Nama Anak Laki Laki Islami

Nama Anak laki-laki arab 3 kata Keren Dan Unik

Nama anak laki-laki arab 3 kata – namalelaki.com. Akan memiliki buah hati merupakan anugrah terindah dari Tuhan yang pernah diberikan kepada orangtua. Bagaimana tidak? Banyak pasangan orangtua di luar sana yang yang meski pernikahannya sudah bertahun-tahun namun belum diberikan karunia anak. Maka bagi anda yang sudah memiliki momongan saat ini, banyak-banyaklah bersyukur karena hal tersebut merupakan impian setiap orangtua. Salah satu cara bersyukur yang benar adalah dengan memberi calon buah hati anda nama yang baik dengan arti yang baik pula.

Jika anda masih belum mengetahui jenis kelamin calon buah hati anda, sebaiknya anda menyiapkan dua nama dengan makna terbaik. Dengan begitu, anda tidak akan dipusingkan dengan nama ketika kehamilan anda menginjak trimester terakhir. Nah, berikut adalah referensi nama anak laki-laki arab 3 kata yang bisa dijadikan inspirasi untuk nama sang buah hati.

Nama Anak Laki Laki Arab 3 Kata

Nama anak laki-laki arab 3 kata

1. Amri Nufail Syairazy

Nama anak laki-laki arab 3 kata yang pertama adalah Amri Nufail Syairazy. Nama ini memiliki makna seorang anak laki – laki yang merupakan anugerah dari Tuhan dan nantinya akan memiliki kasih sayang yang berlimpah sehingga menjadi ulama besar. Dengan nama tersebut orangtua berharap putra mereka kelak akan dihormati karena kebaikan hatinya dan menjadi ulama besar.

Nama Amri berasal dari nama Indonesia yang memiliki makna kekasih. Nama Nufail berasal dari nama arab yang memiliki makna pemberian atau kado. Lalu, nama Syairazy berasal dari referensi Islami yang memiliki makna dinobatkan kepada Syairaz, yaitu sebuah kota di Iran yang sekaligus nama seorang ulama besar yang terkenal.

2. Ghazzal Thabrani Hafizhan

Nama anak laki-laki arab 3 kata yang kedua adalah Ghazzal Thabrani Hafizhan. Nama tersebut memiliki makna seorang anak laki- laki yang menjadi ahli Al-Qur’an serta Hadist dan dapat mengayomi dan melindungi orang banyak. Dengan nama tersebut, orangtua berharap putranya kelak akan menjadi seorang yang mencintai Al-Qur’an dan juga Hadist. Selain itu, ia juga dapat melindungi serta mengayomi masyarakat sekitar.

Nama Ghazzal berasal dari referensi Islami yang memiliki makna seorang Ahli Al-Qur’an. Nama Thabrani diambil dari sumber Islami yang berasal dari nama Ahli Hadits terkenal bernama Imam ath-Thabrani. Nama Hafizhan berasal dari sumber Islami yang memiliki makna pelindung atau penjaga.

3. Atharauf Falah Suparman

Nama anak laki-laki arab 3 kata yang ketiga adalah Atharauf Falah Suparman. Nama ini memiliki makna seorang anak laki – laki yang diberikan Tuhan kepada orangtua yang memiliki sifat gagah perkasa dan dipenuhi kesuksesan. Dengan nama tersebut, orangtua berdo’a agar buah hatinya akan menjadi sosok pria yang gagah perkasa sifatnya dan hidupnya dikelilingi dengan kesuksesan.

Nama Atharauf berasal dari nama Arab yang mempunyai makna pemberian dari Yang Maha Kuasa Sang Pemurah hati. Nama Falah yang berasal dari referensi Islami dengan makna sukses, berjaya, dan beruntung. Nama Suparman berasal dari nama Jawa yang memiliki makna Gagah perkasa.

4. Fayeq Ansa Zulfaqar

Nama anak laki – laki yang ke empat adalah Fayeq Ansa Zulfaqar. Nama ini memiliki makna seorang laki – laki yang mempunyai ketajaman dan kelebihan tertentu yang dapat berguna untuk sekitarnya. Dengan nama tersebut, orangtua menginginkan anaknya menjadi sosok laki-laki yang memiliki ketajaman intuisi dan kelebihan yang digunakan untuk menolong sekitarnya.
Nama Fayeq berasal dari nama Islami yang mempunyai makna kekuatan lebih dan juga Superior. Nama Ansa berasal dari nama Latin yang memiliki makna selalu atau senantiasa. Nama Zulfaqar berasal dari referensi Islami yang diambil dari nama Pedang yang diberikan Rasulullah SAW kepada Sayyidina Ali.

5. Amri Gulfam Qaddafi

Nama anak laki – laki yang kelima adalah Amri Gulfam Qaddafi. Nama ini mempunyai makna yang berarti anak laki-laki yang selalu disayangi serta mempunyai sifat yang sederhana namun tetap kuat. Dengan nama tersebut, orangtua berharap putranya menjadi seorang anak laki-laki yang selalu penuh kasih sayang dan memiliki sifat yang sederhana namun tetap kuat.
Nama Amri berasal dari nama Indonesia yang memiliki makna kekasih. Nama Gulfam berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna mawar. Nama Qaddafi berasal dari referensi Islami yang berasal dari nama salah satu Pedang Islam.

6. Daffa Ramdan Althaf

Nama anak laki – laki yang keenam adalah Daffa Ramdan Althaf. Nama ini memiliki makna yang berarti anak laki-laki yang selalu membela masyarakat yang tidak bersalah karena hatinya penuh kelembutan dan hidupnya akan selalu disinari. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anak laki – lakinya akan tumbuh menjadi seseorang yang suka membela yang benar dan lemah karena hatinya sangat lembut sehingga hidupnya akan bersinar.

Nama Daffa berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna pembela. Nama Ramdan yang berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna terang atau matahari. Nama Althaf berasal dari referensi Islami yang mempunyai arti lemah lembut.

7. Ezar Zhafar Dhiaurrahman

Nama anak laki – laki yang ketujuh adalah Ezar Zhafar Dhiaurrahman. Nama tersebut memiliki makna anak laki – laki yang berharga karena memiliki sifat yang dipenuhi oleh kasih sayang. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya tumbuh menjadi seorang pria dengan hati yang dipenuhi oleh kaish sayang sehingga ia dihormati oleh banyak orang.

Nama Ezar berasal dari bahasa Ibrani yang memiliki makna harta. Nama Zhafar berasal dari nama Islami yang mempunyai arti kemenangan. Nama Dhiaurrahman berasal dari referensi Islami yang artinya penuh dengan kasih.

Demikianlah beberapa referensi nama anak laki-laki arab 3 kata yang bisa dijadikan inspirasi untuk mencari nama calon putra anda. Pilihlah nama yang paling sesuai dengan keinginan anda untuk sang buah hati. Karena nama yang tepat akan membuat buah hati anda tumbuh sesuai dengan nama yang diberikan. Semoga menginspirasi!

To top