Nama Bayi Perempuan Arab

8 Nama Bayi Perempuan Bahasa Arab Terbaik

Nama Bayi Perempuan Bahasa Arab — namaperempuan.com. Banyak jenis nama yang dalam hal ini bisa anda berikan pada calon anak anda, beberapa jenis nama tersebut tentunya beraneka ragam. Mengingat banyaknya jumlah nama yang tersebar di masyarakat kita, berbeda dengan beberapa puluh tahun yang lalu di mana dalam hal ini. Pemberian nama tersebut bisa di katakan cukup sederhana jika di pandang pada keadaan masa kini nama-nama tersebut malah terlihat lucu. Seiring berkembangan teknologi dan informasi tentunya saat ini telah terdapat berbagai macam jenis nama.

Mulai dari nama dengan filosofi tertentu, nama dengan menggunakan bahasa lain, dan masing banyak lainnya. Berhubungan dengan hal tersebut anda juga dapat menggunakan nama dengan menggunakan bahasa Arab, yang nantinya bisa anda sisipkan dan gabungkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Berikut ini nama bayi perempuan bahasa Arab yang bisa anda gunakan untuk anak anda.

Nama Bayi Perempuan Bahasa Arab

Nama bayi perempuan bahasa Arab

1. Sabiya Raesha

Nama anak bayi perempuan bahasa Arab yang pertama ini adalah Sabiya Raesha yang mana nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir di pagi hari dengan kehormatan. Masing-masing arti dari nama ini adalah Sabiya yang memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir di pagi hari. Sedangkan untuk Raesha memiliki arti seorang anak yang terlahir dengan anugerah kehormatan, makna dari kehormatan dalam kata ini. Memiliki simbol lain sebagai pemimpin, orang yang di hormati karena agamanya, dan masih banyak lagi gelar kemuliaan dunia pada manusia.

2. Assyfa Zaskia

Nama selanjutnya untuk nama bayi perempuan bahasa Arab adalah Assyfa Zaskia yang mana pada nama ini memiliki arti penyembuh luka yang suci dan bersih. Cukup menarik arti dari nama ini mengingat pada nama ini menjadi nama yang menggambarkan pujian pada seorang anak dari kedua orang tuanya. Masing-masing nama ini memiliki arti Assyfa yang maksudnya adalah obat penawar yang juga bisa menjadi obat penawar kerinduan kedua orang tua. Sedangkan untuk Zaskia memiliki arti seorang anak perempuan yang lahir suci dan murni hatinya ke dunia.

3. Arsyila Farzana

Pada nama bayi perempuan bahasa Arab yang ketiga ini ada Arsyila Farzana yang mana nama ini memiliki arti anak perempuan yang sempurna yang memiliki kepandaian. Arti dari masing-masing nama ini adalah Arsyila yang memiliki arti ketentraman atau jalan kehidupan yang indah. Farzana memiliki kebijakan atau kepandaian yang akan membawa anak tersebut bahagia di jalan yang benar. Nama ini merupakan simbol harapan atau doa kedua orang tua pada seorang anak yang di miliki nya.

4. Azka Zaina

Azka Zaina yang mana nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang memiliki masa depan yang cerah dengan anugerah kecantikan. Masing-masing arti dari nama ini sendiri adalah Azka yang memiliki arti seorang anak perempuan suci atau jalan kebahagiaan. Sedangkan untuk Zaina memiliki kecantikan seorang anak perempuan dengan segala kesempurnaan yang di berikan oleh Tuhan. Dengan kata lain nama ini merupakan bentuk pujian dan doa yang di berikan oleh kedua orang tua melalui nama.

5. Fariza Mufia

Nama selanjutnya adalah Fariza Mufia yang mana pada nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang memiliki cahaya yang kelak menjadi anak berbakti. Arti dari nama ini sendiri mengandung unsur pujian serta harapan kepada seorang anak agar anaknya menjadi seorang perempuan yang shalihah. Masing-masing arti dari nama ini adalah Fariza yang memiliki arti sebuah cahaya atau anak perempuan yang terlahir memiliki cahaya. Sedangkan Mufia memiliki arti seorang anak perempuan yang berbakti pada kedua orang tuanya.

6. Azahra Jaelani

Pada nama Azahra Jaelani memiliki arti seorang anak perempuan yang di anugerahi kecerdasan dan kekuatan untuk membantu sesama. Nama ini memiliki kandungan arti yang tidak kalah baiknya dengan beberapa nama yang ada pada sebelumnya di mana pada nama ini memiliki arti masing-masing. Yaitu Azahra yang artinya adalah seorang anak perempuan yang memiliki anugerah kecerdasan yang luar biasa pada seorang anak. Sedang untuk Jaelani memiliki arti sebuah anugerah kekuatan atau kemampuan untuk memberikan manfaat dan bantuan kepada sesama.

7. Annasya Adreena

Nama Annasya Adreena ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir dengan cinta dan kasih sayang orang tua yang kelak menjadi manusia yang berguna. Arti dari susunan dua nama tersebut adalah Annasya yang mana nama ini memiliki arti kasih sayang yang di curahkan kepada seorang anak. Adreena memiliki arti seseorang yang memiliki kelebihan atau kemampuan dalam bidang ekonomi, jadi secara tidak langsung. Nama ini menjadi arti betapa besarnya kasih sayang kedua orang tua kepada anak yang dimilikinya.

8. Nasha Razita

Nama yang terakhir ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir dengan wangi yang harum bagaikan bunga yang mekar. Jenis nama ini menjadi salah satu nama yang memiliki unsur pujian terhadap seorang anak, tentunya pujian tersebut berhubungan dengan keindahan yang sangat berkaitan dengan seorang wanita. Arti dari masing-masing nama ini sendiri adalah Nasha memiliki arti seorang perempuan yang harum. Sedangkan untuk Razita memiliki arti seorang perempuan indah bagaikan bunga.

Itulah beberapa nama bayi perempuan bahasa Arab yang nantinya bisa anda gunakan untuk tambahan informasi dalam memberikan nama. Sehingga nantinya wawasan dan pengetahuan anda lebih terbuka akan jenis-jenis nama baru yang bisa anda gunakan. Semoga beberapa jenis nama yang di berikan beserta dengan informasinya menambah manfaat untuk anda.

To top