda gunakan untuk anak laki-laki anda nantinya. Mengingat nama ini di gunakan oleh salah seorang manusia mulia yaitu sahabat dari nabi Muhammad SAW.

4. Ari

Nama yang selanjutnya ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang memiliki kharisma layaknya seekor singa. Sehingga nama ini sendiri menjadi bagian nama yang cukup baik untuk anda berikan pada seorang anak laki-laki. Di mana perlambangan singa sendiri mewujudkan sebagai manusia atau laki-laki yang di segani oleh orang -orang di sekitarnya.

5. Adi

Nama ini merupakan salah satu nama yang di berikan pada seorang anak laki-laki terutama untuk masyarakat jawa. Nama tersebut memiliki arti seorang anak laki-laki yang memiliki kedudukan yang tinggi atau agung. Sehingga nama ini sendiri dapat menjadi pujian serta doa orang tua terhadap seorang anak yang dimilikinya.

6. Tio

Nama selanjutnya yang dalam hal ini juga terdiri dari tiga huruf adalah Tio di mana nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang tangguh. Kata tangguh dalam arti nama ini sendiri menjadi salah satu simbol atau harapan kedua orang tua agar kelak. Anak yang di miliki nya tersebut mejadi seseorang yang tidak kenal menyerah dalam meraih setiap cita-cita dan keinginannya.

7. Edi

Edi sendiri memiliki arti anak laki-laki yang memiliki jalan yang lurus, jalan yang lurus dalam arti nama ini memilki maksud jalan yang baik. Atau jalan nasib yang baik yang kelak anda di miliki oleh anak yang di miliki kedua orang tua tersebut, sehingga dengan kata lain. Nama ini menjadi nama yang memiliki arti doa yang bisa anda berikan untuk anak anda nantinya.

8. Dio

Nama yang selanjutnya adalah Dio yang mana nama ini sendiri memiliki arti seorang anak laki-laki yang memiliki sifat periang. Pemberian nama ini pada seorang anak menjadi bukti bahwa nama ini merupakan harapan sekaligus doa pada seorang anak. Agar di masa yang akan datang anak tersebut selalu bahagia dalam menghadapi setiap perjalanan hidup yang di alaminya kelak.

9. Ery

Nama ini atau Ery memiliki arti kesejahteraan yang mana kata sejahtera dalam sebuah nama memiliki maksud kehidupan dari seorang anak kelak. Nantinya dengan pemberian nama ini di harapkan anak yang di miliki oleh orang tua tersebut. Dapat menjadi seseorang yang sejahtera dalam ekonominya dan mau membantu sesamanya yang membutuhkan.

10. Nur

Nama ini berasal dari bahasa arab yang memiliki arti cahaya, dalam penggunaan nama ini sendiri dapat berdiri sendiri atau di gabungkan pada nama lainnya. Memang nama yang satu ini lebih banyak untuk di gunakan oleh perempuan akan tetapi nama ini sendiri sebenarnya dapat di gunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan. Dengan tujuan sebagai simbol atau perwujudtan makna cahaya yang di berikan oleh Tuhan berupa seorang anak pada kedua orang tuanya.

11. Rey

Rey yang artinya adalah seorang anak laki-laki yang di sukai oleh banyak orang, nama ini menjadi harapan sekaligus doa pada anak. Agar kelak sewaktu anak tersebut dewasa di kemudian hari dapat menjadi seseorang yang membawa kebaikan dan banyak di cintai oleh orang-orang yang ada di dekatnya. Selain pemberian nama yang baik pada seorang anak orang tua juga wajib memenuhi pendidikan dan wawasan pada seorang anak. Agar nantinya nama tersebut dapat benar-benar terwujud pada diri seorang anak.

12. Neo

Pada nama yang selanjutnya ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang kelak menjadi teman yang baik. Teman yang selalu ada dalam kondisi suka dan duka serta saling menguatkan satu sama lainnya di kemudian hari. Tentunya makna arti teman ini bukan hanya pada mereka yang sebaya dengan anak tersebut melainkan juga dapat menjadi seorang teman terbaik pada kedua orang tuanya. Serta dapat berbakti dan menaati setiap perintah dan nasihat dari kedua orang tua.

13. Ega

Pada nama yang terakhir ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang selalu di iringi dengan kebaikan. Makna kata baik dari nama ini adalah seorang anak laki-laki yang memiliki kepribadian yang baik kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Sehingga nama ini menjadi doa sekaligus harapan kedua orang tua pada anaknya.

Itulah beberapa nama anak laki-laki 3 huruf yang nantinya bisa anda gunakan sebagai bahan referensi atau tambahan informasi. Agar anak anda mendapatkan nama terbaik yang sesuai untuk dirinya di esok dari kelak. Semoga beberapa informasi yang di berikan di atas bermanfaat untuk anda.

To top