10+ Nama Bayi Perempuan Islami Modern Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan Islami Modern – NamaPerempuan.com. Perpaduan nama bayi bisa berasal dari bahasa Arab, Indonesia dan bahasa Jawa. Bagi mereka yang ingin mencari nama bayi perempuan Islami modern, anda bisa menemukannya dari berbagai sumber. Bisa dari majalah, buku ataupun sumber internet. Bayi perempuan diharapkan tumbuh menjadi seseorang yang solehah, cantik dan anggun. Nama modern ini dirasa menjadi nama yang kekinian dan mudah untuk diingat.

Baik berinisial A, B atau Z sekalipun anda bisa menemukannya dari berbagai sumber. Nama bayi perempuan Islami bisa kita rangkai menggunakan dua hingga tiga kata. Berikut ini merupakan nama-nama indah untuk bayi perempuan anda. Selamat memilih!

Nama Bayi Perempuan Islami Modern

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Modern

1. Afifa Nahda Rafanda

Nama Afifa berarti suci atau kesucian. Nahda berarti mulia dan Rafanda artinya santun. Ketika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan santun yang mulia. Ia selalu menjaga kesuciannya. Banyak nama panggilan yang bisa anda gunakan dari rangkaian nama ini. Bisa menggunakan Afifa, Nahda ataupun Fanda. Di Indonesia sendiri nama tersebut digunakan oleh selebriti bernama Afifa Syahira.

2. Najwa Adilah Dahimah

Nama Najwa memiliki arti rahasia atau berbisik-bisik. Sementara nama Adilah berarti bersikap adil dan Dahimah artinya kuat. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang mampu menjaga rahasia. Ia tetap bersikap adil dan tidak lemah dalam menghadapi masalah yang ada. Najwa dan Ima merupakan nama panggilan yang unik dan indah. Seperti seorang Najwa Shihab yang merupakan seorang presenter ternama dan pintar.

3. Fadia Azizah Zulima

Nama Fadia berarti keutamaan. Sementara nama Azizah artinya mulia. Sementara nama Zulima berarti tenang. Jika dirangkai, nama bayi perempuan islami modern ini memiliki arti perempuan yang berhati mulia dan ia mampu untuk sellau bersikap tenang. Fadia, Azizah dan juga Ima merupakan nama panggilan unik dan berbeda dari lainnya. nama ini juga pernah digunakan oleh seorang atlet bulutangkis yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti dan juga putri dari Emha Ainun Nadjib yaitu Aqiela Fadia Haya.

4. Salma Ulya Finna

Salma berarti pelindung dan juga pendengar yang baik. Ulya berarti tempat yang tinggi dan utama. Sementara Finna berarti lembut. Ketika dirangkai, nama ini memiliki arti sebagai perempuan pelindung yang mampu menjadi pendengar baik dan juga berhati lembut. Dari ketiga nama ini masing-masing bisa anda jadikan sebagai nama panggilan. Seperti nama Salma, Ulya dan juga Finna. Nama Salma sendiri juga banyak digunakan oleh tokoh dan selebriti. Seperti misalnya Happy Salma dan Salma Hayek.

5. Hanum Qanita Jamilah

Nama Hanum berarti lembut. Qanita artinya berbakti dan Jamilah artinya berparas cantik. Ketika dirangkai, nama ini memiliki arti sebagai perempuan cantik yang selalu berbakti dan juga berhati lembut. Anda bisa menggunakan nama panggilan seperti Qanita, Hanum dan Jamilah. Ada beberapa tokoh yang menggunakan nama indah ini seperti Hanum Salsabiela Rais dan juga Jamilah Sungkar.

6. Zahrah Nuria Lathifah

Nama Zahrah memiliki arti sebagai bunga. Sementara nama Nuria sendiri berarti cahaya dan Lathifah berarti lemah lembut. Dari rangkaian nama bayi perempuan islami modern ini berarti perempuan yang bercahaya dan lemah lembut. Ia cantik seperti bunga. Nama ini juga digunakan oleh atlet sepakbola Indonesia yang bernama Zahra Muzdaifah dan juga salah satu personil dari JKT48 yang bernama Zahra Yuriva Dermawan.

7. Zainab Atiqah Inayah

Nama Zainab memiliki arti indah dan wangi. Sementara nama Atiqah berarti murah hati dan Inayah artinya pelindung. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti sebagai perempuan cantik yang murah hati. Ia memiliki jiwa pelindung untuk sekitarnya. Nama Zainab sendiri diketahui juga sebagai nama populer karena merupakan nama putri dari Nabi Muhammad SAW. Sementara nama Atiqah juga merupakan nama dari aktris Indonesia yaitu Atiqah Hasiholan.

8. Jihan Makaila Kamila

Jihan memiliki arti terhormat. Rangkaian nama bayi perempuan islami modern ini memiliki arti sebagai perempuan pemberian Tuhan yang sempurna dan mampu menjaga kehormatan. Jihan, Kaila dan Kamila bisa dijadikan nama panggilan yang begitu cantik. Nama ini juga digunakan oleh selebriti di Indonesia yang bernama Jihan Fahiran dan penyanyi Tasya Kamila.

9. Yara Kalifa Nadjah

Nama Yara berarti kupu-kupu. Kalifa berarti suci dan Nadjah artinya kekuatan. Ketiga nama ini memiliki arti yang sangat baik. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti sebagai perempuan perempuan yang cantik seperti kupu-kupu. Ia mampu menjaga kesuciannya dan tetap berhati kuat. Yara dan Kalifa bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang cocok untuk si kecil. Yara Shahidi sendiri merupakan seorang aktris, model dan juga aktivis daari Amerika Serikat.

10. Hanin Mufidah Muna

Nama Hanin berarti kesayangan. Nama Mufidah berarti memberikan manfaat dan Muna artinya adalah cita-cita. Ketika diartikan, rangkaian nama bayi perempuan islami modern ini bermakna perempuan kesayangan yang selalu bermanfaat untuk orang yang ada di sekitarnya. Ia memiliki cita-cita yang baik. nama Hanin dan Muna bisa menjadi nama panggilannya yang indah.

11. Rafailah Gita Saidah

Rafailah berarti anggun. Gita berarti hadiah dan Saidah artinya bahagia. Apabila diartikan, nama ini bermakna sebagai perempuan anggun dan selalu bahagia. Ia menjadi hadiah dari Tuhan. Nama panggilan yang cocok adalah Faila atau Gita. Rangkaian nama ini terdengar anggun untuk seorang bayi perempuan. Apalagi melihat maknanya yang juga bagus.

Temukan nama bayi perempuan islami modern untuk anak anda. Berikan nama terbaik dan bisa menjadi doa untuknya. Inspirasi nama-nama ini akan memberi anda pilihan manakah nama yang cocok untuk identitas si kecil hingga tumbuh dewasa nanti.