13 Nama Bayi Perempuan Muslim Terbaik

Nama Bayi Perempuan Muslim — namaperempuan.com. Bagi seorang muslim, memberikan nama kepada anak yang tengah dikandungnya adalah momen mengharukan. Ada banyak pertimbangan dan doa yang disematkan dalam nama tersebut. Nama yang diberikan kepada anak dari orang tua ini merupakan doa terbaik dan keinginan untuk si kecil hingga ia dewasa nanti. Memberi nama memiliki sunnah yang bisa anda ikuti. Baik itu menentukan nama bayi perempuan muslim ataupun bayi untuk anak laki laki.

Jika perempuan, sebagai orang tua pasti berharap ia tumbuh menjadi sosok wanita yang salehah. Namun memiliki anak laki laki membuat kita berharap ia bisa menjadi sosok pemimpin yang bertanggung jawab. Memiliki sikap tegas dan mampu mengayomi orang-orang yang ada di sekitarnya. Berikut ini rekomendasi nama anak perempuan yang bisa anda pilih.

Nama Bayi Perempuan Muslim

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Muslim

1. Salma Ulya Finna

Nama Salma memiliki arti peelindung dan pendengar yang baik. Ulya berarti tempat yang tinggi daan utama sementara nama Finna berarti lembut. Nama ini bisa anda berikan untuk si kecil yang berwajah cantik. Ketiga nama ini juga bisa anda jadikan nama panggilan seperti Salma, Ulya ataupun Finna. Nama Salma juga cukup banyak digunakan oleh tokoh selebriti di Indonesia seperti Happy Salma dan Salma Hayek.

2. Zahrah Nuria Lathifah

Nama Zahrah berarti bunga, Nuria berarti caaya dan Lathifah berarti lemah lembut. Rangkaian nama bayi perempuan muslim Zahrah Nuria Lathifah ini memiliki arti perempuan yang bercahaya dan lemah lembut. Ia cantik seperti bunga. Nama ini juga diketahui digunakan oleh seorang atlet sepak bola yang bernama Zahra Muzdaalifah serta personil JKT 48 yakni Zahra Yuriva Dermawan.

3. Hanum Qanita Jamilah

Nama Hanum berarti lembut. Qanita artinya berbakti dan Jamilah artinya berparas cantik. Kalau anda menggunakan rangkaian nama Hanum Qanita Jamilah maka artinya adalah perempuan cantik yang selalu berbakti dan berhati lembut. Nama panggilan yang bisa anda berikan untuknya adalah Hanum atau Qanita. Nama ini juga sempat digunakan oleh salah satu tokoh di Indonesia yakni Hanum Salsabila Raies.

4. Iffah Fairuz Karimah

Nama Iffah mungkin terndegar familiar daan bermakna baik. Anda bisa merangkainya menggunakan nama Fairuz dan Karimah. Nama Iffah berarti harga diri, Fairuz artinya permata dan Karimah berarti mulia. Ketika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang berhati mulia. Ia bisa menjaga harag dirinya dan cantik seperti permata. Iffah dan Fairuz bisa dijadikan nama panggilan untuk si kecil. Memang nama ini digunakan di Indonesia oleh seorang putri dari penyanyi dangdut bernama Fairuz A Rafiq.

5. Fadia Azizah Zulima

Fadia berarti keutamaan. Azizah artinya mulia. Sementara nama Zulima berarti tenang. Nama ini memiliki arti perempuan yang berhati mulia dan mampu selalu bersikap tenang. Fadia, Azizah ataupun Ima bisa menjadi nama panggilan cantik untuk dia. Di Indonesia adalah nama Aqiela Fadia Haya yang merupakan putri daari Emha Ainun Nadjib.

