10 Nama Bayi Perempuan Islam Arab Yang Penuh Makna

Nama Bayi Perempuan Islam Arab — namaperempuan.com. Memilih nama bayi selalu menjadi sebuah proses yang menarik bagi anda yang beruntung dan akan dikaruniai seorang anak. Anda tentu ingin memberikan nama yang unik, indah dan bermakna bagi sang buah hati, seperti nama bayi perempuan islami. Tentunya anda sebagai orang tua dalam memilihkan nama bayi perempuan. Bila Anda ingin menggunakan nama bayi perempuan Islami, tak ada salahnya Anda memahami juga makna dari nama-nama putri anda.

Anak merupakan sebuah anugerah yang indah yang telah diimpikan bagi semua pasangan terlebih lagi bagi anda yang telah lama menantikan kehadirannya. Memberikan nama adalah hal yang sangat penting karena nama anak akan berkaitan sebagai identitas seumur hidup. Jadi jika anda memberikan nama yang baik hendaklah sesuai dengan artinya harus baik juga. Di bawah ini ada beberapa nama bayi perempuan Islami Arab beserta artinya.

Nama Bayi Perempuan Islam Arab

Nama Bayi Perempuan Islam Arab

1. Kayla Nadhifa Almaira

Nama Bayi Perempuan Islam Arab yang pertama adalah Kayla Nadhifa Almaira. Nama anak di atas bermakna anak perempuan bermahkota indah yang akan menjadi pemimpin dengan dipenuhi kebersihan hati. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki jiwa pemimpin yang baik hati.
Nama Kayla merupakan nama Arab artinya Mahkota sedangkan nama Nadhifa merupakan nama Islami artinya Bersih. Sedangkan nama Almaira yang berasal dari Arab artinya Putri raja.

2. Khanza Zoya Aresha

Nama Bayi Perempuan Islam Arab yang kedua adalah Khanza Zoya Aresha. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang memiliki jiwa pemimpin dan selalu dinaungi dengan penuh kebaikan. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki keberuntungan di masa depan.
Khanza adalah nama dari Arab artinya Wanita yang baik sedangkan nama Zoya adalah sebuah nama dari (Afrika) artinya Jiwa pemimpin. Dan nama Aresha adalah nama Islami artinya Naungan.

3. Kahisha Arta Saffiya

Nama Bayi Perempuan Islam Arab yang ketiga adalah Kahisha Arta Saffiya. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang pandai berbicara dan akan menjadi teman dengan penuh kekayaan. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki kesuksesan di masa depannya.
Kahisha adalah nama dari Islami artinya Nama seorang penyair Islam, putri dari Al Waqa. Sedangkan nama Arta adalah nama dari (Jawa) artinya Uang, Duit. Nama Saffiya adalah nama Islami artinya Teman terbaik.

4. Lana Shezan Azkayra

Nama Bayi Perempuan Islam yang keempat adalah Lana Shezan Azkayra. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang cantik namun keras kepala dalam hal kebaikan seperti batu, kelak menjadi orang yang berhati bersih dan dihormati. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki hati yang baik.
Nama Lana merupakan nama dari (Hawai) artinya batu dan nama Shezan adalah nama Islami artinya Cantik. Kemudian nama Azkayra Islami artinya Orang yang bersih dan dihormati.

 

5. Liyana Nadra Amberlee

Nama Bayi Perempuan Islam Arab yang kelima adalah Liyana Nadra Amberlee. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang penuh kelembutan dan berharga bagaikan perhiasan. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki hati yang lembut.
Nama Liyana adalah nama Islami artinya Kelembutan dan nama Nadra Arab artinya Berharga (bentuk lain dari Nadria). Dan nama Amberlee (American – English) artinya (Bentuk lain dari Amber) Perhiasan.

6. Lanika Zoya Alifiya

Nama Bayi Perempuan Islam yang keenam adalah Lanika Zoya Alifiya. Makna dari nama tersebut adalah anak pertama perempuan yang terbaik dan memiliki jiwa kepemimpinan. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki jiwa pemimpin yang terbaik.
Nama Lanika adalah nama Islami artinya Yang terbaik sedangkan nama Zoya dari (Afrika) artinya Jiwa pemimpin. Dan nama Alifiya adalah nama Islami artinya Yang awal.

7. Nahla Faina Sanaa

Nama Bayi Perempuan Islam yang ketujuh adalah Nahla Faina Sanaa. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang pandai dan baik sekali seperti minuman sebagai dahaga dan indah seperti mahkota. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki kepandaian dalam berpikir.
Nama Nahla adalah nama Arab artinya Minuman sedangkan nama Faina dari Yunani artinya Mahkota. Dan nama Sanaa dari Arab artinya (bentuk lain dari Sana) baik sekali, pandai, atas gunung.

8. Nazia Khatera Aruna

Nama Bayi Perempuan Islam Arab yang kedelapan adalah Nazia Khatera Aruna. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang menjadi memori dan kebanggaan sebagai pancaran keluarga. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang bisa di banggakan.
Nama Nazia adalah nama Islami artinya Kebanggaan sedangkan nama Khatera adalah nama Islami artinya Memori. Sedangkan nama Aruna adalah nama (sansekerta) artinya Pancaran.

9. Naira Afsheen Shatara

Nama Bayi Perempuan Islam yang kesembilan adalah Naira Afsheen Shatara. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang bersinar dn berkilau derajatnya seperti bintang, dan selalu menjadi peneduh seperti payung. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki masa depan yang cerah.
Nama Naira adalah nama Islami artinya Bersinar, berkilau sedangkan nama Afsheen merupakan nama Islami artinya Bersinar seperti bintang. Sedangkan nama Shatara adalah nama (Hindi) artinya Payung.

10. Nahla Khairin Alifya

Nama Bayi Perempuan Islam yang kesepuluh adalah Nahla Khairin Alifya. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang murah hati dan baik hati seperti pelengkap minuman saat sedang bersantap. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki hati yang sempurna.
Nama Nahla merupakan nama Arab artinya Minuman dan nama Khairin merupakan nama Arab artinya Murah hati, Baik hati. Sedangkan nama Alifya Arab artinya Lengkap (Dari huruf Alif sampai Ya).

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan Islam Arab yang bisa anda berikan untuk nama putri anda. Nama-nama di atas adalah nama Islami yang memiliki arti yang baik yang bisa anda gunakan untuk bayi anda. Nama merupakan sebuah doa yang di dalamnya terkandung sebuah harapan dari orang tua untuk anaknya. Semoga nama-nama di atas bisa menginspirasi anda dan semoga bermanfaat.