Nama Anak Laki Laki Islami

25+ Nama Anak Laki Laki Timur Tengah Keren

Nama Anak Laki Laki Timur Tengah – namalelaki.com. Setiap daerah memiliki ciri khas dan sesuatu yang unik. Seperti makanan, budaya, adat istiadat hingga nama warga negaranya. Jika di Indonesia kita banyak menemukan nama yang berasal dari Jawa, Melayu dan bahkan serapan dari bahasa Arab maka berbeda dengan orang Timur Tengah, tentu saja. Nama anak laki laki Timur Tengah ini tergolong unik. Memiliki makna dan arti yang bagus disertai dengan perpaduan untuk nama yang terangkai indah.

Timur Tengah terkenal dengan keindahan alamnya disana. Juga bagaimana kecantikan dan ketampanan warga asli daerah tersebut. Jika anda ingin menemukan nama terbaik untuk si kecil, berikut ini inspirasi nama yang berasal dari anak laki laki Timur Tengah. Temukan nama terindah yang mewakili harapan dan keinginan anda terhadap si kecil.

Nama Anak Laki Laki Timur Tengah

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Timur Tengah

1. Abbas Zainul Muttaqin

Nama ini memiliki arti yang baik untuk seorang anak laki laki. Artinya adlaah pria pemberani yang menghiasi orang bertaqwa. Abbas memiliki arti singa. Zainul berarti pemberani dan Al-muttaqin artinya perhiasan, atau indah yang bertaqwa. Anda bisa memberinya nama panggilan Abbas atau Zainul.

2. Abidin Aminullah

Nama Abidin merupakan nama baik yang bisa dirangkai dengan nama lainnya. Seperti misalnya Zainal Abidin atau Abidin Aminullah. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti ahli ibadah. Ia kepercayaan Allah SWT. Abidin berarti ahli ibadah dan Aminullah berarti dipercayai oleh Allah SWT. Nama yang bisa anda gunakan untuk nama panggilan lainnya adalah Abidin atau Amin.

3. Adib Munawwir

Nama Adib berarti pendidik atau guru. Munawwir berarti menerangi. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti sang pendidik yang mencerahkan atau menerangi. Nama panggilan yang bisa anda gunakan sebagai nama anak laki laki Timur Tengah adalah Adib atau Nawir.

4. Affaq Mahmud Ibrahim

Inspirasi nama lainnya adalah Affaq Mahmud Ibrahim yang berarti sang nabi pengembara yang terhormat. Affaq artinya pengelana. Mahmud Ibrahim artinya terpuji, terhormat dan nama nabi. Dari rangkaian ini, anda bisa memberinya nama panggilan Mahmud atau Affaq.

5. Arbani Ma’mun Mahmudi

Berikutnya, nama anak laki laki Timur Tengah ini memiliki arti pria beriman yang fasih berbicara dan terpuji. Arbani ma’mun memiliki arti pintar bicara yang beriman. Sementara mahmudi berarti yang terpuji. Anda bisa menggunakan nama panggilan Arbani atau Mahmudi.

6. Anwar Fauzi As’ad

Nama ini berarti sang penerang kebahagiaan. Anwar berarti terang. Fauzi As’ad berarti riang, gembira atau sangat bahagia. Dari ketiga nama ini anda bisa menjadikannya sebagai nama panggilan. Baik itu Anwar, Fauzi atau As’ad.

7. Arbani Ma’mun Mahmudi

Arti dari nama anak laki laki Timur Tengah ini adalah pria beriman yang fasih dalam berbicara dan terpuji. Arbani Ma’mun artinya adalah pintar bicara dan yang beriman. Sementara Mahmudi berarti yang terpuji. Dari ketiga kata ini, nama panggilan yang cocok anda gunakan adalah Bani, Ma’mun dan Mahmud.

8. Amir Mubarak

Nama ini memiliki arti pemimpin yang diberkahi. Amir berarti pangeran, pemimpin. Mubarak artinya penuh berkah. Dua kata ini sama-sama bisa anda jadikan sebagai nama panggilan yang indah dan baik.

9. Asyiq Mu’tashim Billah

Nama Asyiq Mu’tashim Billah memiliki arti yang mabuk cinta pada Allah. Dia selalu dalam lindunganNya. Asyiq berarti amat mencintai. Mu’tashim billah berarti yang dijaga oleh Allah SWT. Nama ini memiliki arti yang begitu indah untuk anak lak i laki anda.

10. Azam Ma’ruf Ihsan

Nama yang berarti pria teguh yang terkenal kebaikannya. Azam berarti teguh pendirian. Ma’ruf Ihsan berarti yang baik, terkenal kebaikan. Dari ketiga nama ini masing-masing bisa dijadikan nama panggilan dengan arti baik untuk anak anda.

11. Badru Nurzaman

Nama anak laki laki Timur Tengah berikutnya adalah Badru Nurzaman. Arti dari nama ini ialah pria tampan yang menerangi zaman. Badru berarti purnama, indah. Nur az-zaman artinya cahaya zamaan atau masa.

12. Bais Muzhaffar

Arti nama ini adalah pria pemberani yang memiliki keunggulan. Basi artinya kuat dan berani. Muzhaffar berarti unggul dan kelebihan. Anda bisa memberinya nama panggilan Bais atau Muzhaffar.

13. Darwis Jamaluddin

Arti dari nama ini adalah sang pertapa yang membawa keindahan agama. Darwis berarti yang bertafakur atau pertapa. Jamaluddin artinya keindahan agama. Nama panggilan yang cocok ialah Darwis dan Jamal.

14. Dhabith Faris Dzaruri

Arti dari nama indah ini adalah pahlawan yang kuat dan lembut wataknya. Dhabith berarti pria yang amat kuat. Faris Dzaruri artinya adalah pahlawan. Ia memiliki halus dalam perangai atau wataknya. Nama yang mudah diingat dari nama ini adalah Faris.

15. Dzafir Ahmad Baldhawi

Berikutnya, termasuk sebagai nama anak laki laki Timur Tengah yang memiliki arti yang harum terpuji dan putih bersih hatinya. Dzafir berarti harum sekali. Ahmad Baldhawi artinya terhormat dan terpuji. Ia memiliki hati yang putih bersih.

16. Fannan Sayyidi Ahmad

Arti dari nama Fannan Sayyidi Ahmad adalah seniman berjiwa pemimpin dan terpuji. Fannan berarti seniman. Sayyidi Ahmad artinya pemimpin terpuji. Nama panggilan yang pas untuk anak anda adalah Fannan, Sayid dan Ahmad.

Nama Anak Laki Laki Timur Tengah yang Singkat

1. Adla
2. Adira
3. Adham
4. Adib
5. Abdul Khairi
6. Abussyamili
7. Barakah
8. Bashir
9. Bassam
10. Dahlan

Dari sekian banyak nama anak laki laki Timur Tengah ini, anda bisa memilih manakah nama terbaik untuk si kecil. Nama yang memiliki arti indah dan cocok untuk identitas seumur hidupnya. Manakah yang paling anda sukai?

To top