Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan Huruf N Yang Keren Dan Modern

Nama Bayi Perempuan Huruf N – kumpulannamabayi.com. Dibalik sebuah nama memiliki arti dan harapan dari orang tua kepada anak. apalagi jika nama tersebut memang berasal dari bahasa tertentu. Seperti Indonesia yang terdiri dari ragam budaya, bahasa dan agama. Ada sebagian masyarakat yang menyukai bahasa Jawa karena artinya yang indah. Ada juga yang mengambil nama dari alquran karena berasal dari ayat-ayat suci dari Allah. Sama seperti ketika anda mencari nama bayi perempuan huruf N atau nama bayi laki laki dari inisial A hingga Z, anda bisa mencarinya di berbagai sumber.

Mengingat untuk menentukan sebuah nama biasanya harus dipertimbangkan dengan baik bagaimana artinya, rangkaian nama panjangnya hingga nama panggilan yang diberikan. Berikut ini merupakan rekomendasi nama-nama baik yang berinisial huruf N.

Nama Bayi Perempuan Huruf N

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Huruf N

1. Nabilah Amani

Nama Nabilah merupakan nama yang menunjukkan nuansa Islami. Nabilah berarti cerdas, pandai atau mahir. Amani berarti cita-cita dan harapan. Jika dirangkai, nama Nabilah Amani memiliki arti wanita yang cerdas dan mengejar cita-cita.

2. Nada Fitriya

Nama Nada berarti embun dan fitriya berarti suci atau fitrah. Apabila dirangkai, nama Nada Fitriya ini memiliki arti wanita yang suci laksana embun. Anda bisa memberinya nama panggilan Nada atau Fitri.

3. Nadia Azzahra Fauzi

Nama Nadia berarti pertama atau permulaan. Nama ini berasal dari bahasa Arab. Azzahra berarti luar biasa dan cerdas. Sementara nama Fauzi berarti kejayaanku. Apabila dirangkai nama bayi perempuan huruf N ini memiliki arti anak perempuan pertama yang luar biasa dan cerdas. Ia memiliki kejayaan dalam hidupnya.

4. Nadimah Anisah

Nama Nadimah berarti teman akrab atau dekat. Anisah artinya ramah dalam pergaulan. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti wanita yang menjadi teman akrab yang ramah dalam pergaulan. Anda bisa memberinya nama panggilan Nadimah atau Nisa.

5. Nadine Salwa

Nama Nadine mengingatkan kita pada artis Nadine Chandrawinata. Nadine merupakan bentuk lain daari nama Nadia, Nadja, Naadiya, Nadie dan Nadija. Arti dari nama in adalah yang penuh harapan. Sementara nama Salwa berarti pelipur lara atau burung puyuh. Nama yang berasal dari bahasa Arab. Jika dirangkai maka nama ini memiliki arti anak perempuan yang menjadi pelipur lara atau burung puyuh dan penuh dengan harapan dalam hidupnya.

6. Nadira Ainiyah

Nama Nadira berarti satu-satunya. Ainiyah berarti tak berubah. Apabila dirangkai, nama bayi perempuan huruf N ini memiliki arti satu-satunya yang tak berubah. Anda bisa memberinya nama panggilan indah yaitu Dira atau Aini.

7. Nafi’ah Ulumuha

Nama Nafi’ah berarti bermanfaat atau berguna. Ulumuha berarti ilmu pengetahuannya. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti wanita yang bermanfaat ilmu pengetahuannya. Anda bisa memberinya nama panggila Nafi.

8. Naflah Raniah

Nama Naflah berarti bunga matahari dan Raniah berarti mempesona. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti wanita laksana bunga matahari yang mempesona. Jika anda ingin memberinya nama panggilan, Naflah dan Nia bisa menjadi nama bayi perempuan huruf N yang indah.

9. Nailah Adilah

Nama Nailah berarti suka memberi. Adilah berarti adil. Rangkaian nama Nailah Adilah berarti adil dan suka memberi. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Nailah atau Dila.

10. Naimah Mahmudah

Nama Naimah berati berperilaku halus. Mahmudah berarti terpuji dan rangkaian nama ini memiliki arti wanita yang terpuji dan berperilaku halus. Anda bisa memberinya nama panggilan Naimah.

Nama Bayi Perempuan Huruf N 3 Kata

1. Nadhira Nur Maulida

Nama Nadhira berarti elok atau cantik. Nur artinya chayaa dan Maulida berarti kelahiran atau lahir. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan cantik dan elok. Ia memancarkan cahaya keindahan sejak lahir. Nama panggilan yang bisa anda beri adalah Maulida atau Nadhira.

2. Nadzira Qurbah Shalihah

Nama Nadzira berarti waspada. Qurbah berarti mendekatkan diri kepada Allah dan Shafihah berarti salehah atau baik. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang sellau waspada. Ia mendekatkan diri kepada Allah dan salehah.

3. Nafisah Aliyatul Hak

Nama nafisah berarti berharga dan melimpah ruah. Sementara Aliyatu berarti tinggi dan luhuru. Hak berarti kebenaran. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti wanita yang berharga diri tinggi. Ia berpegang teguh terhadap kebenaran. Anda bisa memberi nama bayi perempuan huruf N ini dengan nama panggilan Nafisah.

4. Najla Azhari Rahmatillah

Nama Najla berarti mata yang bagus atau elok dan orang yang baik. Azhari berarti bunga dan Rahmatillah berarti kasih sayang Allah. Rangkaian nama Najla Azhari Rahmatillah berarti wanita cantik dan indah yang berakhlak baik. Ia dirahmati oleh Allah SWT.

5. Namira Dhiba Mardhiyyah

Nama Namira berarti bersih, Dhiba artinya mutiara dan Mardhiyyah artinya diridhai oleh Allah. Rangkaian nama Namira Dhiba Mardhiyyah berarti perempuan yang bersih dan indah. Ia bagaikan mutiara dan diridhai oleh Allah SWT.

6. Nashiha Firda Wardani

Nama Nashiha berati nasihat atau pepatah. Firda berarti sendiri dan Wardani artinya bunga mawar. Rangkaian nama Nashiha Firda Wardani ini memiliki arti wanita indah yang pribadinya mampu menasihati ke jalan yang benar. Anda bisa memberinya nama panggilan Firda atau Wardani.

7. Nasyita Shafwatunnisa

Nama Nasyita berarti giat atau rajin. Shafwah artinya kelembutan dan An-nisa berarti perempuan. Nama panggilan indah yang bisa anda berikan adalah Nasyita.

Rangkaian nama bayi perempuan huruf N ini bisa menjadi inspirasi anda dalam menentukan nama untuk si kecil. Berikan nama terbaik dan terindah untuknya. Nama dengan doa di dalamnya serta memiliki makna baik.

To top