Nama Anak Laki Laki Islami

14 Nama Anak Laki Laki Arab Penuh Makna

Nama Anak Laki Laki Arab – namalelaki.com. Seorang anak laki laki pasti diharapkan tumbuh menjadi pemimpin yang tegas, berwibawa dan tangguh. Hal ini menjadi harapan dan keinginan orang tua yang tersirat dari nama yang diberikannya. Nama untuk si kecil tentu disertai dengan berbagai pertimbangan termasuk berasal dari mana nama tersebut. Jika anda ingin mencari nama anak laki laki Arab, kita bisa dengan mudah menemukannya dari al-qur’an. Rangkai nama menggunakan dua hingga tiga kata. Temukan makna terbaik untuk nama anak anda.

Umumnya, anak laki laki Arab memiliki nama Muhammad. Bisa juga dengan awalan nama Ahmad atau lainnya. Karena nama merupakan doa tentu kita memilih yang indah untuk anak agar menjadi identitas di sepanjang hidupnya. Rangkaian nama untuk anak laki laki Arab dibawah ini semoga bisa membantu!

Nama Anak Laki Laki Arab

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Arab

1. Almahdi Sharique Zhafran

Almahdi berarti pemandu jalan yang benar. Sharique artinya sinar matahari. Zhafran berarti yang menang, beruntung. Arti dari nama Almahdi Sharique Zhafran adalah anak laki laki yang ada di jalan benar dan selalu menyinari hidupnya penuh dengan keberhasilan.

2. Akram Zaydan Hidayatullah

Nama Akram berasal dari bahasa Arab yang artinya lebih mulia. Zaydan berarti bentuk lain dari Zaidan artinya adalah tambahan kelebihan. Hidayatullah artinya petunjuk. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak laki laki yang memiliki kelebihan dan selalu diberikan petunjuk dan penuh dengan kemuliaan. Anda bisa memberinya nama Akram untuk nama panggilan.

3. Afkar Nurdiansyah pradipta

Afkar berarti yang bijak. Nurdiansyah berarti cahaya agama yang benar dan Pradipta berarti terang, bercahaya. Nama ini bentuk lain dari Pradipto. Apabila dirangkai, nama Afkar Nurdiansyah Pradipta memiliki arti seorang lelaki yang menggambarkan cahaya agama yang benar dan cahaya terang dengan kebijakan.

4. Daffa Ramdan Althaf

Nama Daffa berarti pembela, Ramdan artinya matahari dan terang. Sementara nama Althaf berarti lemah lembut. Jika dirangkai, Daffa Ramdan Althaf ini memiliki arti anak laki laki yang selalu membela dan akan menyinari hidupnya penuh dengan kelembutan. Anda bisa memberi nama panggilan Ramdan sebagai nama anak laki laki Arab atau Althaf.

5. Ezar Faruq Khattab

Nama Khattab memang begitu khas. Arti dari nama ini adalah laki laki yang sangat berharga dan menjadi pengkhutbah tentang pembeda dari kebaikan dan keburukan kehidupan. Ezar berarti harta. Faruq artinya pembeda antar kebaikan dan keburukan. Sementara Khattab artinya pengkhutbah. Nama ini bisa menjadi nama dan doa yang indah untuknya.

6. Faizan Jazib Abqary

Faizan berarti pemimpin. Jazib artinya tampan dan Abqary artinya jenius, pintar dan cerdas. Rangkaian nama anak laki laki Arab ini memiliki arti anak laki laki yang berwajah tampan. Ia akan menjadi pemimpin pemimpin yang penuh dengan kecerdasan.

7. Haidar Dhakiy Arroyyan

Arti dari rangkaian nama ini adalah anak laki laki pemberani yang memiliki banyak kekuatan dan penuh dengan kecerdasan di dalam dirinya. Haidar memiliki berasal dari bahasa Arab yang berarti pemberani atau singa. Dhakiy berarti pintar dan cemerlang. Aroyyan berarti bentuk lain dari Aaryan sepenuhnya kuat.

8. Hafizh Nofal Shafwaan

Arti dari nama ini adalah lelaki berparas tampan dan cakap serta mmiliki pribadi dermawan serta selalu memelihara kesucian hidupnya. Hafizh berarti yang memelihara, menjaga dan menghafal. Nofal berarti dermawan, rupawan. Shafwaan berarti jernih dan cerah. Nama panggilan yang cocok untuk anak anda adalah Hafizh.

9. Khairan Delvin Arsalan

Rangkaian nama anak laki laki Arab ini memiliki arti pemberani. Ia sellau berbuat baik dan dipenuhi dengan kebijaksanaan. Khairan berarti yang baik. Delvin artinya keteguhan dan Delvin Arsalan artinya Singa. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak laki laki pemberani yang selalu berbuat baik dan dipenuhi dengan kebijaksanaan.

10. Luthfi Rafisqy Jaya

Nama Lutfi yang berasal dari bahasa Arab artinya adalah baik hati dan lembut. Sementara Rafisqy artinya kesempurnaan dan kebaikan. Jaya memiliki sifat pengasih dan penyayang. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak laki laki yang selalu menyayangi dan memiliki kelembutan hati serta penuh dengan kebaikan. Anda bisa memberinya nama panggilan Lutfi.

11. Muhammad Ghanim Dzakki

Nama Muhammad adalah rasul terakhir atau berarti yang terpuji. Nama Ghanim berarti sukses dan berhasil. Sementara nama Dzakki atau Zaki berarti tidak berdosa, cerdas dan murni. Rangkaian nama ini memiliki arti anak laki laki yang berakhlak baik dan dilahirkan bersih serta penuh dengan keberhasilan.

12. Maqil Aflah Mannaf

Nama Maqil artinya pintar dan cerdas. Aflah artinya lebih sukses dan Mannaf berarti berhasil dengan baik, cerdas dan juga beruntung. Rangkaian nama ini memiliki arti anak laki laki yang selalu sukses dan berakhlak baik. Ia penuh dengan keberuntungan. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Maqil atau Mannaf.

13. Nadhir Azwar Mutawali

Nama Nadhir memiliki arti direktur atau pengawas. Azwar artinya rajin. Nama ini merupakan bentuk lain dari Aswar, Adzwar atau Ashwar. Sementara nama Mutawali berarti yang menangani jabatan atau urusan. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak laki laki yang selalu mengawasi dan akan menangani jabatannya penuh dengan ketekunan.

14. Rasya Ashaz Gohan

Berikutnya, nama anak laki laki Arab yang bisa anda berikan pada si kecil adalah Arasya Ashaz Gohan. Arti dari nama ini adalah anak laki laki yang terpilih dan menjadi seorang pemimpin. Ia berkedudukan tinggi di dalam hidupnya. Dalam bahasa Arab, Rasya berarti bangunan. Sementara nama Ashaz berarti satu dari sejuta dan nama Gohan berarti raja.

Dari sekian banyak nama anak laki laki Arab ini, anda bisa memilih manakah nama terbaik untuk si kecil. Nama yang mewakili harapan dan keinginan orang tua tentu mengandung makna baik. Temukan nama panggilan yang juga mudah diingat.

To top