Nama Bayi Perempuan Islami

Nama Bayi Perempuan Dalam Al Quran Yang Penuh Doa

Nama bayi perempuan dalam Al Quran – namaperempuan.com. Jika anda merupakan pasangan yang sedang menantikan kehadiran sang buah hati tentunya akan ada perasaan bahagia saat mengetahui akan hadirnya buah hati. Terlebih lagi jika anda sedang menantikan seorang bayi perempuan yang akan hadir dalam kehidupan anda dan pasangan. Selain itu memiliki anak yang mencintai Alquran tentunya merupakan impian semua orangtua muslim. Maka dari itu kebanyakan orang tua akan memberikan nama yang terbaik dari nama yang ada dalam Al Quran.

Hakikatnya nama adalah sebuah doa yang diberikan dari orang tua kepada sang buah hati, karena nama merupakan sebuah harapan dari doa. Banyak pilihan nama Islami yang ada dalam Al Quran yang bisa anda berikan pada sang buah hati. Selain itu anda bisa mengawalinya dengan memberi nama bayi dari Al Quran, agar anak bisa merasakan ikatan namanya dengan kitab suci tersebut. Di bawah ini ada pilihan nama bayi Al Quran dengan makna yang indah untuk buah hati tercinta yaitu sebagai berikut.

Nama Bayi Perempuan Dalam Alquran

Pilihan Nama Bayi perempuan dalam Al Quran

1. Khalisa Shalihah Afida Riza

Khalisa Muncul dalam QS Al A’raf ayat 32, Khalisa bermakna suci, murni, bersih dari dosa dan makna dari nama ini adalah seorang wanita yang baik hatinya. Shalihah nama dari Al Quran surat Al Baqarah ayat 277 yang artinya wanita yang shalihah maknanya wanita yang taat beribadah. Afida yang ada dalam Al quran An-Nahl ayat 78 yang dikatakan bayi dilahirkan dalam keadaan tidak mengetahui suatu apapun dan suci. Riza adalah nama Islami yang artinya taqwa dan maknanya orang yang menjaga kehormatan karena takut kepada Allah.

Khalisa Shalihah Afida Riza suatu saat nanti diharapkan bisa menjadi seorang wanita yang selalu taat terhadap agamanya. Selain itu nama anak perempuan dalam Al Quran ini diharapkan bisa menjadi seorang wanita yang lembut hatinya dan selalu memiliki kebaikan.

2. Rania Sabira Naadhira Rahma

Rania adalah nama Islami yang memiliki arti perempuan yang sukses dengan memiliki makna wanita yang akan memperoleh kesuksesan di masa depannya. Sabira yang ada dalam Al Quran dari surat Al-Anfal ayat 66 yang memiliki arti kesabaran dengan makna seorang wanita yang memiliki sifat tulus dan pemaaf. Naadhira nama yang ada dalam Al Quran surat Al Qiyamah ayat 22 yang artinya berseri-seri nama ini bermakna wanita yang memiliki paras yang cantik. Rahma nama ini ada dalam Al Quran yang ada dalam surat Yunus ayat 57 yang artinya dirahmati dengan makna seorang wanita yang direstui dan diberikan ridho.

Rania Sabira Naadhira Rahma diharapkan suatu saat nanti akan menjadi seorang wanita yang sabar dan masa depannya bagus. Selain itu nama tersebut diharapkan bisa menjadi wanita yang selalu dirahmati dan di ridhoi oleh Allah SWT.

3. Hilya Laila Zahra Ilmi

Hilya nama yang ada dalam Al Quran dari surat An Nahl ayat 14 yang artinya perhiasan maknanya seorang wanita yang cantik. Laila nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Ad-Dhukhan ayat 3 yang artinya malam hari. Zahra nama yang ada dalam Al Quran dan nama ini ada dalam surat Thaha ayat 131 tang artinya keindahan. Ilmi yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Baqarah ayat 47, Ilmi bermakna pengetahuan.

Nama Hilya Laila Zahra Ilmi yang di harapkan nanti akan menjadi seorang wanita pandai, cerdas dan memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi. Selain itu nama tersebut diharapkan bisa menjadi wanita yang memiliki pribadi yang indah akhlak dan hatinya.

4. Aghnia Nuha Maisara Kamila

Aghnia adalah nama yang ada dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 273 yang memiliki arti kaya maknanya adalah seorang wanita yang kaya hati, kaya ilmu dan harta. Nuha nama yang ada dalam Al Quran dari surat Thaha ayat 54 dan 128 yang disebutkan bahwa manusia diciptakan memiliki akal dan pikiran. Maisara nama yang ada dalam Al Quran dan Maisara ada dalam Al Quran dari surat Al Baqarah ayat 280 yang artinya diberikan kemudahan. Kamila nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Baqarah ayat 196 yang artinya sempurna bermakna wanita yang sempurna hati dan fisiknya.
Nama Aghnia Nuha Maisara Kamila harapan dari nama ini agar kelak menjadi wanita yang sukses masa depannya. Selain itu nama bayi perempuan dalam Al Quran bisa menjadi wanita yang baik dan sempurna iman dan taqwanya.

5. Marzia Jannah Aiza Mafaza

Marzia nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Fajr ayat 28 yang artinya di ridhai dan ikhlas maknanya adalah wanita yang senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT. Jannah nama yang ada dalam Al Quran dalam surat Ar-Ra’d ayat 35 yang artinya surga maknanya adalah wanita yang memiliki keteduhan hati. Aiza terdapat dalam surat Al Maidah ayat 54 dan memiliki arti yang perkasa, dihormati, serta mulia maknanya wanita terhormat. Mafaza nama ini bermakna kesuksesan besar, tercantum dalam QS Ali Imran ayat 188 dan Az Zumar ayat 61 maknanya wanita yang sukses masa depannya.

Nama Marzia Jannah Aiza Mafaza adalah harapan dari orang tuanya semoga kelak bisa menjadi wanita yang baik dan sabar. Selain itu nama tersebut diharapkan bisa menjadi wanita yang senantiasa di hormati oleh orang lain dan mudah meraih kesuksesan.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan dalam Al Quran yang bisa anda berikan untuk buah hati anda. Nama tersebut adalah nama terbaik karena ada dalam kitab suci Al Qur’an dan harapannya bisa menjadi wanita yang baik. Tidak hanya itu harapannya semoga bisa mencerminkan akhlaknya yang sama seperti arti nama tersebut. Semoga artikel di atas bisa memmpermudah anda untuk mencari nama yang baik untuk putri anda.

To top