Nama Bayi Laki Laki

10 Nama Bayi Laki Laki Sesuai Al Quran

Nama Bayi Laki Laki Sesuai Al Quran — kumpulannamabayi.com. Nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari Al-Quran ada banyak sekali, ajaran Islam atau budaya komunitas Muslim di dunia yang memiliki arti bagus. Sesuai dengan keyakinan pada umat Muslim bahwa kelak di hari akhir nanti, semua manusia akan dipanggil dengan nama mereka masing-masing. Itulah sebabnya, saat memilih nama bayi mereka akan memilih nama yang penuh makna yang baik, indah dan enak didengar. Kewajiban orang tua memang seharusnya memberikan nama-nama yang terbaik untuk anaknya.

Memiliki seorang anak adalah impian bagi semua orang tua terlebih lagi jika orang tua yang telah mendambakan hadirnya seorang anak. Pemberian nama untuk seorang anak hendaknya memiliki makna yang mengandung sebuah doa. Nama yang memilki arti yang baik adalah harapan dari orang tuanya agar kelak anaknya nanti bisa menjadi seorang anak yang membanggakan sesuai dengan keinginan orang tuanya. Di bawah ini ada beberapa nama bayi laki laki sesuai Al Quran yang mungkin bisa anda berikan untuk bayi laki-laki anda.

Nama Bayi Laki Laki Sesuai Al Quran

Nama bayi laki laki sesuai Al Quran

1.Haidar Dhakiy Arroyyan.

Nama bayi laki laki sesuai Al Quran yang pertama adalah Haidar Dhakiy Arroyyan. Nama ini memiliki makna seorang anak laki-laki yang merupakan seorang anak laki-laki pemberani yang memiliki banyak kekuatan dengan penuh kecerdasan di dalam dirinya. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki jiwa yang tangguh dan cerdas.

Haidar merupakan nama Arab artinya Pemberani, singa yang maknanya laki-laki yang tangguh. Sedangkan nama Dhakiy merupakan nama Islami artinya Pintar, cemerlang dan memiliki makna anak laki-laki yang cerdas. Kemudian Arroyyan merupakan nama Islami artinya Bentuk lain dari Aaryan (sepenuhnya kuat).

2. Hafizh Nofal Shafwaan

Nama bayi laki laki sesuai Al Quran yang kedua adalah Hafizh Nofal Shafwaan. Nama ini memiliki makna seorang anak laki-laki yang merupakan seorang lelaki berparas tampan dan cakap yang memiliki pribadi dermawan dan selalu memelihara kesucian hidupnya. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki pribadi yang baik dan dermawan.

Hafizh merupakan nama Islami artinya Yang memelihara, menjaga dan menghafal dan memiliki makna anak yang cerdas. Sedangkan nama Nofal merupakan nama Islami artinya (bentuk lain dari naufal) dermawan, rupawan hati. Sedangkan nama Shafwaan (Islami) artinya Jernih, cerah yang maknanya memiliki hati bersih.

3. Hafla Fathar Ghazalah

Nama bayi laki laki sesuai Al Quran yang ketiga adalah Hafla Fathar Ghazalah.Nama anak Laki-laki tersebut bermakna berpengetahuan luas dan dapat menciptakan sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki banyak ilmu.
Hafla merupakan nama (Islami) artinya Jenius dan berpengetahuan luas sedangkan nama Fathar (Arab) artinya Permulaan, Awal. Sedangkan Ghazalah merupakan nama (Islami) artinya Saat matahari terbit, kijang, pertama dari sesuatu

4. Hanif Maqil Hafizhan

Nama bayi laki laki yang keempat adalah Hanif Maqil Hafizhan. Nama anak laki-laki ini bermakna Lelaki muslim yang cerdas dan jalan hidupnya lurus untuk menjaga, melindungi banyak orang. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki jiwa penolong dan orang yang cerdas.
Hanif merupakan nama (Islami) artinya Muslim yang lurus (bentuk lain dari Hanief, Hanifa, Hanifah). Sedangkan nama Maqil (Islami) artinya Pintar, cerdas dan Hafizhan (Islami) artinya Penjaga, pelindung yang bermakna laki-laki yang bisa mengayomi.

