15+ Nama Bayi Perempuan Islam Modern dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Islam Modern dan Artinya – namaperempuan.com. Pemberian nama pada bayi yang baru lahir memang mudah. Tetapi dalam mempertimbangkan baik dan tidaknya seringkali membutuhkan proses lama. Mengapa? Si ibu akan begitu antusias untuk merangkai nama anak sesuai dengan harapan dan doanya. Anda bisa mencari referensi nama bayi perempuan Islam modern dan artinya yang indah untuk kita pilih.

Nama yang bernuansa modern dan termasuk nama Islam akan terdengar begitu indah. Apalagi si ibu diketahui mengandung anak perempuan yang diharapkan bisa menjadi perempuan solehah, berhati lembut dan cantik. Berikut merupakan inspirasi nama-nama cantik untuk bayi perempuan Islam yang akan anda lahirkan. Selamat memilih nama terbaik!

Nama Bayi Perempuan Islam Modern Dan Artinya

Inspirasi Nama Bayi Perempuan islam Modern dan Artinya yang Indah

1. Adila Nisa Ardani

Nama Indah ini memiliki arti perempuan yang mempunyai rasa adil dan suci. Adila berarti pantas, tepat dan adil. Sementara nama Nisa berarti perempuan dan Ardani artinya suci. Anda bisa memberi nama panggilan untuknya yakni Dila dan Nisa.

2. Adeeva Afsheen Myesha

Adeeva Afsheen Myesha merupakan nama bayi perempuan Islam modern dan artinya indah. Arti dari nama ini adalah karunia kehidupan yang bersinar layaknya bintang di langit yang begitu menyenangkan. Adeeva atau Adiva berarti menyenangkan, sedap dan lemah lembut. Sementara nama Afsheen berarti bersinar seperti bintang di langit. Myesha artinya lincah, bersemangat, seperti wanita. Nama indah untuk panggilannya adalah Deeva atau Myesha.

3. Adiba Shakila Atmarini

Arti dari nama ini adalah perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan serta memiliki ketajaman hidup. Adiba berarti beradab, berpengetahuan. Sementara nama Shakila artinya cantik rupawan dan Atmarini berarti ketajaman hidup. Anda bisa memberinya nama panggilan Adiba, Shakila atau Rini.

4. Adresia Hayatul Hikam

Nama ini memiliki arti perempuan yang bisa membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana. Adresia berarti tanda atau fenomena. Sementara Hayatul berarti hidup dan Hikam berarti bijaksana dan adil. Jika anda ingin memberinya nama panggilan, Adresia terdengar indah dan unik.

5. Afanin Huriyah Huwaida

Nama panjang ini memiliki arti perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang juga lembut. Afanin berarti daun yang lembut. Huriyah artinya bidadari surga dan Huwaida berarti lemah lembut. Nama panggilan yang indah bisa anda gunakan nama Afanin.

6. Earlyta Arsyfa Salsabila

Earlyta berarti jelita dan cantik. Arsyfa berarti mulia. Salsabila berarti mata air surga dan berasal dari bahasa Arab. Nama panjang ini memiliki arti awal yang cantik menjadi anak yang mulia dan menjadi mata air surga.

7. Fathiya Aulia Nisa

Nama bayi perempuan islam modern dan artinya indah ini memang bisa anda gunakan untuk nama si kecil. Arti dari nama Fathiya adalah kemenangan. Aulia berarti mulia dan Nisa artinya wanita. Anda bisa memberi nama Aulia untuk nama panggilan cantiknya.

8. Khansa Adelia Naifah

Arti dari nama panjang ini adalah perempuan menjadi pejuang muslim yang mulia. Ia berkedudukan tinggi. Khansa berarti seorang pejuang muslimah. Adelia berarti mulia dan Naifah berarti kedudukan tinggi.

9. Khayla Almira Maritza

Nama cantik ini memiliki arti putri cantik yang mendapat berkah Allah. Khayla berati cantik. Almira yang merupakan bentuk lain dari Almeera atau Amyra berarti putri, anak perempuan yang dilahirkan untuk menjadi bangsawan. Maritza atau Marissa berarti mendapat berkah dari Allah. Nama panggilan yang unik untuk si kecil adalah Almira.

10. Nadine Salwa

Nadine Salwa memiliki arti seorang wanita dengan segala harapan yang penuh. Ia menjadi pelipur lara dari seseorang. Nadine merupakan bentuk lain dari Nadia, Nadja, Andya atau Nadie. Sementara nama Salwa memiliki arti pelipur lara atau burung puyuh dalam bahasa Arab.

11. Parisya Shafiyah

Parisya memiliki arti perisai atau pelindung. Shafiyah berati jernih. Parisya Shafiyah memiliki arti perempuan yang mempunyai pelindung diri yang begitu jernih. Nama ini memang terdengar unik dan bisa anda jadikan pilihan nama bayi perempuan Islam modern dan artinya indah.

12. Riani Mutia Azzahra

Arti dari nama ini adalah gadis yang selalu ceria, ia taat dan suci atau cantik. Riani berarti gadis yang cantik, riang dan gembira. Mutia berarti taat dan Amani artinya cita-cita atau harapan. Anda bisa memberinya nama panggilan Riani atau Zahra.

13. Safanah Fauziyah

Nama ini memiliki arti indah yaitu wanita yang membawa kemenangan dengan cepat laksana angin bertiup. Safanah berarti angin yang bertiup kencang. Fauziyah artinya kemenangan. Nama yang terdiri dari dua kata ini memberi arti berbeda dan makna dalam untuk si kecil. Safanah Fauziyah, nama bayi perempuan Islam modern dan artinya yang baik.

14. Salsabila Candrasmurti

Nama Salsabila berarti mata air surga. Nama ini berasal dari bahasa Arab. Sementara Candrasmurti berarti setengah sinar rembulan yang berasal dari bahasa Jawa. Nama indah yang bisa anda rangkai untuk nama si kecil.

15. Iffah Rasyadah Karimah

Nama ini memiliki arti wanita mulia yang menjaga harga diri dan mendapat petunjuk. Iffah berarti memiliki harga diri. Rasyadah artinya mendapat petunjuk dan Karimah berarti mulia. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Rima atau Iffah.

16. Zalika Zaida Nisrina

Nama ini memiliki arti bunga mawar putih yang baik. Zalika berarti baik, mulia dan terhormat. Sementara nama Nisrina artinya bunga mawar putih. Nama ini berasal dari bahasa Arab.

Temukan nama – nama bayi perempuan Islam modern dan artinya yang baik. Karena nama merupakan doa yang diharapkan bisa membawa kebaikan. Nama yang menjadi identitas dan membentuk pribadi si kecil sampai ia tumbuh dewasa.