Nama Anak Laki Laki kristen

Nama Anak Laki Laki Ibrani

Nama anak laki laki Ibrani — namalelaki.com. Banyak referensi dan sumber nama yang bisa anda gunakan untuk memberikan nama pada anak anda jika dirasa. Banyak nama yang sudah umum atau populer untuk di gunakan, pada orang-orang atau anak-anak di sekitar kita. Jika anda termasuk dalam salah satu orang tua yang kreatif tentunya pasti akan mencari referensi terbaik untuk mempersiapkan nama bagi calon anak anda. Sehingga nantinya di harapkan sebagai orang tua kita dapat memberikan jenis nama yang lebih bervariasi namun tetap berkualitas.

Beberapa nama yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi dan pilihan adalah beberapa nama yang menggunakan bahasa asing. Misalkan bahasa Inggris, Ibrani, Arab dan lain sebagainya untuk menggambarkan sebuah arti atau doa terbaik untuk nama anak anda. Namun jika dalam hal ini anda masih bingung untuk menentukan nama tersebut, berikut ini akan di berikan beberapa contoh nama anak laki-laki Ibrani yang bisa anda gunakan.

Nama Anak Laki Laki Ibrani

Nama Anak Laki-Laki Ibrani

1. Abbey

Nama anak laki-laki ibrani yang pertama ini adalah Abbey di mana nama ini merupakan nama seorang ahli kitab. Sehingga nantinya di harapkan anak tersebut menjadi sosok mulia untuk agama yang di anutnya di kemudian hari.

2. Aaron

Nama yang menggunakan bahasa ibrani yang selanjutnya adalah Aaron di mana nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang memiliki petunjuk. Petunjuk dalam arti nama berikut ini adalah petunjuk yang di berikan oleh Tuhan untuk menuntunnya ke jalan yang benar.

3. Abba

Nama anak laki-laki ibrani yang dengan sebutan Abba ini memiliki arti seorang ayah, tujuan dari pemberian nama ini lebih kepada sebuah doa. Dengan harapan kelak anda yang menggunakan nama ini menjadi sosok laki-laki dewasa yang bertanggung jawab

4. Abbot

Nama anak laki-laki ibrani berikutnya adalah Abbot di mana pada nama ini memiliki arti seorang laki-laki kepada biara. Dengan menggunakan nama ini di harapkan dapat menjadi doa yang menuntun anak tersebut agar selalu mendekatkan diri pada Tuhannya.

5. Abdias

Nama ini memiliki arti yang hampir sama namun, Abdias ini memiliki arti seorang hamba Tuhan yang terhormat. Penggunaan nama ini menjadi salah satu pengungkapan bahwa anak tersebut terlahir dengan latar belakang keluarga yang kuat.

6. Abieze

Termasuk dalam salah satu nama yang menggunakan bahasa ibrani dimana nama ini memiliki arti seorang penolong yang agung. Penolong yang agung ini lebih kepada manusia mulia yang di turunkan oleh Tuhan kepada umat untuk menuntun ke jalan kebenaran.

7. Abimelech

Nama ini memiliki arti seorang pemimpin mulia yang menolong orang-orang yang lemah. Jenis nama ini menjadi simbol seorang pemimpin yang memiliki kebijaksanaan dalam membantu da menolong sesamanya.

8. Abisha

Abisha nama dalam bahasa ibrani ini jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti seorang manusia atau laki-laki anugerah dari Tuhan. Nama ini masih berhubungan dengan latar belakang agama yang kuat untuk anda berikan pada anak anda.

9. Abishua

Arti dari nama ini adalah seorang anak laki-laki yang nantinya akan menjadi seorang penyelamat bagi keluarganya. Arti nama ini sekaligus menjadi harapan dan doa dari kedua orang tua agar nantinya anak yang di milikinya menjadi sosok manusia yang berharga.

10. Abner

Abner sendiri merupakan salah satu nama dari seorang panglima perang yang tertulis dalam Alkitab, memberikan nama pada anak laki-laki. Sesuai dengan nama tersebut sangat cocok untuk nantinya anda berikan pada anak laki-laki anda, karena gelar nama kesatria atau panglima perang. Di maksudkan untuk membawa doa pada sebuah nama anak agar kelak menjadi seseorang yang ada pada nama yang di milikinya.

11. Abraham

Abraham bisa di katakan menjadi nama yang sangat cocok untuk di berikan pada seorang anak laki-laki. Mengingat nama tersebut merupakan nama salah satu nabi yang menjadi simbol seorang ayah. Tentunya harapan dari pemberian nama ini agar kelak anak tersebut memiliki sifat seperti seorang laki-laki sejati.

12. Acacio

Nama selanjutnya adalah Acacio yang di mana nama ini memiliki arti seorang raja atau laki-laki terhormat. Memberikan nama ini pada anda bukan berarti mengharapkan anak tersebut menjadi seorang raja akan tetapi lebih kepada doa agar anak tersebut. Kelak menjadi manusia yang terhormat bagaikan seorang raja.

13. Heron

Nama selanjutnya ini memiliki arti yang tidak kalah menarik untuk anda gunakan sebagai nama untuk anak anda. Karena nama ini sendiri memiliki arti seorang pahlawan yang memiliki kebijaksanaan. Kata pahlawan dalam nama ini sendiri bukan berarti membawa anak anda untuk bertempur melainkan kehormatan layaknya seorang pahlawan.

14. Arelian

Nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang berharga layaknya perhiasan, nama ini menjadi simbol. Mengenai betapa berharganya anak tersebut bagi orang tuanya, jenis nama ini merupakan nama yang di gunakan sebagai pengungkapan perasaan orang tua.

15. Sandria

Pada nama terakhir ini adalah Sandria yang mana pada nama ini memiliki arti seorang manusia mulia pembela yang lemah. Sosok pahlawan dari nama bisa di gambarkan dengan seorang laki-laki dengan sifat sosial yang tinggi sesuai dengan nama tersebut.

Itulah beberapa nama anak laki-laki Ibrani yang bisa anda gunakan untuk sumber nama pada anak anda. Beberapa nama di atas dapat menjadi awalan nama atau tambahan untuk nama anak laki-laki ada. Di harapkan semua nama di atas bermanfaat untuk membantu anda dalam memberikan arti nama terbaik pada anak anda, semoga bermanfaat.

To top