5. Ikhsanul Shahbaz Wistara

Nama bayi laki laki yang kelima Ikhsanul Shahbaz Wistara. Nama anak laki-laki ini bermakna anak laki-laki yang selalu bertaqwa dan memiliki kepandaian dengan dipenuhi keberanian. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki kecerdasan dan taat beragama.
Nama Ikhsanul merupakan nama (Islami) artinya Orang yang bertaqwa. Sedangkan nama Shahbaz merupakan nama (Islami) artinya Elang yang memiliki makna lelaki yang kuat. Dan nama Wistara (Sansekerta) artinya Jelas dan Pandai yang bermakna lelaki yang pintar.

6. Izza Fannan Pramudana

Nama bayi laki laki yang keenam adalah Izza Fannan Pramudana. Makna dari nama di atas adalah laki-laki yang terlahir kaya raya dan memiliki kedudukan yang terhormat. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang selalu dihormati.

Nama Izza merupakan nama (Islami) artinya Kehormatan sedangkan nama Fannan merupakan nama (Islami) artinya Ahli seni, berbakat. Dan nama dari Pramudana merupakan nama (Italia) artinya Melahirkan Anak Pertama Yang Kaya.

7. Kaif Asla’ Uzair

Nama bayi laki laki sesuai Al Quran yang ketuju adalah Kaif Asla’ Uzair. Makna dari Anak laki-laki di atas adalah anak yang selalu menolong dan memiliki semangat tinggi dengan dipenuhi kelembutan. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki jiwa penolong.

Nama Kaif merupakan nama (Islami) artinya Kesenangan; bersemangat sedangkan nama Asla’ merupakan nama (Arab) artinya Bergerak Lunak. Dan nama Uzair adalah nama dari (Arab) artinya Penolong.

8. Kamal Salar Nugraha

Nama bayi laki laki sesuai Al Quran yang kedelapan adalah Kamal Salar Nugraha. Makna dari nama di atas adalah anak laki-laki yang dianugerahi untuk menjadi seorang pemimpin dengan memiliki kebaikan sempurna. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki jiwa pemimpin yang sempurna.
Nama Kamal merupakan nama (Islami) artinya Kesempurnaan sedangkan nama Salar merupakan nama (Islami) artinya Pemimpin. Dan nama Nugraha merupakan nama dari (Indonesia) artinya Anugerah.

 

9. Khairan Delvin Arsalan

Nama bayi laki laki yang ke sembilan adalah Khairan Delvin Arsalan. Makna dari nama di atas adalah anak laki-laki pemberani yang selalu berbuat baik dengan dipenuhi kebijaksanaan. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki jiwa yang tangguh.

Nama Khairan adalah nama (Islami) artinya Yang baik (bentuk lain dari Khair). Sedangkan nama Delvin adalah nama (Indonesia) artinya Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan. Dan nama Arsalan merupakan nama (islami) artinya Singa.

10. Luthfi Rafisqy Jaya

Nama bayi laki laki yang ke sepuluh adalah Luthfi Rafisqy Jaya. Makna dari anak laki-laki tersebut adalah laki-laki yang selalu menyayangi dan memiliki kelembutan hati dengan penuh kebaikan. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki hati yang baik.

Nama Luthfi adalah nama (Arab) artinya Baik hati dan lembut, sedangkan nama Rafisqy adalah nama (Islami) artinya Kesempurnaan, kebaikan. Dan nama Jaya adalah nama (Sansekerta) artinya Sifat pengasih dan penyayang.

Demikianlah nama bayi laki laki sesuai Al Quran yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi dalam pencarian nama anak laki-laki. Nama merupakan adalah sebuah doa yang di dalamnya mengandung sebuah harapan besar dari orang tua untuk anaknya. Anda bisa berikan nama lain jika anda ingin memberikan tambahan nama dengan ide anda. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari ide untuk memberikan nama pada putra anda.

To top