Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Nusantara Asal Indonesia Yang Bermakna Bagus

Nama Bayi Nusantara – Menyambut kehadiran buah hati tentunya sangat dinanti, baik dia merupakan anak pertama maupun anak kedua dan seterusnya. Untuk membantu menyambut kehadiran calon jagoan kecil dalam keluarga Anda, kami pilihkan nama bayi laki-laki modern yang bisa anda berikan padanya. Memberikan nama yang baik memang sudah seharusnya kewajiban dari orang tua yang bisa memberikan sebuah harapan dari namanya. Nama yang bagus biasanya belum tentu mempunyai arti yang baik karena itu sebelum memutuskan untuk memilih nama perhatikan dulu artinya.

Mencari nama anak memang susah – susah gampang dan orang tua biasanya banyak berpikir untuk mencari nama-nama yang tepat untuk calon buah hati. Memberikan nama yang bagus memang harus diketahui artinya dahulu dikarenakan nama merupakan sebuah identitas yang di pakai seumur hidup. Dimana dalam sebuah nama ada doa besar yang ada harapan orang tuanya yang bisa mengiringi kehidupannya dan membawa berkah. Di bawah ini ada beberapa pilihan Nama Bayi Nusantara yang bisa anda berikan pada anak anda.

Nama Bayi Nusantara

Nama bayi nusantara

1. Birendra Dirandra Kalya Raka

Nama anak yang pertama ini adalah nama bayi dari nusantara yaitu Sagara Tanaka Arrayan yang bermakna yaitu laki-laki yang berjiwa pemimpin dan pemberani. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tua supaya nanti bisa menjadi laki-laki yang bisa menjadi pria yang membanggakan dan pemberani.

Birendra adalah nama nusantara yang artinya pemimpin para ksatria dan bermakna seorang laki-laki yang pemberani. Sedangkan Dirandra adalah nama nusantara yang artinya pemberani dan bermakna seorang laki-laki yang tangguh. Lalu Kalya adalah nama nusantara yang artinya kegembiraan dan bermakna seorang laki-laki yang hidupnya bahagia. Dan Raka adalah nama nusantara yang artinya bulan purnama dan bermakna seorang laki-laki yang hatinya bersinar.

2. Sagara Tanaka Arrayan

Nama anak yang kedua ini adalah nama bayi nusantara yaitu Sagara Tanaka Arrayan yang bermakna yaitu laki-laki yang ilmunya luas. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tua supaya nanti bisa menjadi laki-laki yang bisa mempunyai pemikiran yang luas.

Sagara adalah nama nusantara yang artinya bagaikan lautan dan bermakna seorang laki-laki yang ilmunya luas. Sedangkan Tanaka adalah nama nusantara yang artinya rahmat Pencipta dan bermakna seorang laki-laki yang keberkahan. Lalu Arrayan artinya adalah nama nusantara yang pohon yang berbau harum dan bermakna seorang laki-laki yang hatinya baik. Dan Elvano adalah nama nusantara yang artinya anak yang kuat pemberian Tuhan dan bermakna seorang laki-laki yang baik dan saleh.

3. Gilang Kalandra Pranadipa Radhitya

Nama anak yang pertama ini adalah nama dari bayi nusantara yaitu Gilang Kalandra Pranadipa Radhitya yang bermakna yaitu laki-laki yang memiliki keyakinan yang kuat. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tua supaya nanti bisa menjadi laki-laki yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak.

Gilang adalah nama nusantara yang artinya anak yang teguh dan bermakna seorang laki-laki yang berprinsip. Sedangkan Kalandra adalah nama nusantara yang artinya anak periang dan bermakna seorang laki-laki yang selalu bahagia. Kemudian Pranadipa adalah nama nusantara yang artinya makna dalam kehidupan dan bermakna seorang laki-laki yang mempunyai kehidupan yang baik. Radhitya adalah nama nusantara yang artinya matahari dan bermakna seorang laki-laki yang cerah masa depannya.

4. Randi Syahreza Rezvan Arwan

Nama anak yang pertama ini adalah nama bayi dari nusantara yaitu Randi Syahreza Rezvan Arwan yang bermakna yaitu laki-laki yang memiliki kasih sayang dan bisa jadi pelindung. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tua supaya nanti bisa menjadi laki-laki yang bisa menjadi pemimpin dan mengayomi.

Randi adalah nama nusantara yang artinya pelindung keluarga dan bermakna seorang laki-laki yang bisa mengayomi keluarga. Syahreza adalah nama nusantara yang artinya laki-laki yang penuh kasih sayang dan bermakna seorang laki-laki yang penyayang. Sedangkan Rezvan adalah nama nusantara yang artinya anak yang suka ilmu pengetahuan dan bermakna seorang laki-laki yang pandai dan luas ilmunya. Arwan adalah nama nusantara yang artinya pemberani dan bermakna laki-laki yang bisa diandalkan.

5. Mahardika Farzan Edzard Faresta

Nama anak yang pertama ini adalah nama bayi nusantara yaitu Mahardika Farzan Edzard Faresta yang bermakna yaitu laki-laki yang berkepribadian yang baik dan bijak. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tua supaya nanti bisa menjadi laki-laki yang bisa sukses dan punya kepribadian baik.
Mahardika adalah nama nusantara yang artinya berbudi luhur dan bermakna seorang laki-laki yang pribadinya baik. Sedangkan Farzan adalah nama nusantara yang artinya bijaksana dan bermakna seorang laki-laki yang adil. Lalu Edzard adalah nama nusantara yang artinya penjaga kekayaan dan bermakna seorang laki-laki yang kaya dan sukses aspek kehidupannya. Dan Faresta adalah nama nusantara yang artinya malaikat dan bermakna seorang laki-laki yang berhati mulia.

6. Aksa Adhitama Damian Azri

Nama anak yang pertama ini adalah nama bayi nusantara yaitu Aksa Adhitama Damian Azri yang bermakna yaitu laki-laki yang memiliki sifat yang baik dan berwajah tampan. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tua supaya nanti bisa menjadi laki-laki yang bisa memiliki hati yang baik dan berwajah yang tampan.

Aksa adalah nama nusantara yang artinya berwajah jernih dan bermakna seorang laki-laki yang wajahnya tampan. Sedangkan Adhitama adalah nama nusantara yang artinya tampan dan indah dan bermakna seorang laki-laki yang memiliki wajah yang sempurna. Lalu Damian adalah nama nusantara yang artinya artinya sahabat yang baik dan bermakna seorang laki-laki yang suka menolong. Dan Azri adalah nama nusantara yang artinya artinya cerdas dan bermakna seorang laki-laki yang pandai dalam segala hal.

Demikianlah beberapa nama bayi nusantara yang bisa anda berikan pada putra-putri anda yang akan hadir dalam kehidupan anda. Pilihlah nama yang menurut anda pas dengan keinginan anda dan jika perlu anda bisa sisipkan nama belakang keluarga. Selain itu tetap perhatikan juga artinya jika akan ada tambahan nama lain untuk di rangkai. Semoga nama-nama di atas bisa membantu anda dalam pencarian nama-nama yang bagus seperti nama bayi dari nusantara.

To top