10 Nama Bayi Perempuan Arab dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Arab dan Artinya — Memberikan nama pada bayi dalam hal ini sama arti anda tengah memberikan sebuah untaian doa hingga pujian terbaik pada bayi anda. Tentunya semua hal tersebut memiliki harapan agar sang bayi kelak menjadi seseorang terbaik sesuai dengan nama terbaik yang di berikan kepadanya. Dalam hal ini tentunya banyak hal yang menjadi latar belakang dalam pemberian sebuah nama pada bayi. Akan tetapi pada kondisi lain juga sah, dan boleh saja ketika orang tua memilih beberapa nama dari bahasa atau referensi lainnya.

Membahas mengenai beberapa jenis nama yang bisa di gunakan untuk memberikan nama pada bayi anda. Berikut ini akan di berikan beberapa nama bayi perempuan Arab dan artinya yang mungkin nantinya dapat ada jadikan sebagai salah satu bahan untuk memilih.

 

Nama Bayi Perempuan Arab Dan Artinya

Nama Bayi perempuan Arab dan artinya

1. Aliyah

Nama bayi perempuan Arab dan artinya ini memiliki arti seorang perempuan bangsawan yang terlahir dengan derajat yang tinggi. Nama ini seolah mencerminkan sebuah derajat tinggi atau bangsawan, akan tetapi dalam hal ini nama tersebut lebih mengerah pada. Sebuah kekayaan hati di mana kekayaan jenis tersebut tidak dapat di ukur dengan harta sejumlah apapun. Mengingat untuk mencapai sifat tersebut atau derajat tersebut seorang bayi atau seseorang harus menempa dirinya terlebih dahulu agar menjadi orang yang di cintai Tuhannya.

2. Amirah

Nama bayi perempuan Arab dan artinya yang berikutnya adalah Amirah yang memiliki arti seorang ratu. Kata ratu dalam hal ini menjadi simbol atau perlambangan seorang ibu yang memiliki kasih sayang untuk merawat bayi dan rakyatnya. Tentunya dalam hal ini berhubungan dengan tujuan dari pemberian nama tersebut pada bayi yang anda miliki tersebut. Agar nantinya anak tersebut memiliki hati sifat dan perbuatan seperti layaknya seorag ratu atau seorang bangsawan yang mulia baik di mata orang tua ataupun di mata orang banyak.

3. Fareeha

Nama bayi perempuan Arab dan artinya yang selanjutnya adalah Fareeha di mana pada nama ini sendiri memiliki arti kebahagiaan. Sehingga nama ini sendiri mejadi representasi atau simbol kebahagiaan orang tua atas lahirnya bayi tersebut di tengah-tengah mereka. Nama ini sangat tepat di berikan atau di tujukan pada seoang bayi terutama bagi bayi yang menjadi kebahagiaan orang tuanya. Sekaligus pembarian nama ini menjadi simbol rasa syukur yang di panjatkan kepada Tuhan melalui nama dari bayi tersebut.

4. Ghumaisha

Nama pada urutan ke empat ini adalah Ghumaisha di mana nama ini memiliki arti bijaksana, sehingga penggunaan nama ini. Sangat cocok di berikan pada orang tua yang memiliki harapan terbaik bagi bayinya agar kelak. Di masa yang akan datang nama tersebut akan mewujud pada diri anda tersebut, sehingga dalam hal ini. bayi tersebut dapat mewujudkan cita-cita serta doa dari kedua orang tua anak tersebut nantinya.

5. Aafiyah

Nama yang berikutnya ini adalah Aafiyah di mana pada nama ini sendiri memiliki arti sehat atau selamat. Tujuan pemberian dari nama ini sendiri merupakan merupakan ungkapan rasa syukur kedua orang tua dari bayi tersebut yang di simbolkan pada nama. Dalam hal ini di harapkan nantinya bayi tersebut dapat terus terjaga kesehatan dan keselamatannya oleh Tuhan. Mengingat dalam hal ini orang tua akan terlebih dahulu meninggalkan bayinya kelak sehingga pemberian nama ini menjadi jalan terbaik agar anak terus di jaga melalui doa pada nama tersebut.

6. Abiyah

Nama ini memiliki arti bayi perempuan yang telahir dengan memiliki kepribadian yang kuat. Jenis nama ini merupakan nama yang di berikan pada bayi untuk mengungkapkan harapan dan doa pada bayi. Sehingga nantinya di harapkan nama ini akan mewujud pada kepribadian yang di miliki anak tersebut, sehingga nantinya sifat tersebut. Dapat mengantarkan anak anda menjadi sosok yang kuat terutama untuk meraih cita-cita dan membanggakan orang tuanya.

7. Adawiyah

Nama ini sendiri merupakan penggalan dari nama agung seorang wanita shalihah yang di cintai oleh Allah. Pemberian nama ini sendiri memiliki maksud dan tujuan agar bayi tersebut dapat menjadi seseorang yang shalihah seperti halnya nama yang di berikan kepadanya. Mengingat dalam hal ini kita ketahui bersama semua keadaan dan apa yang kita alami saat ini hanyalah semua belaka. Sehingga hanya kepada Tuhan lah kita mendapatkan hal terbaik untuk bekal hidup kita di alam yang selanjutnya seperti itulah nama tersebut.

8. Adhwa

Nama yang selanjutnya ini memiliki arti cahaya di mana maksud dari nama ini sendiri adalah seorang bayi perempuan yang terlahir dan memberikan cahaya pada hati kedua orang tuanya. Maksud dari nama ini bukan secara harfiah cahaya akan tetapi sebagai seorang yang dapat memberikan arti bagi kehidupan orang tuanya. Secara tidak langsung pemberian nama ini menjadi arti bertapa berhharganya bayi tersebut di mata orang tuanya. Dalam hal ini orang tua juga wajib memberikan pendidikan dan bimbingan terbaik pada bayi tersebut agar tidak hanya berharga di mata orang tuanya.

10. Hilmiyah

Nama terakhir ini memiliki arti seorang bayi perempuan yang menjadi harapan dari kedua orang tuanya. Harapan terbaik yang di harapkan dari kedua orang tua pada bayi adalah keberhasilan anak dalam meraih cita-cita. Ada baiknya untuk memberikan nama tersebut juga anda sertai dengan pendidikan terbaik serta ilmu agama untuk menuntunnya dan memberikan pengetahuan bagi nya pada Tuhan.

Itulah beberapa nama bayi perempuan Arab dan artinya yang dapat anda gunakan nantinya. Dengan tujuan agar anda dapat memberkan nama terbaik terutama untuk bayi anda nantinya. Semoga beberapa nama yang di berikan di atas bermanfaat.