Nama Bayi Perempuan Arab

10 Nama Bayi Perempuan Pertama Dalam Bahasa Arab

Nama Bayi Perempuan Pertama Dalam Bahasa Arab — namaperempuan.com. Salah satu masalah yang sering kali di hadapi oleh orang tua ketika anaknya akan terlahir ke dunia adalah memberikan nama pada anak tersebut. Memberikan nama dalam hal ini sering kali menjadi masalah tersendiri mengingat dalam hal ini setiap orang tua memiliki kriteria nya masing-masing. Akan tetapi keterbatasan informasi dan pengetahuan menjadi kendala yang sering kali membatas setiap orang tua dalam memberikan nama terbaik untuk anak mereka. Sehingga orang tua dalam hal ini di tuntut lebih aktif mencari tahu dan memahami aneka jenis nama yang nantinya bisa di gunakan.

Beberapa jenis nama tersebut banyak ragam dan jenisnya sehingga menentukan rangkaian nama harus benar-benar anda perhatikan. Seperti misalnya untuk nama yang akan anda berikan pada anak perempuan yang anda miliki, jika anda tidak dapat menemukan jenis nama dengan kriteria anda. Anda bisa menggunakan atau menjadikan Nama bayi perempuan pertama dalam bahasa Arab ini menjadi sedikit masukan yang bisa anda gunakan.

Nama Bayi Perempuan Pertama Dalam Bahasa Arab

Nama Bayi Perempuan Pertama Dalam Bahasa Arab

1. Lanika Alifiya

Nama bayi perempuan pertama dalam bahasa Arab ini adalah Lanika Alifiya yang mana nama ini memiliki arti seorang anak perempuan pertama dan terbaik. Masing-masing dari nama ini memiliki arti Lanika yaitu seorang anak perempuan terbaik yang di berikan kepada orang tuanya. Alifiya sendiri memiliki arti seorang anak perempuan pertama yang di berikan oleh Tuhan.

2. Faina Sanaa

Nama bayi perempuan pertama dalam bahasa Arab yang kedua adalah Faina Sanaa yang nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir dengan kehormatan. Serta memiliki anugerah kecerdasan dan kepandaian, nama ini menjadi harapan sekaligus doa dari kedua orang tua. Arti dari dua nama tersebut adalah Faina yang memiliki arti kehormatan atau anugerah kemuliaan yang di berikan pada seorang anak. Sanaa memiliki arti seorang anak perempuan dengan anugerah kecerdasan dan kepandaian.

3. Nazia Aruna

Arti dari nama bayi perempuan pertama dalam bahasa Arab ini adalah seorang anak perempuan yang menjadi kebanggaan dan kebahagiaan keluarga. Arti dari susunan nama ini adalah Nazia yang memiliki arti seorang anak perempuan yang menjadi kebanggaan keluarga. Sedangkan untuk Aruna nama ini memiliki arti cahaya keindahan, nama ini menjadi sebuah penggambaran. Terutama untuk kebahagiaan kedua orang tua atas hadirnya anak perempuan mereka ke dunia.

4. Afsheen Naira

Nama berikut ini adalah Afsheen Naira yang memiliki arti seorang anak perempuan yang berkilau layaknya bintang di langit. Jenis nama ini menjadi nama dengan arti pujian, pujian tersebut di berikan oleh kedua orang tua sebagai bentuk kebanggaan mereka. Arti dari masing-masing nama ini adalah Afsheen yang memiliki pancaran cahaya, sedangkan untuk Naira memiliki arti bintang.

5. Nasifa Zharifa

Nasifa Zharifa nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir dengan sifat adil yang kelak akan membawa kebaikan bagi banyak orang. Jenis nama ini merupakan nama yang memiliki arti harapan kedua orang tua. Kedua nama ini memiliki arti Nasifa yaitu sifat adil yang dimiliki oleh seorang anak perempuan. Sedangkan untuk Zharifa sendiri memiliki arti sifat terpuji dan bijaksana yang akan membawa kebaikan untuk orang banyak.

6. Nadhira Falisha

Selanjutnya nama yang membawa konsep islami namun tetap memiliki nuansa modern pada panggilan nya adalah Nadhira Falisha. Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang berharga hadir dengan membawa kebahagiaan kepada kedua orang tuanya. Masing-masing dari nama ini adalah Nadhira yang memiliki arti seorang anak perempuan yang sangat berharga. Sedangkan untuk Falisha memiliki arti kebahagiaan atas lahirnya seorang putri kecil di tengah keluarga orang tua.

7. Fazilla Zhariifah

Arti dari nama ini Fazilla Zariifah ini adalah anak perempuan yang di tunggu-tunggu oleh kedua orang tua terlahir dengan wajah yang cantik. Arti kedua nama ini adalah Fazilla yang memiliki arti perempuan mungil yang menjadi dambaan kedua orang tua. Zariifah memiliki arti anugerah wajah indah atau cantik yang di miliki oleh seorang anak perempuan. Jenis nama ini merupakan nama pujian yang di berikan oleh kedua orang tua atas hadirnya anak tersebut.

8. Nahla Faina

Memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir dengan kesederhanaan dengan anugerah Tuhan berupa kepandaian yang membawanya pada kemuliaan. Masing-masing dari nama ini memiliki arti perempuan yang sederhana, sedangkan untuk Faina ini memiliki arti anugerah kecerdasan. Diharapkan penggunaan nama ini menjadi doa terbaik yang bisa di berikan oleh kedua orang tuanya melalui nama pada anak tersebut.

9. Zakiya Kamilah

Pada nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang memiliki hati yang murni dengan kesempurnaan sifat yang dimilikinya. Tidak heran jika nantinya setiap nama tersebut di pandangan dengan sudut lain memiliki kecenderungan yang melebih-lebihkan. Karena tujuan dari pemberian nama tersebut merupakan doa terbaik tentunya hal tersebut bukan merupakan hal yang keliru. Arti kedua nama tersebut adalah Zakiya yang memiliki arti seorang anak perempuan dengan hati yang murni sedangkan untuk Kamilah memiliki arti kesempurnaan dalam sifat atau sikap.

10. Kayla Sammira

Nama terakhir ini adalah Kayla Sammira yang memiliki arti seorang anak perempuan terhormat yang hadir dengan kecantikan. Masing-masing arti dari susunan nama ini adalah Kayla yang memiliki arti kehormatan sedangkan untuk Sammira memiliki arti dicintai banyak orang. Nama ini menjadi salah satu bentuk kebahagiaan kedua orang tua yang di tunjukkan melalui nama anak tersebut.

Itulah beberapa nama bayi perempuan pertama dalam bahasa Arab yang bisa di berikan. Beberapa nama tersebut mengandung beberapa arti yang menarik mulai dari doa, ungkapan kebahagiaan, dan lain sebagainya. Semoga beberapa nama tersebut dapat membantu anda dalam menentukan jenis nama pada anak anda.

To top