Nama Bayi Perempuan Fatimah Dan Rangkaian Namanya

Nama Bayi Perempuan Fatimah – kumpulannamabayi.com. Nama adalah sebuah doa. Siapapun percaya bahwa nama yang baik tentu diharapkan bisa membawa kebaikan untuk seseorang. Terutama ketika si ibu merangkai nama dan disematkannya doa di dalamnya. Bagi seorang muslim, menemukan nama terbaik bisa dari alquran. Apalagi jika anda merangkai namanya mencontoh tokoh-tokoh teladan. Seperti nama bayi perempuan Fatimah. Nama tersebut merupakan anak dari Nabi Muhammad SAW.

Nama Fatimah bisa anda rangkai dengan nama lainnya. Misalnya saja Fatimatus Zahro. Bisa juga dengan nama yang populer seperti Anindya Putri Fatimah. Berikut ini merupakan rangkaian nama yang bisa anda pilih untuk nama bayi yang ada dalam kandungan. Nama Fatimah dirangkai dengan nama lainnya yang memiliki arti indah.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Fatimah

1. Fatimah Nayyer Azahra

Nama Fatimah berarti pendiam, lembut hati. Nama ini merupakan nama anak dari Nabi Muhammad. Nayyer berarti bercahaya dan Azahra berarti luar biasa dan pintar. Apabila anda merangkainya menjadi Fatimah Nayyer Azahra maka artinya adalah anak perempuan cerdas yang selalu menyinari hidupnya penuh dengan kelembutan.

2. Fatimah Lalitha Azahra

Nama bayi perempuan Fatimah bisa anda rangkai menjadi Fatimah Lalitha Azahra yang berati anak perempuan cerdas yang memiliki kelembutan hati. Hidupnya penuh dengan keceriaan dalam hidupnya. Fatimah dalam bahasa Arab berarti pendiam, lembut hati dan merupakan anak dari Nabi Muhammad. Lalitha berarti ceria dan Azahra artinya luar biasa dan pintar.

3. Sheza Fatimah Raita

Nama Sheza berarti gadis yang religius. Fatimah berarti pendiam. Sementara nama Raita berarti penyampai hadits Rasullulah. Jika nama ini dirangkai, artinya adalah anak perempuan yang religius dan berhati lembut. Ia selalu menyampaikan kebaikan untuk banyak orang. Anda bisa memberinya nama panggilan Sheza atau Fatimah.

4. Kanzia Salsabiluna Yusuf

Nama ini mungkin terdengar sebagai nama untuk anak laki laki. Tetapi, nama Kanzia Salsabiluna Yusuf cocok untuk si kecil dengan Ayah bernama Yusuf. Kanzia berarti pejuang wanita. Salsabiluna berarti mata ari dari surga. Nama ini bentuk lain dari Salsabila. Yusuf berarti nama Nabi, laki laki tampan.

5. Safia Meysha Fatimah

Safia memiliki murni, Meysha berarti hidup, riang gembira dan penuh dengan energi atau aktif. Jika anda rangkai Safia Meysha Fatimah maka artinya adalah anak perempuan yang pendiam, berhati lembut. Hidupnya penuh dengan kegembiraan karena keaktifannya. Dari nama bayi perempuan Fatimah ini, anda juga bisa memberi nama panggilan Safia.

6. Raiqa Fatimah Jenna

Raiqa berarti bersih, suci dan murni. Jenna berarti surga dalam Islami. Sementara dalam sejarah, Jenna merupakan bentuk ganjil dari Jenny. Jika dilihat dari karakteristik, Jenna berarti menerima tanggung jawab. Tidak dibuat-buat dan kreatif. Ia penuh dengan ide dan unik. Romantis, sensual, mandiri, kritis terhadap orang lain dan diri sendiri. Apabila dirangkai, arti dari nama ini adalah Seorang anak perempuan yang pendiam tetapi bertanggung jawab. Ia kreatif dan mampu kritis terhadap diri sendiri ataupun orang-orang di sekitarnya.

7. Fatimah Kaneez Asheewa

Nama bayi perempuan Fatimah yang satu ini berarti perempuan berharga yang selalu berdoa kepada Allah SWT. Ia selalu dicintai banyak orang. Fatimah berarti pendiam, Kaneez berarti hamba dan Asheewa berarti yang dicintai. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang berharga dan pediam. Ia selalu berdoa kepada Allah SWT serta dicintai oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

8. Fatimah Qiana Agsaina

Nama Qiana berarti berkah Tuhan, Agsaina berarti putri. Jika anda merangkai nama bayi perempuan Fatimah Qiana Agsaina maka arti dari nama ini adalah anak perempuan yang pendiam dan hidupnya selalu diberkahi oleh Tuhan. Baik nama Fatimah atau Qiana terdengar cantik dan mudah untuk diingat.

9. Annasya Farra Fatimah

Nama Annasya berarti kemesraan, cinta kasih, periang dan mesra. Farra dalam bahasa Islami berarti cantik dan kegembiraan. Fatimah berarti nama perempuan yang pendiam, nama putri Nabi Muhammad SAW. Arti dari rangkaian nama ini adalah perempuan cantik yang penuh cinta dan periang. Ia selalu hidup dalam kegembiraan.

10. Siti Nur Fatimah

Siti memiliki banyak arti. Dalam bahasa Jawa artinya tanah. Siti dalam bahasa mesir artinya wanita. Sementara nama Nur dalam bahasa Jawa artinya cahaya begitu pula dalam bahasa Indonesia berarti kesentosaan dan suka terhadap ilmu pengetahuan. Anda bisa merangkainya menjadi Siti Nur Fatimah yang berarti anak perempuan pendiam, menjadi cahaya untuk orang-orang di sekitarnya dengan ilmu yang ia miliki.

11. Fatimah Nora Utami

Nama Nora berarti cahaya atau bentuk pendek dari nama Leonora dan Honora. Ia memiliki sifat pengayom, penyayang, lembut, pekerja keras dan baik. Sementara nama Utami berarti yang penting. Jika anda merangkainya, nama bayi perempuan Fatimah ini memiliki arti perempuan pendiam yang cantik dan bersifat penyayang. Ia menjadi orang penting dan begitu dicintai.

12. Uoc Fatimah Omaja

Ouc berarti bambu dan harapan. Fatimah artinya putri Nabi. Omaja berarti hasil dari kesatuan spiritual. Jika anda rangkai Uoc Fatimah Omaja artinya adalah perempuan berhasrat yang berhasil menjadi putri yang salehah.

13. Arnelle Fatimah Kyla

Arti dari nama ini adalah bayi perempuan yang beruntung menjadi putri nabi yang berkedudukan tinggi. Arnelle berarti elang atau rajawali. Fatimah berarti putri Nabi dan Kyla artinya atraktif. Nama ini perpaduan dari bahasa German, Arab dan Irlandia.

14. Khrissa Fatimah

Arti dari nama ini adalah bayi perempuan yang berwajah cantik. Ia solehah layaknya seorang putri Nabi. Khrissa merupakan bentuk lain dari krista. Sementara Fatimah artinya putri Nabi. Nama bayi perempuan Fatimah ini terdengar simple dan mudah diingat.

Temukan nama bayi perempuan Fatimah dengan arti terbaik untuk si kecil. Nama Fatimah sendiri memang spesial karena merupakan nama dari putri Nabi Muhammad SAW. Tentu dari nama ini kita berharap ia bisa menjadi seorang perempuan yang menauladani sosok Fatimah.