17 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam dalam Alquran

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam dalam Alquran — namaperempuan.com. Menemukan nama yang baik dan indah sebenarnya tidaklah sulit. Sebab kita bisa melihat berbagai nama baik yang ada di Alquran. Setelah menemukannya, rangkai menjadi satu nama terbaik untuk si kecil. Apalagi jika anda sudah mengetahui jenis kelamin anak yang masih ada di dalam kandungan. Karena nama merupakan doa, temukan nama terbaik untuk jenis kelamin laki laki ataupun rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam Alquran.

Sebab apa-apa yang bersumber dari kitab suci Alquran tentu memiliki arti baik. seperti nama Ar-Rahma, Azzahra, Siti Aisyah dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa rangkaian nama indah yang akan membantu anda menemukan inspirasi untuk nama si kecil.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam dalam Alquran

Inspirasi Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam dalam Alquran

1. Adawiyatul Rahmah

Nama Adaiyatul merupakan nama seorang tokoh sufi. Al-Rahmah berarti kasih sayang. Jika nama ini dirangkai maka memliki arti wanita Adawiyah atau perempuan sufi yang penuh dengan kasih sayang sesama manusia. Anda bisa memanggilnya dengan nama Rahmah.

2. Afifa Nahda Rafanda

Nama Afifa berarti suci murni atau yang mensucikan diri, baik. Nahda berarti mulia dan Rafanda berarti makmur, kaya, senang, keberuntungan dan kemakmuran. Ada juga yang mengartikan bahwa Rafanda berarti jalan penghidupan yang tentram atau sempurna. Ia menjadi wanita santun. Anda bisa memberinya nama panggilan Afifa atau Nahda.

3. Shafira Aida Azzahra

Nama Shafira berarti berbeda atau istimewa. Aida artinya hadir dan Azzahra berarti bunga. Jika dirangkai nama ini memiliki arti seorang perempuan yang istimewa hadir berbunga-bunga atau selalu bahagia. Anda bisa memanggilnya Shafira. Rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam Al quran ini memang populer.

4. Aqila Ulfa Nadhifa

Naam Aqila berarti bijaksana atau pandai. Ulfa berarti persahabatan dan Nadhifa artinya bersih. Jika anda menggunakan nama Aqila Ulfa Nadhifa maka nama ini memiliki arti perempuan bijak yang berhati suci dan mencintai pertemanan. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Aqila atau Nadhifa.

5. Shanum Shalihah

Nama ini memang terdengar begitu indah dan ringkas. Nama Shanum berarti diberkahi Allah. Sementara naam Shalihah artinya seorang perempuan yang baik. Jika anda menggunakan nama Shanum Shalihah maka artinya adalah perempuan yang diberkahi Allah dan menjadi perempuan yang baik hatinya.

6. Al-Fiyah Hasna Kamila

Rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam Al quran berikutnya adalah Al-Fiyah Hasna Kamila. Al-fiyah berarti yang memiliki sifat ribuan. Hasna artinya cantik dan Kamila berarti sempurna. Apabila dirangkai menjadi Al-Fiyah Hasna Kamila maka arti dari nama ini adalah perempuan yang memiliki sifat ribuan, cantik dan begitu sempurna.

7. Alesha Zahra

Nama Alesha berarti selalu dilindungi Allah atau beruntung. Zahra berarti bunga. Jika nama ini dirangkai menjadi Alesha Zahra maka artinya adalah bunga yang selalu beruntung atau dilindungi oleh Allah SWT.

8. Hilyatunnisa Kamila

Nama nama Hilyatunnisa merupakan gabungan dari nama Hilya berarti perhiasan dan Annisa berarti perempuan atau wanita. Jika dipanggil Hilyatunnisa maka artinya adalah perhiasan wanita atu sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalihah. Sementara Kamila artinya sempurna atau kesempurnaan. Rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam Al quran ini memiliki arti anak perempuan yang menjadi perhiasan dunia dan salihah serta memiliki kesempurnaan.

9. Aqila Sabira

Nama Aqila berarti bijaksana atau cerdas. Sabira berarti sabar. Sabira disebutkan di dalam surat Al-anfal ayat 66. Rangkaian ini menciptakan arti perempuan yang bijaksana lagi sabar. Anda bisa memberi nama panggilan Aqila untuk si kecil.

10. Aghnia An-Nahda

Nama Aghnia berarti kaya. Nama ini ada di surat Al baqarah ayat 273. Sementara nama Nahda berarti mulia. Jika dirangkai Aghnia An-Nahda maka artinya adalah seorang kaya dan mulia. Anda bisa memberi nama panggilan Aghnia atau Nahda.

11. Annisa Faiha

Nama Annisa berarti perempuan. Faiha artinya banyak kelebihan. Jika anda ingin si kecil tumbuh dengan doa agar ia hidup penuh bakat maka tak ada salahnya memilih nama ini. Annisa Faiha berarti perempuan yang banyak kelebihan.

12. Azizah Nur Su’ad

Nama Azizah berarti mulia dan perkasa. Nur artinya cahaya dan sinar sementara nama Su’ad berarti kebahagiaan. Jika anda menggunakan Azizah Nur Su’ad, arti dari rangkaian nama bayi perempuan Islami dalam Al quran ini adalah wanita mulia yang memancarkan cahaya kebahagiaan.

13. Khairah Nadhifa

Nama Khairah berarti kebaikan. Nadhifa berarti bersih. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang mempunyai kebaikan dan hati yang bersih. Anda bisa memberinya nama Khairah.

14. Fadhilah Fadiya Inayah

Nama Fadhilah berarti keutamaan. Fadiya berarti melindungi orang lain dan Inayah artinya perlindungan. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang mempunyai keutamaan dan melindungi orang lain.

15. Ghina Qalbu Rafifah

Nama Ghina berarti kekayaan. Qalbu berarti hati dan Rafifah artinya berakhlak baik. Arti dari nama Ghina Qalbu Rafifah ini adalah perempuan yang memiliki kekayaan hati dan juga berakhlak baik. Anda bisa memberinya nama panggilan Ghina.

16. Akifa Naila

Rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam Al quran berikutnya adalah Akifa Naila. Nama Akifa berarti wanita yang rajin dalam beriktikaf. Naila berarti anugerah. Arti dari nama ini adalah perempuan yang rajin beriktikaf di masjid dan suka memberi sesama.

17. Najma As-Salwa

Nama Najma berarti bintang. Salwa berarti pembawa kebahagiaan. Arti dari nama ini adalah bintang pembawa kebahagiaan. Maksud bintang adalah selalu menyinari gelapnya malam. Diharapkan ia bisa menyinari orang-orang di sekitarnya.

Temukan rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam Al quran yang bisa anda gunakan sebagai inspirasi. Beberapa nama ini juga berasal dari bahasa Arab ataupun bahasa Indonesia. Manakah yang paling indah menurut anda?