10 Nama Bayi Perempuan Nasional Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Nasional — kumpulannamabayi.com. Memberikan nama yang terbaik merupakan sebuah kado yang terindah yang bisa anda berikan untuk putri anda tercinta. Rangkaian nama yang baik akan menjadi identitas yang disandang oleh setiap orang sampai dia dewasa nanti. Maka pemberian nama yang baik akan membuat seorang anak akan bangga memiliki nama yang bagus dari pemberian orang tuanya. Banyak pilihan ide nama yang bagus yang bisa anda berikan untuk putri anda tercinta.

Memberi nama bayi yang berkaitan dengan nama nasional merupakan ide yang bagus dikarenakan memberikan nama tersebut diharapkan akan menjadi seorang anak yang berkepribadian baik. Rangkaian nama nasional bisa juga anda padukan dengan nama modern lainnya yang memiliki arti yang baik. Pemberian nama yang baik akan berkaitan dengan kehidupannya kelak sampai dia tumbuh dewasa nantinya. Berikut ini ada beberapa nama bayi perempuan nasional yang bisa anda berikan untuk putri anda.

Nama Bayi Perempuan Nasional

Nama Bayi Perempuan Nasional

1. Paradista Iswara

Nama bayi perempuan nasional yang pertama adalah Paradista Iswara. Nama tersebut memiliki makna seorang anak perempuan yang teguh pendiriannya dan berjiwa pemimpin yang kuat. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang berjiwa pemimpin.
Nama Paradista adalah nama nasional yang artinya berdiri dengan mantap sedangkan nama Iswara adalah nama nasional artinya pemimpin.

2. Trisna Gayatri

Nama bayi perempuan nasional yang kedua adalah Trisna Gayatri. Nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang memiliki kasih sayang dan mempunyai kecerdasan dan kesejahteraan hidup. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang hidupnya sejahtera.

Nama Trisna adalah nama nasional yang mempunyai arti yaitu cinta. Sedangkan nama Gayatri adalah nama nasional yang artinya cerdas dan sejahtera.

3. Hanna Indira

Nama bayi perempuan nasional yang ketiga adalah Hanna Indira. Nama tersebut memiliki makna seorang Wanita yang akan mendapatkan kasih sayang serta menjadi seorang wanita yang bijaksana. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang memiliki keadilan dan di sukai banyak orang.

Nama Hanna adalah nama nasional yang artinya bunga paling dicintai, sedangkan nama Indira adalah nama nasional artinya keadilan.

4. Trisha Sarisha

Nama bayi perempuan yang keempat adalah Trisha Sarisha. Nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang terhormat dan disegani dan berkepribadian anggun. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang cantik dan dihormati.

Nama Trisha adalah nama nasional yang artinya wanita yang terhormat, sedangkan nama Sarisha adalah nama nasional artinya anggun.

5. Maharani Inaranti

Nama bayi perempuan yang keempat adalah Maharani Inaranti. Nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang bisa dijadikan pemimpin yang baik dan mempunyai kecantikan hati seperti bunga. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang bisa menjadi pemimpin yang baik.
Nama Maharani adalah nama nasional yang artinya ratu sedangkan nama Inaranti adalah nama nasional artinya segenggam bunga matahari di sore hari.

6. Nuria Anandya

Nama bayi perempuan yang keenam adalah Nuria Anandya. Nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang memiliki kesempurnaan dan mendapatkan cahaya dan petunjuk kehidupan yang baik. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang mempunyai kesempurnaan hidup.
Nama Nuria adalah nama nasional yang artinya cahaya dari Tuhan dan nama Anandya adalah nama nasional yang artinya sempurna.

7. Ayudisa Arsyana

Nama bayi perempuan yang ketujuh adalah Ayudisa Arsyana. Nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang mempunyai paras dan perilaku yang cantik dan selalu bahagia dalam hidupnya selamanya. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang cantik dan ceria.
Nama Ayudisa adalah nama nasional yang artinya dewi nan cantik sedangkan nama Arsyana adalah nama nasional artinya selalu gembira.

8. Airani Danastri

Nama bayi perempuan yang kedelapan adalah Airani Danastri. Nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang memiliki hati dan selalu berjiwa muda dan berperilaku baik nan hatinya yang cantik. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang cantik dan baik hatinya.
Nama Airani adalah nama nasional yang artinya berhati muda sedangkan nama Danastri adalah nama nasional artinya anak yang cantik

9. Airani Danastri

Nama bayi perempuan yang keempat adalah Airani Danastri. Nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang cantik seperti bunga dan mempunyai petunjuk yang terang dalam hidupnya. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang hidupnya bersinar.
Nama Kirana merupakan nama nasional yang artinya cahaya yang terang benderang sedangkan nama Kamala merupakan nama nasional artinya teratai.

10. Anantari Candramaya

Nama bayi perempuan yang keempat adalah Anantari Candramaya. Nama tersebut memiliki makna seorang wanita yang cantik parasnya yang pandai dan bercita-cita tinggi. Dengan pemberian nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang bercita-cita tinggi.

Nama Anantari adalah nama nasional artinya pemimpin yang jeli dan bercita tinggi sedangkan nama Candramaya artinya cantik seperti bulan purnama.

Demikianlah rangkaian nama bayi perempuan nasional yang bisa anda berikan untuk putri anda yang kini tengah anda persipakan kehadirannya. Pemberian nama yang baik dan tentunya dengan arti yang baik pula akan membuat anak perempuan anda mendapatkan berkah dari namanya. Karena semua itu nama yang baik akan menjadi doa yang selalu menyertai kebaikan-kebaikan dari arti tersebut. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk bisa anda berikan pada putri tercinta anda dan semoga bermanfaat.