10 Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah Nabi Menurut Islam

Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah — namaperempuan.com. Dalam memberikan nama kepada bayi memiliki aturan yang harus dipertimbangkan. Nama yang dirangkai memiliki arti indah atau baik. Terutama jika anda beragama Islam tentu memilih nama yang berasal dari Alquran kemudian dimodifikasi agar terdengar lebih kekinian. Seperti halnya ketika anda tahu bahwa jenis kelamin si kecil adalah perempuan. Membuat nama bayi perempuan sesuai sunnah merupakan rekomendasi terbaik. Anda bisa memberikan doa di dalamnya agar tumbuh menjadi wanita salehah.

Mengingat seorang bayi perempuan tentu diharapkan tumbuh menjadi sosok lemah lembut, anggun dan salehah. Dari nama yang anda pilihkan untuknya, terdapat harapan dan keinginan yang baik untuk kehidupannya ketika tumbuh dewasa nanti. Berikut ini rekomendasi nama yang bisa anda pilih.

Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah

1. Abidah Imtinan Istifadah

Nama bayi ini disesuaikan dengan sunnah yakni seperti nama Abidin Imtinan Istafadah yang memiliki doa baik. Doa dimana agar sang putri bisa menjadi anak yang taat dalam beribadah. Ia memiliki rasa syukur yang tinggi dan bisa memberi manfaat kepada banyak orang. Hal ini seperti apa yang telah diajarkan oleh Rasul kepada umatnya. Anda bisa memberi nama panggilan Abidah atau Istifadah.

2. Laila Abia Maryam

Nama bayi perempuan sesuai sunnah ini memiliki arti anak perempuan yang juga menjadi anugerah terindah. Terutama ia yang lahir pada malam hari sehingga bisa menjadi anak yang juga berhati besar yang selalu berserah diri kepada Allah. Hal ini seperti yang telah disunnahkan oleh Rasulullah. Anda bisa memberinya nama panggilan yang cantik seperti Laila atau Maryam. Nama ini terdengar jarang digunakan oleh anak perempuan lainnya.

3. Faqirah Ghassani Islamiyah

Nama bayi perempuan ini memiliki arti yang indah. Artinya adalah anak perempuan yang berparas cantik. Ia hidup penuh dengan kesejahteraan serta mendapat banyak pujian yang berasal dari orang-orang di sekitarnya. Tak lain karena wajahnya yang cantik dan menawan. Kisah ini seperti yang juga terjadi pada istri dari murah Al-Asadi yang ada di zaman Rasul dulu. Dari rangkaian nama ini, anda bisa menggunakan nama panggilan Faqirah atau Ghassani.

4. Aminah Obed Jabrayah

Nama Aminah Obed Jabrayah merupakan nama bayi perempuan sunnah yang artinya adalaah anak perempuan yang penuh dengan kecerdikan. Ia juga dicintai oleh orang di sekitarnya. Sangat ramah dan hidup dengan perasaan aman damai. Nama ini sesuai dengan sunnah dalam agama Islam. Anda bisa memberinya nama panggilan Aminah. Nama indah untuk anak perempuan.

5. Banafsha Dhari’ah Azkadyna

Nama ini memang terdengar unik, Banafsha Dhari’ah Azkadyna. Nama yang memiliki arti bahwa kelak si anak bisa menjadi sosok wanita yang dermawan. Ia shalehah dan selalu taat kepada agam. Ia memiliki kerendahan hati. Untuk itulah nama ini memang menjadi nama bayi perempuan sesuai sunnah. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Dhari’ah.

6. Iftinh Kanisya Humairah

Nama cantik ini memiliki arti dan makna yang berbeda. Iftinah Kanisya Humairah merupakan contoh nama anak perempuan yang disunnarhkan karena ada doa dan harapan di dalamnya. Nama yang berarti seorang putri dengan akal yang cerdas. Ia penuh dengan keanggunan dan memiliki pipi yang merah merona seperti Aisha RA yang tak lain adalah istri dari sang Rasul.

7. Khafizah Mafakhir Nurhalimah

Nama bayi perempuan sesuai sunnah yang satu ini adalah Khafizah Mafakhir Nurhalimah. Arti nama tersebut adalah kelak si anak bisa menjadi sosok wanita yang mampu menghafal Alquran. Ia menjadi kebanggaan untuk orang tuanya dan memiliki kelembutan di dalam hati. Nama ini sesuai dengan sunnah yang ada. Anda bisa memberinya nama panggilan Khafizah atau Halimah.

8. Nurlaili Nikmah Mafaza

Nama ini memiliki arti anak perempuan yang diberi kenikmatan oleh Allah. Ia diterangi jalan hidupnya dan dikaruniai kesuksesan yang besar. Nama ini juga ada di dalam Alquran pada surat Ali Imran ayat 188 dan juga Az Zumar ayat 61. Nama panggilan yang cocok untuk si kecil ini adalah Nikmah atau Laili.

9. Ra’iil Saffana Aimallah

Nama ini terdengar unik. Nama yang merupakan salah satu nama bayi perempuan sesuai sunnah. Nama yang memiliki arti anak perempuan yang sangat berharga. Ia mendapatkan kasih sayang dari Allah. Ia selalu berada di jalan kebenaran sesuai dengan yang telah diperintahkan oleh agama dan merupakan cerminan dari nama Ibu Nabi Yusuf A.S.

10. Syafia Zakhyra Qudsiyah

Pilihan nama bayi ini memiliki arti atau mengandung doa agar si kecil bisa menjadi anak yang mendapat syafaat pada hari akhir. Ia selalu mengingat Allah dan selalu menjaga kehormatan dirinya. Hal ini sebagaimana agama telah mengajarkanya untuk menjaga kesucian dirinya. Anda bisa memberinya nama panggilan Syafia, nama yang cantik untuk si kecil berjenis kelamin perempuan.

Merangkai atau memilih nama memang ada tuntunannya. Salah satunya adalah memilih nama yang mengandung sifat sesuai orangnya tetapi dengan syarat nama tersebut tidaklah mengandung pujian untuk diri sendiri. Juga tidak mengandung makna yang buruk ataupun makna seperti celaan. Misalnya saja Harits orang yang berusaha dan Hammam orang yang berkeinginan kuat. Anda bisa merangkai nama terbaik untuk putra putri anda dari Alquran. Bisa juga merangkai nama untuk si kecil dari kisah tauladan dalam Islam. Nama bayi perempuan sesuai sunnah yang telah disebutkan ini semoga menginspirasi anda. Temukan nama terbaik dan makna yang indah agar mampu menjadi doa di sepanjang hidupnya.