Nama Anak Laki-Laki Menurut Alkitab Beserta Artinya

Nama Anak Laki-Laki Menurut Alkitab — Memberikan nama pada seorang anak yang sesuai dengan ajaran agama yang anda anut tentunya memiliki harapan dan tujuan tertentu. Dimana harapan dan tujuan tersebut menjadi alasan agar anak yang anda miliki dapat menjadi seseorang yang bermanfaat. Terutama bagi agama dan bangsanya kelak, serta mungkin juga ada tujuan lain misalkan orang tua memberikan nama sesuai dengan Alkitab. Dengan tujuan agar anak tersebut mendapatkan rahmat dan tuntunan terbaik dari agama yang anda anut saat ini.

Berbicara mengenai nama anak laki-laki menurut Alkitab tentunya terdapat banyak jenis nama jika menggunakan referensi ini nantinya. Tenang, berikut ini akan di rangkumkan beberapa nama yang merujuk pada kitab tersebut.

Nama Anak Laki-Laki Menurut Alkitab

Nama anak laki-laki menurut Alkitab

1. Aaron

Nama anak laki-laki menurut Alkitab yang pertama ini adalah Aaron di mana arti dari nama ini sendiri adalah anak laki-laki yang memiliki kemuliaan. Kemuliaan dalam hal ini bukan hanya mulia di mata manusia, akan tetapi lebih memiliki arti mulia dan baik di mata Tuhan. Sehingga dalam hal ini anak tersebut nantinya di harapkan dapat menjadi seseorang yang unggul dalam agama. Serta mau mengerti dan memahami keadaan yang ada di sekitarnya agar nantinya anak tersebut dapat membanggakan orang tua dan agamanya.

2. Abraham

Nama anak laki-laki menurut Alkitab yang selanjutnya adalah Abraham, nama ini sendiri di ambil dari salah satu nama nabi yang di utus oleh Tuhan. Nabi ini sendiri di sebutkan sebagai seorang ayah dari seluruh umat manusia dari segala bangsa saat ini. Tujuan dari nama ini sendiri adalah agar anak tersebut nantinya dapat menjadi seorang laki-laki dan juga menjadi sosok seorang ayah kelak. Harapan yang sangat baik dari orang tua tersebut hendaknya di sertai dengan pendidikan akhlak dan agam yang baik agar harapan orang tua tersebut terwujud dalam diri anak.

3. Absallom

Pada nama anak laki-laki menurut Alkitab yang ketiga ini memiliki arti sebuah kedamaian, jika di tarik garis lurus. Dari dahulu hingga saat ini kaum yang bertempur dan berperang di medan laga adalah kaum laki-laki. Sehingga dalam hal ini nama ini di berikan memiliki tujuan agar nantinya anak laki-laki yang anda miliki tersebut. Dapat membawa kedamaian atau menjadi sosok yang berpengaruh untuk menanamkan rasa cinta agar perdamaian yang ada di sekitarnya dapat terwujud.

4. Frumentius

Nama ini merupakan nama salah satu rasul dan uskup pada abad ke 4, penggunaan ini memiliki maksud dan tujuan. Agar anak tersebut menjadi seorang yang alim dan mengaggungkan agama nya sehingga dalam hal ini. Akan lebih baik jika orang tua mengiringi nama terbaik yang anda berikan pada anak tersebut dengan pendidikan rohani yang baik. Karena dalam hal ini penanaman rohani dan bimbingan oleh orang tua menjadi hal pertama yang akan di terima oleh seorang anak.

5. Adam

Nama ini adalah nama yang di miliki oleh seorang nabi Tuhan atau manusia pertama yang di turunkan oleh Tuhan pertama ke dunia. Maksud dan tujuan orang tua memberikan nama ini pada anaknya agar nantinya anak yang di milikinya senantiasa mendekatkan diri pada Tuhannya. Sehingga dengan kata lain anak tersebut di harapkan menjadi sosok yang berguna dan bermafaat terutama bagi orang tua, agama, dan bangsanya. Setiap nama dalam hal ini di berikan orang tua selalu memiliki tujuan atau doa yang mulia.

6. Adley

Adley ini memiliki arti seorang laki-laki yang memiliki kebijaksanaan dalam kehidupannya, kata bijaksana ini memiliki tujuan yang banyak. Karena dalam kondisi ini nama tersebut di gunakan sebagai doa yang di berikan melalui nama pada anak tersebut. Agar kelak nama tersebut mewujud pada anak tersebut untuk mengantarkan anak tersebut menjadi anak yang bijaksana dan baik di mata masyarakat. Tentunya hal tersebut akan membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuanya.

7. Adriel

Selanjutnya adalah Adriel yang arti dari nama ini sendiri adalah seorang anak laki-laki yang menjadi pengikut atau hamba Tuhan yang setia. Nama ini menjadi jenis nama yang memiliki maksud dan tujuan agar anak tersebut menjadi seseorang yang berharga di mata agamnya. Pemberian nama ini sendiri biasanya di berikan oleh keluarga yang memiliki latar belakang agama yang kuat. Sehingga nama tersebut menjadi harapan kedua orang tua agar nantinya menjadi seorang yang berharga di mata Tuhannya.

8. Barnabas

Nama anak laki-laki ini menjadi salah satu nama yang nantinya bisa anda berikan pada anak anda. Mengingat pada nama ini merupakan salah satu orang suci yang di akui dalam agama Kristen. Pemberian nama ini menjadi salah satu harapan dari orang tua agar anaknya kelak menjadi seseorang yang bermanfaat dan menjadi orang mulia dalam agamanya. Tujuan mulia dari pemberian nama ini hendaknya di iringi dengan tuntunan dan bimbingan yang baik oleh kedua orang tuanya.

9. Shamus

Pada nama yang terakhit ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang terlahir dengan memiliki keagungan. Ke agungan ini menjadi simbol harapan orang tua agar anaknya menjadi seseorang yang bermanfaat terutama bagi agama dan orang di sekitarnya. Hendaknya tujuan mulia ini menjadi doa terbaik yang dapat mengantarkan anak anda menjadi seseorang yang mulia kelak.

Itulah beberapa jenis anak laki-laki menurut Alkitab yang bisa anda gunakan pada anak anda. Sehingga dalam hal ini nama tersebut dapat mengatarka anak anda menjadi seseorang yang baik karena nama tersebut menjadi kenyataan dan terwujud pada diri anak anda. Semoga beberapa nama yang di berikan di atas bermanfaat untuk anda.