Nama Anak Perempuan Tokoh Islam Yang Unik Dan Cantik

Nama Anak Perempuan Tokoh Islam – kumpulannamabayi.com. Memiliki anak perempuan tentu diharapkan tumbuh menjadi sosok yang cantik, anggun dan solehah. Sebagai orang tua pasti menginginkan yang terbaik termasuk memberikan nama indah untuknya. Apakah anda salah seorang yang mencari nama anak perempuan tokoh Islam. Tak lain karena tokoh Islam yang memiliki perangai baik dan diharapkan bisa ditiru oleh si anak. Tokoh Islam yang dimaksud bisa jadi nama anak-anak Nabi, istri Nabi dan lain sebagainya.

Memang kebanyakan nama untuk perempuan dari tokoh Islam ini berasal dari bahasa Arab. Tetapi anda bisa memadukannya dengan bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Selain itu, anda bisa memilih nama panggilan yang indah untuknya.

Nama Anak Perempuan Tokoh Islam

Inspirasi Nama Anak Perempuan Tokoh Islam

1. Aisyah

Nama Aisyah berasal dari bahasa Arab yang juga merupakan istri dari Nabi Muhammad SAW. Ia adalah sosok figur perempuan Islam yang sudah banyak pula dikisahkan. Aisyah juga terkenal karena cerita perjuangannya dan juga idenya dalam hal beasiswa, politik dan juga sekolah. Anda bisa memberinya nama Aisyah dengan rangkaian nama Aisyah Mecca Firli yang berarti perempuan penuh energi keceriaan dan juga baik hati dan taat dalam beribadah. Bisa juga nama Aisyah Camelia Rahayu yang berarti anak perempuan cerdas yang baik dan sopan. Ia sejahtera dalam hidupnya.

2. Tsabit

Nama Tsabit artinya tetap. Dengan nama ini diharapkan ia tetap akan pendiriannya tentang kebenaran. Tokoh Islam yang paling terkenal adalah ilmuwan yang bernama Sabit Bin Qurra. Ia adalah astronom, fisikawan dan juga penerjemah dari bahasa Arab. Tsabit juga hidup di abad ke 9 dan 10 di masa khalifah Bani Abbasiyah. Ada juga beberapa penemuan penting yang ditemukan di bidang aljabar, astronomi, mekanika dan juga geometri. Sementara di bidang mekanika, ia merupakan penemu dari ilmu statika atau keseimbangan.

Nama Tsabit bisa anda gunakan sebagai nama anak perempuan tokoh Islam yang anggun menggunakan nama Tsabita. Rangkaian nama lainnya adalah Tsabita Rahma. Bisa juga menggunakan Tsabita Wardaningrum atau Tsabita Putri Cahya.

3. Khawla

Arti dari nama ini adalah rusa betina dan pemberani. Diharapkan dengan nama Khawla bisa memberi keberanian untuk si anak dan menjadikannya sebagai wanita yang menawan. Tokoh Islam yang terkenal dari nama ini adalah Khawla binti Al-Azwar. Ia merupakan seorang wanita cantik yang bertubuh ramping dan pintar berpuisi. Sosok perempuan yang pemberani di zaman perjuangan Islam ketika perang melawan romawi.

Kombinasi nama Khawla yang bisa anda pilih seperti Kirani Fazila Khawla. Arti dari nama ini adalah anak perempuan yang cantik bersinar dan selalu mengesankan banyak orang. Ada juga nama Khawla Syifa yang berarti anak perempuan yang menjadi penyembuh lewat keberaniannya. Khawla Nizia berarti anak perempuan cantik yang menjadi kebanggaan dari keluarganya.

4. Khadijah

Berasal dari bahasa Arab, nama Khadijah artinya adalah dapat dipercaya. Tentu diharapkan dari nama ini ia bisa menjadi sosok yang dapat dipercaya. Tokoh perempuan islam ini tak asing lagi bagi umat Islam yang merupakan istri pertama dari Nabi Muhammad SAW serta istri yang sangat dicintai oleh Nabi. Dalam perjalanan Islam, Khadijah adalah orang dan juga perempuan pertama yang memeluk agama Islam. Nama yang bisa dikombinasikan adalah Khadijah al Khadhiah yang berarti semoga meneladani Khadijah yang rendah hati.

Ada juga nama Khadijah Talita Sakhi yang berarti gadis yang murah hati. Bisa juga menggunakan nama Khadijah Shezan Nazaha yang berarti nama anak perempuan yang cantik dan jujur seperi Khadijah, istri dari Nabi Muhammad SAW.

5. Zainab

Nama anak perempuan tokoh Islam lainnya adalah Zainab. Arti dari nama ini adlah baik. Tokoh islam salah satunya adalah Zainab binti Ali. Ia merupakan salah satu cucu dari Nabi Muhammad SAW yang merupakan putri dari Fatimah. Zainab juga dikenal sebagai wanita pembela islam dan juga pembela keluarga Nabi. Ia berjuang untuk menyelamatkan tahanan dengan pidatonya yang begitu luar biasa dan berapi-api.

Ada juga salah satu tokoh wanita Islam lain yang bernama Zainab binti Ahmad. Ia merupakan perempuan yang punya pendalaman baik di bidang hadist dan juga mengajar di sekolah hanbali yang ada di Damaskus. Zainab sendiri juga dikenal sebagai seorang perempuan yang pandai. Ia melahirkan banyak tokoh terkenal Islam yang ada di bidang pengetahuan. Rangkaian nama yang bisa anda gunakan adalah Niessia Zainab Liany yang berarti bayi perempuan yang memiliki hati bersih. ia baik hati dan calon penghuni surga.

6. Fatimah

Fatimah berarti pendiam dan juga lembut hati. Nama ini berasal dari bahasa Arab. Tentu diharapkan ia memiliki hati yang lembut dan memperdulikan orang lain. Nama anak perempuan tokoh islam ini bisa anda gunakan dengan rangkaian nama Fatimah Nayyer Azzahra. Arti dari nama tersebut adalah anak perempuan cerdas yang selalu menyinari hidupnya dan penuh dengan kelembutan. Ada juga nama Fatimah Lalitha Azahra yang berarti anak perempuan cerdas dan memiliki kelembutan hati. Ia penuh dengan keceriaan di dalam hidupnya.

7. Nailah

Naila artinya kesuksesan. Nama ini menjadi doa orang tua agar si kecil bisa mendapat kesuksesan ketika ia sudah tumbuh dewasa. Tokoh Islam yang berpengaruh dan terkenal adalah Nailah binti al-farafishah. Ia cantik dan pemberani yang merupakan istri dari Khalifah Ustman bin Affan. Bahkan ia terkenal dengan sebutan Srikandi Islam. Rangkaian nama indah yang bisa anda pilih seperti Nailah Darryl yang ebrarti bayi perempuan yang penuh belas kasih dan kesuksesan.

Kumpulan nama anak perempuan tokoh Islam ini bisa menjadi inspirasi anda untuk merangkai nama terbaik. Karena nama bisa menjadi doa dalam kehidupan seseorang. Terlebih nama dari orang tua kepada anak tentu menjadi harapan dan keinginan yang baik.