6. Zainab Atiqah Inayah

Zainab berarti indah dan wangi. Sementara Atiqah berarti murah hati dan Inayah artinya pelindung. Nama bayi peerempuan muslim ini memiliki arti perempuan cantik yang murah hati daan mempunyai jiwa pelindung bagi sekitarnya. Nama panggilan indah untuknya adlaah Zainab, Tika ataupun Ina. Zainab diketahui merupakan nama dari putri Nabi Muhammad SAW. Kalau di Indonesia, kita bisa menemukan nama aktris Indonesia bernama Atiqah Hasiholan.

7. Jihan Makaila Kamila

Jihan memiliki arti terhormat. Sementara nama Makaila berarti pemberian dan Kamila artinya sempurna. Rangkaian nama bayi perempuan muslim ini memiliki arti perempuan pemberian Tuhan yang sempurna dan mampu menjaga kehormatannya. Anda pun bisa memberi nama panggilan Jihan, Makaila ataupun Kamila. Nama yang masing-masing terdengar begitu indah.

8. Yara Kalifa Nadjah

Nama Yara artinya kupu-kupu. Kalifa berarti suci dan Nadjah berarti kekuatan. Jika ketiga nama ini dirangkai maka memiliki arti yang bagus. Nama ini memiliki arti sebagai perempuan-perempuan yang cantik layaknya kupu-kupu. Ia mampu menjaga kesuciannya dan tetap memiliki hati kuat. Yara dan Kalifa bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang indah. Di Amerika Serikat ada Yara Shahidi yang merupakan seorang aktris, model sekaligus aktivis.

9. Hanin Mufidah Muna

Hanin berarti kesayangan. Mufidah berarti memberikan manfaat dan Muna berarti cita-cita. Ketika nama bayi perempuan muslim ini dirangkai, maka artinya adalah perempuan kesayangan yang selalu bermanfaat bagi orang-orang yang ada di sekitarnya serta memiliki cita-cita yang baik. Hanin dan Muna bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang unik untuknya. Di Indonesia ada seorang musisi Hanin Elias.

10. Rafailah Gita Saidah

Nama Rafailah berarti anggun. Gita berarti hadiah dan Saidah berarti bahagia. Rangkaian nama bayi perempuan muslim ini memiliki arti perempuan anggun dan selalu bahagia serta menjadi hadiah daari Tuhan. Anda bisa menggunakan nama panggilan seperti Failah, Gita ataupun Saidah. Seperti yang kita tahu bahwa nama Gita di Indonesia dimiliki seorang penyanyi cantik dan berotak cerdas yaitu Gita Gutawa.

11. Khairunnisa Naifah Alimah

Nama Khairunnisa berarti perempuan baik. Naifah berarti berkedudukan tinggi dan Alimah artinya berilmu. Ketika dirangkai menjadi Khairunnisa Naifah Alimah, maka artinya adalah perempuan baik yang berkedudukan tinggi dan tidak pantang menyerah dalam mencari ilmu yang baik. Anda bisa memberinya nama Nisa, Ifa ataupun Alimah.

12. Najwa Adilah Dahimah

Najwa berarti rahasia atau berbisik-bisik. Adilah berarti bersikap adil dan Dahimah artinya kuat. Rangkaian nama Najwa Adilah Dahimah berarti perempuan yang menjaga rahasia dan tetap bersikap adil. Ia tidak lemah dalam menghadapi masalah yang ada. Najwa dan Ima bisa anda jadikan nama panggilan untuknya.

13. Humaira Shakila Najma

Humaira berarti kemerah-merahan Shakila artinya cantik dan Najma berarti bintang. Jika dirangkai, nama ini bermakna sebagai anak perempuan yang cantik dan berpipi kemerah-merahan seperti bintang yang ada di langit. Nama panggilan yang bisa anda berik untuknya adalah Uma, Shakila ataupun Najma.

Dari beberapa rangkaian nama bayi perempuan muslim ini, anda bisa menentukan manakah yang terbaik. Nama yang memiliki arti bagus dan nama panggilan yang mudah untuk diingat. Tak hanya itu, nama yang anda temukan juga bisa disesuaikan dengan nama Ayah atau Ibunya.