Nama Bayi Laki Laki

42+ Nama Bayi Laki Laki Uzbekistan Keren

Nama Bayi Laki Laki Uzbekistan — kumpulannamabayi.com. Setiap orang tua memiliki pertimbangan tersendiri dalam memberikan nama kepada si anak. Ada yang memilih nama sesuai dengan bulan kelahiran, ada juga yang memilih nama sesuai dengan harapan dan keinginan orang tua. Tak sedikit pula yang memilih nama berdasarkan asal negara seperti Uzbekistan misalnya. Jika anda tertarik dengan nama bayi laki laki Uzbekistan, cari nama terbaik dari segi arti dan juga rangkaian nama tengah dan akhirnya.

Nama bayi asli Uzbekistan memang khas dan memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa memberinya nama khas Uzbekistan ini dengan memvariasikan menggunakan bahasa Indonesia atau lainnya. Berikut merupakan nama bayi laki laki dari Uzbekistan yang semoga menginspirasi anda.

Nama Bayi Laki Laki Uzbekistan

Inspirasi Nama Bayi Laki Laki Uzbekistan

1. Avlod, nama yang berarti keturunan. Nama ini biasanya menjadi nama untuk anak yang ditunggu-tunggu.

2. Abror, nama yang disebut sebagai pemimpin. Dia bisa mengatasi setiap posisi manajemen dan pada saat yang sama dia juga akan mengurus bawahannya.

3. Aziz berarti dihormati dan disayang. Anda bisa merangkai nama Aziz dengan nama lainnya agar menjadi lebih panjang.

4. Botir berarti pahlawan. Nama ini menjadi ciri khas Uzbekistan. Nama yang juga diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kesehatan yang kuat dan fisik yang kuat.

5. Bened berarti fondasi. Pemilik nama ini tahu apa yang mereka inginkan dari kehidupan yang ada. Mereka juga sederhana dan teliti.

6. Doston, nama yang berarti legenda. Nama bayi laki laki Uzbekistan yang bisa anda rangkai menggunakan nama lainnya. Tetapi untuk nama panggilan, anda bisa memberi nama Doston.

7. Nodir, nama yang memiliki arti langka. Biasanya pemilik nama ini juga menggabungkan karakter merak yang memiliki sifat seperti bangsawan, keberanian dan juga menghormati orang tua.

8. Shohrukh, nama bayi laki laki yang berarti jiwa Khan.

9. Jasur, nama ini merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab. Nama yang diucapkan sebagai jasur berarti berani, tegas dan siapa saja yang selalu maju.

10. Sherali, nama yang umum digunakan di kalangan muslim. Dalam bahasa Uzbek, kata Sher berarti singa atau harimau. Ali berarti tinggi, berani dan pahlawan. Bisa juga luhur dan hebat. Sementara Sherali akan menjadi singa hebat. Nama ini diterjemahkan dari bahasa Persia yang mana kata Scher berarti singa atau harimau. Penggunaan kata ini dalam pembentukan nama-nama kompleks memang tersebar luas. Nama yang juga menggambarkan keinginan pemiliknya. Tujuannya adalah untuk menjadi berani, tegas dan kuat seperti singa atau harimau. Dalam bahasa Kazakh, sher memiliki arti kesedihan dan kerinduan.

11. Pulat, nama bayi laki laki Uzbekistan yang satu ini memiliki arti baja. Ama tersebut merupakan nama Uzbek Nasional. Artinya tidak memiliki akar bahasa Arab Turki ataupun Tatar. Nama bayi laki laki ini sebenarnya kurang populer di Uzbekistan. Tetapi, Pulat termasuk dalam kelompok nama yang memiliki lambang untuk keinginan dan keberanian. Ia memiliki kekuatan, kecantikan dan kesehatan.

Karakter dari pemilik nama ini adalah laki laki yang biasanya mencerminkan karakter seseorang yang sangat keras. Ia memiliki pegangan yang kuat. Ia bisa menyelesaikan bisnis apapun dan memilih kejelasan serta transparansi dalam hubungan.

12. Turgun, nama bayi laki laki Uzbekistan berikutnya adalah Turgun. Nama ini memang terbilang langka. Nama yang berarti tindakan atau kondisi sesuatu. Turgun juga bisa berarti stabilitas dan ketenangan.

13. Adli, nama ini bisa anda gunakan dengan bentuk lain seperti Adlius. Nama yang memiliki arti keadilan. sementara nama Adila dianggap sebagai nama bayi perempuan.

Nama Bayi Laki Laki Uzbekistan yang Mudah Diingat

1. Adham yang berarti putra dari bumi merah.
2. Akmal berarti sempurna.
3. Alisher berarti singa.
4. Edel berarti mulia.
5. Azamat berarti kebanggaan.
6. Farrukh berarti orang yang membenarkan.
7. Izel berarti unik.
10. Izzat berarti hormat.
11. Jamshid berarti bersinar.
12. Jasur artinya orang dengan keberanian besar.
13. Max berarti terbaik.
14. Makhmud berarti berbaik hati.
15. Husan berarti tampan.
16. Qamar berarti bulan.
17. Naufal berarti tampan.
18. Muzaffar berarti kejayaan.
19. Muazzam berarti diperbesar dan dihormati.
20. Ruslan berarti singa.
21. Shahram, nama bayi laki laki Uzbekistan yang berarti orang yang mendengar.
22. Sarvar berarti pemimpin.
23. Sufian berarti alami.
24. Vlad berarti mengatur.
25. Walid berarti lahir.
26. Timur berarti besi.
27. Rashid berarti benar.
28. Naim berarti menyenangkan.
29. Rustam berarti tinggi dan kuat.
30. Raphael berarti Tuhan yang menyembuhkan.

Jika melihat dari Departemen Kehakiman Republik Uzbekistan di akhir 2017, Madina dan Azizbek merupakan nama yang paling populer di Uzbekistan. Ada juga yang menyebut sekitar 5 ribu orang dianalisis dan hasilnya adalah nama-nama bayi laki laki paling populer di kalangan anak muda dari usia 17 hingga 25 tahun telah berhasil diidentifikasi. Secara umum, analisis ini juga mengungkapkan lebih dari 200 jenis nama. Ada nama Sadorjon. Ada juga nama bayi laki laki Uzbekistan seperti Orifjon, Orif, Sanjar, Khushroz, Khushruz dan masih banyak lagi.

Nama bayi laki laki yang juga menempati posisi pertama adalah Sardor. Nama ini dianggap sebagai yang paling populer. Bayi yang baru lahir bernama Sardor ternyata ada sekitar 25 per seribu anak. Ada juga nama Bekzod yang menempati posisi kedua. Kalau nama Sardor diulang 25 kali dalam seribu maka nama Bekzod ini bisa ditemukan 13/1000.

Nama-nama indah yang bisa menjadi inspirasi anda untuk si kecil. Nama bayi laki laki Uzbekistan ini memiliki arti baik dan bentuk kata yang terdengar unik. Rangkai dan kombinasikan nama-nama tersebut dengan menambahkan nama Ayah dan Ibu si kecil.

To top