Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam dalam Al quran Terbaik

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam dalam Al quran — Dalam agama Islam, nama adalah sebuah doa. Tentu diharapkan menjadi doa dan memberi arti terbaik di hidupnya. Nama yang dipilih dari orang tua kepada anak tentu selalu yang terbaik. Salah satunya seperti rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam Al quran yang memudahkan kita dalam menemukan nama untuk si kecil. Karena al quran merupakan sumber kebaikan dimana nama-nama di dalamnya tentu memiliki arti baik.

Bayi perempuan diharapkan tumbuh menjadi wanita yang solehah dan memiliki sikap lemah lembut. Tentu dengan ini kita bisa menyematkan doa di dalamnya. Seperti nama Aishah, Rahma dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan rekomendasi nama bayi perempuan islam yang ada di dalam al quran.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam Dalam Al Quran

Rekomendasi Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam dalam Al quran

1. Alayya Akifah Gavaputri

Rangkaian nama Alayya Akifah Gavaputri memiliki makna anak perempuan yang berderajat luhur karena senantiasa untuk beriktikaf. Akifah berati rajin beriktikaf. Pengertian itikaf sendiri merupakan kegiatan berdiam diri untuk beribadah kepada Allah SWT. Anda bsa merangkainya menjadi akifah Nailah yang berarti perempuan yang rajin beriktikaf dan suka memberi. Ada juga nama Akifah Hasna Kamila berarti perempuan yang cantik, sempurna dan rajin dalam beriktikaf.

2. Alesha Zahra

Nama Alesha berasal dari bahasa Arab yang diambil dari ayat al quran. Nama yang satu ini memiliki arti yakni sellau dilindungi Allah. Bisa dikatakan juga memiliki arti beruntung. Nama ini cocok untuk disematkan pada awal, tengah ataupun akhir dari rangkaian nama untuk si kecil. Anda juga bisa memberi nama lain seperti Alesha Alifa Hibatillah yang berarti anak pertama beruntungan yang dilimpahi anugerah dari Allah. Ada lagi nama Naufalyn alesha Rabbani yang berarti anak yang dermawan. Ia cerdas dan selalu berdzikir agar dilindungi oleh Allah SWT.

3. Balqis Durratul Hikmah

Balqis memiliki arti ratu yang kaya raya sekaligus istri dari Nabi Sulaiman AS. Nama ini memang terdengar cantik dan familiar sebagai rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam al quran. Anda bisa merangkainya menjadi Callista Balqis Maharani yang berarti perempuan yang cantik dan bagaikan Ratu Balqis. Sementara jika anda menggunakan nama Balqis Durratul Hikmah berarti perempuan yang penuh mutiara hikmah seperti ratu balqis. Alternatif nama lain dari Balqis bisa anda rangkai menjadi Balqis Fayruz Zaman yang berarti ratu yang menjadi permata sepanjang zaman dan bagi orang tuanya.

4. Chayra Shohwatul Islami

Nama Chayra bisa anda jadikan sebagai rangkaian nama bayi perempuan islam dalam Al quran yang merupakan bentuk lain dari Khairah. Nama ini berasal dari bahasa Arab dan terkandung di dalam Al quran. Sementara nama Chayra Shohwatul Islami berarti perempuan yang baik dalam mengantarkan kebangkitan Islam. Ada juga nama Fayyola Chayra Nadhifa yang berarti putri yang memiliki pribadi yang baik dengan hati yang tulus dan bersih. Rangkaian nama lainnya Khalida Chayra Khansa yang berarti perempuan yang memiliki kebaikan abadi.

5. Fadiyah Jalila

Nama Fadiyah berasal dari bahasa Arab yang juga terkandung di dalam salah satu ayat Al quran. Fadiyah berarti menyelamatkan atau tebusan. Jika dirangkai menjadi Fadiyah Jalila maka artinya adalah perempuan agung yang menyelamatkan. Anda bisa juga merangkai dengan nama Inayah Fadiyah Istiqomah yag berarti perempuan yang suka menyelamatkan dengan ketulusan dan juga selalu ada di jalan kebenaran. Ada juga nama Fadiyah Syafiqah yang berarti perempuan yang penuh belas kasih dan bisa atau mampu menyelamatkan.

6. Fairuz Faiqah Zihni

Rangkaian nama bayi perempuan islam dalam Al quran ini memiliki arti anak perempuan pertama yang memiliki pemahaman unggul dari siapapun. Anda bisa menggunakan rangkaian nama lainnya seperti Khalishah Fairuz yang berarti perempuan pertama sejati yang juga menjadi perhiasan. Nama Fairuz Faizah Faihanah juga recommended. Arti dari nama ini adalah perempuan pertama yang harum dan slelau mendapat anugerah keberuntungan hidup.

7. Suhaimah Ghina Sya’ban

Arti dari nama ini adalah perempuan kaya yang dilahirkan pada bulan Sya’ban serta membawa keberuntungan. Nama Ghina berarti kekayaan. Nama ini menjadi salah satu nama bayi perempuan yang paling disukai. Anda bisa merangkai nama lainnya seperti Ghina Qalbul Karimah yang berarti perempuan yang kaya hati dan mulia. Bisa juga menggunakan nama Hasanah Ghina Ghusun yang berarti perempuan kaya dan memiliki cabang kebaikan seperti pohon beranting dengan daunnya.

8. Habibah

Nama Habibah diambil dari salah satu ayat di dalam Al quran. Arti dari nama ini adalah kesayangan. Habibah Hajar Muslimah berarti perempuan kesayangan yang senantiasa berserah diri kepada Allah seperti istri Nabi Ibrahim. Bisa juga menggunakan nama Syareefa Habibah Putri. Artinya adalah anak perempuan kesayangan yang cantik dan dimuliakan. Alternatif nama lainnya adalah Syareefa Habibah Putri yang berarti anak perempuan kesayangan yang cantik serta dimuliakan.

9. Rabiah Qurratu Ainin

Nama Rabiah merupakan nama yang masuk dalam rangkaian nama bayi perempuan populer. Rabiah berasla dari salah satu ayat Al quran. Artinya adalah taman atau musim semi. Rabiah Qurratu Ainin berarti peremppuan yang sejuk dipandang oleh mata seperti taman yang begitu indah. Ada juga nama Rabiha Mutala’ilah yang berarti perempuan yang lahir berkilauan di musim semi. Alternatif nama lainny adalah Rabiah Qulaibah Nazhifah yang berarti perempuan yang lahir ketika musim semi. Ia memiliki hati yang bersih dan terhindar dari iri serta dengki.

Pilihlah rangkaian nama bayi perempuan Islam dalam Al quran ini dengan pertimabngan yang anda miliki. Baik itu menggunakan berapa kata dalam satu nama atau arti dibalik nama tersebut. Manakah yang menjadi nama favorite anda?