Arti Mimpi

16 Arti Mimpi Ikan Lengkap Dengan Pertanda Baiknya

Arti Mimpi Ikan – detiklife.com. Setiap manusia yang bernyawa pasti pernah bermimpi ketika ia tertidur. Baik mimpi yang tidak berarti atau mimpi yang selalu muncul dalam pikiran karena adanya makna dibaliknya. Bukan rahasia pula jika banyak yang mengatakan bahwa mimpi adalah pertanda atau firasat. Tetapi ada juga yang hanya percaya bahwa mimpi hanyalah bunga tidur. Percaya atau tidak, ada banyak arti dari tiap mimpi yang anda alami. Seperti arti mimpi ikan yang kali ini akan kita ulas.

Ikan merupakan binatang yang hidup dalam air. Jika kita rasakan sejenak mungkin tak akan ada arti didalam mimpi tersebut. Namun menurut tafsir mimpi akan berbeda lagi. Anda bisa menemukan arti dan makna dari mimpi yang anda alami.

Arti Mimpi Ikan
Arti mimpi ikan

Makna dan Arti Mimpi Ikan Pertanda Baik

1. Mimpi Digigit Ikan

Jika anda bermimpi adanya ikan dan menggigit anda, ada arti tersendiri dari mimpi tersebut. tafsir ini berarti akan datang kebaikan. Bisa juga berarti anda mendapatkan keberuntungan yang besar. Mimpi digigit ikan merupakan salah satu mimpi yang bisa dialami oleh siapa saja.

2. Mimpi Dapat Ikan Besar

Arti mimpi mendapatkan ikan besar adalah adanya firasat yang datang tentang keberuntungan. Arti mimpi ini adalah anda akan mendapat rezeki yang tak terduga atau disangka-sangka. Pernahkah anda bermimpi demikian?

Baca Juga: Makna Mimpi Mancing Ikan

3. Mimpi Mendapat Ikan Kecil

Jika sebelumnya bermimpi ikan besar berarti adanya keberuntungan maka berbeda dengan yang satu ini. Arti mimpi ikan kecil adalah anda akan mendapatkan keuntungan kecil. Meski begitu, keuntungan ini tentu harus kita syukuri. Sekecil apapun kebaikan harus kita hargai.

4. Mimpi Hujan Ikan

Berbeda halnya jika anda bermimpi hujan ikan. Arti dari mimpi ini adalah ramalan baik akan mendapat banyak rezeki. Bentuk rezeki bisa dengan bentuk apapun kepada anda. Bersyukurlah dan tetap berdoa kepada Allah agar apa yang kita inginkan bisa dikabulkan. Selalu mendapat ridhonya.

5. Mimpi Dapat Ikan Mas

Jika anda bermimpi mendapatkan ikan mas, maka tafsir dari mimpi ini adalah anda akan mendapat rezeki yang melimpah. Tetapi sebelumnya harus disertai dengan giat dan kerja keras. Mimpi mendapat ikan mas ini bisa dialami oleh siapa saja serta mengingatkan kita untuk tetap berusaha mencapai apa yang kita inginkan.

6. Mimpi Dapat Ikan Gabus

Arti mimpi ikan gabus adalah akan datang orang yang memilki hutang pada anda. Ia melunasi hutangnya. Bisa jadi hutang ini sudah lama anda nantikan pelunasannya agar persaudaraan tak ternoda karena adanya hutang tidak dikembalikan.

Baca Juga: Arti Mimpi Ikan Gabus

7. Mimpi Mendapat Ikan Hias

Mimpi mendapatkan ikan hias memiliki arti yang berbeda. Mimpi ini berarti anda akan memperoleh pasangan yang serasi dan cocok satu sama lain. Jika mimpi ini dialami oleh anak atau orang yang sudah menikah maka bisa berarti adanya harapan dan keinginan yang terpendam selama ini di dalam diri.

8. Mimpi Mendapat Ikan Koi

Arti mimpi ikan koi adalah firasat baik yang menunjukkan bahwa semua usaha anda bisa sukses dijalani. Tentu hal ini bukan berarti anda bisa bermalas-malasan tetapi imbangi dengan tetap melakukan pekerjaan semaksimal mungkin serta membuat satu per satu keuntungan makin melimpah.

9. Mimpi Menangkap Ikan

Tafsir mimpi menangkap ikan secara umum adalah mendapat penghasilan tambahan. Tetapi uang yang anda dapatkan cepat habis. Sehingga mimpi ini memperingatkan kita untuk lebih hemat dan berhati-hati dalam memegang uang. Ramalah ini berlaku jika anda bermimpi menakpa ikan tanpa tahu jenisnya apa.

10. Mimpi Makan Ikan

Tak hanya aktivitas memancing yang disukai oleh-oleh orang tertentu tetapi menangkap ikan dan berhasil dijadikan sebagai hidangan makanan tentu sangat menyenangkan. Arti mimpi ikan yang dimakan adalah anda bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang besar.

11. Mimpi Menangkap Ikan di Air Jernih

Tafsir bermimpi menangkap ikan dari kolam air jernih adalah simbol dari sebuah kebaikan. Arti dari mimpi ini adalah anda bisa bersiap untuk mendapat keberuntungan dalam setiap usaha yang anda jalankan.

12. Mimpi Lihat Ikan Mas

Arti mimpi melihat ikan mas berbeda dengan arti mimpi ikan lainnya. Jika anda bermimpi melihat ikan mas single maka anda bisa mendapatkan jodoh yang kaya. Sementara jika yang bermimpi adalah seorang pebisnis maka dia akan beruntung di dalam semua bisnsi yang dimilikinya.

13. Mimpi Makan Pepes Ikan Mas

Arti mimpi ikan berikutnya adalah bermimpi makan pepes ikan mas. Para ahli primbon atau tafsir mimpi ini mengatakan bahwa adanya firasat baik. artinya adalah anda akan mendapat banyak uang dan keuntungan.

14. Mimpi Menangkap Ikan Nila

Mimpi menangkap atau memancing ikan nila merupakan sebuah firasat yang baik. Sebab mimpi ini memiliki arti datangnya berita gembira untuk si pemimpi. Anda bisa tetap berdoa agar mendapatkan perlindunganNya dan mendapat kebahagiaan selalu.

15. Mimpi Dikejar Ikan Paus

Tafsir mimpi dikejar ikan paus adalah firasat bahwa kerja keras anda tentu tak akan sia-sia. Pada akhirnya memang semua perjuangan akan terbayar lunas dengan keberhasilan. Memang mimpi ini terdengar menyeramkan. Tetapi arti mimpi ikan paus ternyata juga memiliki arti yang baik.

16. Mimpi Menangkap Ikan Pari

Arti mimpi menangkap ikan pari di kolam tentu berbeda dengan arti mimpi ikan lainnya. Mimpi ini menunjukkan sebuah pertanda yang baik tentang masa depan. Semua usaha dan juga kerja keras yang dilakukan bisa membawa kesuksesan.

Ada banyak arti mimpi ikan yang ditafsirkan oleh ahli primbon. Tetapi yang juga perlu anda ketahui bahwa ada pula arti yang menunjukkan hal negatif ketika anda bermimpi ikan. Pada akhirnya yang bisa kita lakukan hanyalah berdoa dan meminta perlindunganNya.

To top